29.2 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Pengeluaran Terkontrol dengan Startup Dompet Sehat

duniafintech.com – Dompet merupakan tempat penyimpanan uang yang praktis dibawa ke mana saja. Bentuk dan warnanya pun bervariasi. Begitupula dengan bahan pembuat dompet yang unik. Keunikan tersebut juga diciptakan oleh startup Dompet Sehat.

Apakah Dompet Sehat?

DompetSehat dikembangkan dan berada di bawah naungan PT Indiva Finansial Teknologi. Pengguna dapat mengaksesnya melalui situs www.dompetsehat.com dan dapat mengunduhnya melalui Play Store. Pengguna dapat membuat akun dengan mendaftarkan pilihan akun facebook, email, atau nomor ponsel.

Dompet Sehat memberikan penawaran terbaiknya, yaitu pengeluaran yang tercatat otomatis, membuat rencana keuangan masa depan, membuat anggaran otomatis, dan menghubungkan berbagai akun rekening bank. Namun, sebelumnya pastikan bahwa akun institusi keuangan sudah tersinkronisasi, agar perkembangan perencanaan keuangan dapat terpantau secara otomatis.

Selain itu Dompet Sehat dapat dijadikan sebagai pengingat anggaran keuangan. Jadi, pengguna bisa lebih hati-hati dalam hal keuangan. Transaksi keuangan yang dilakukan pengguna juga akan dikategorikan ke masing-masing transaksi yang sudah dicatat. Bukan itu saja, bila pengguna memiliki tagihan, maka DompetSehat akan menjadi pengingat untuk pengguna kapan harus membayar tagihan tersebut.

Fitur My Referral, yaitu fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mendapat referral fee. Di sini, pengguna dapat mengajak teman, atau kerabat untuk merencanakan keuangan di Dompet Sehat. Selanjutnya, ada pula fitur My Fin, yaitu fitur utama di portal ini yang dapat pengguna manfaatkan untuk pencatatan pengeluaran, terhubung dengan institusi keuangan, dan membuat bujet.

Startup Dompet Sehat telah mengikuti program yang diadakan oleh PT Indigo Creative Nation. Program tersebut adalah On-desk Selection batch II. Lulus menjadi peserta bersama 42 startup lainnya pada bulan September 2016, DompetSehat melaju ke tahap selanjutnya. Di bulan Oktober 2016, kembali startup DompetSehat melaju bersama 18 startup lainnya ke tahap Final Pitching. Sayangnya, pengumuman yang disampaikan di bulan November 2016, startup pengelola keuangan ini belum memenangkan program tersebut.

Meski begitu startup Dompet Sehat tetap bersemangat karena startup ini telah hadir di masyarakat Indonesia untuk membantu pengelolaan keuangan. Dengan kemudahan yang telah disampaikan di atas, pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengelola keuangan dan merencanakan masa depan lebih baik, sehingga keputusan yang diambil adalah yang telah dipikirkan matang.

Source : dompetsehat.com

Written by: Fenni Wardhiati

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU