28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Startup Fintech Global Paling Diantisipasi di 2019

duniafintech.com – Semakin populer dan berkembangnya teknologi finansial kita membuat perusahaan maupun startup fintech semakin banyak bermunculan. Revolusi startup fintech  global diprediksi akan terus berkembang dan 2019 akan menjadi tahun yang penting.

Tahun 2019 akan ditandai dengan perkembangan seismik mulai dari rusi Brexit hingga awal GDPR, implementasi data perbankan terbuka alias PSD2 dan evolusi berkelanjutan dari layanan berbasis Blockchain.

Ada banyak startup yang mengubah cara konsumen menggunakan teknologi dan mendefinisikan kembali pengalaman pelanggan dalam layanan keuangan. Berikut adalah 5 startup fintech global teratas yang patut kita nantikan perkembangannya pada 2019 dan setelahnya, dari disruptor digital muda hingga perusahaan unicorn yang baru saja berdiri.

Baca juga: KTT Tahunan GovPay-GovNext 2019

Trussle

Trussle bertujuan membentuk kembali sektor jasa broker hipotek. Dengan lebih dari 11.000 penawaran hipotek yang mereka sediakan dari 90 pemberi pinjaman, menemukan hipotek terbaik kadang menjadi hal yang menakutkan. Trussle berusaha mengatasi semua masalah ini dan membantu konsumen menghemat hingga £ 4.000 per tahun.

Yang membuat Trussle sebagai penyedia layanan terbaik adalah bagaimana mereka membantu Anda menemukan kesepakatan terbaik, memantau pasar dan memberitahu Anda jika ada penawaran terbaik yang muncul di pasaran untuk Anda.

Circle

Disebut sebagai “bentuk baru dari uang” adalah julukan untuk Circle yang merupakan platform penyedia pembayaran peer-to-peer yang kini bisa dilakukan melalui iMessage. Setelah berhasil mengumpulkan $100 juta, perusahaan ini berhasil mendorong valuasinya hingga mencapai $3 miliar.

Tahun 2019, perusahaan berencana membantu pelanggannya melakukan pembayaran semudah menggunakan media sosial.

Baca juga: Pemanfaatan Segmentasi untuk Mengamankan IoT

Monzo

Anggota baru klub unicorn ini berada di urutan selanjutnya perusahaan fintech baru yang dinantikan perkembangannya tahun depan. Monzo saat ini punya lebih dari satu juta pelanggan dan penilaian lebih dari 1 miliar Poundsterling, Monzo telah mencapai ini hanya dalam tiga tahun.

Monzo memenangkan penghargaan dalam dua kategori di UK Digital Experience Awards. Dengan kesuksesan yang berkelanjutan seperti ini, 2019 mungkin merupakan tahun di mana bank-bank terbesar di Inggris harus mulai merasa cemas.

Receipt Bank

Setelah melewati 6 tahun pertumbuhan yang konsisten, Receipt Bank telah dengan jelas membuktikan bahwa peranti lunak pembukuan berbasis cloud bisa bertahan. Pengguna Receipt Bank dapat mengunduh laporan dan spreadsheet, atau bahkan mengintegrasikan layanan dengan perangkat lunak akuntansi berbasis cloud mereka sendiri. Melihat perkembangan yang pesat ini, bisa dikatakan tahun 2019 akan menjadi tahun terbaik berikutnya bagi perusahaan ini.

TrueLayer

Setelah sekitar 2 tahun, TrueLayer meraih kesuksesan dengan kemampuan mereka mendukung startup fintech lainnya. Dengan membantu perusahaan kecil mengakses data perbankan, TrueLayer baru-baru ini berhasil memperoleh $ 7.5 juta dalam sebuah pendanaan.

2019 diprediksi akan menjadi tahun yang besar bagi TrueLayer dengan lebih banyak startup yang ingin memanfaatkan kekuatan perbankan terbuka mereka. Pasar baru Eropa yang memasuki semakin banyak sektor bisnis kemungkinan akan menjadi ladang baru bagi TrueLayer tahun depan.

Source: finextra.com

Written by: Dita Safitri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Hijau Lagi, Cek Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (9/12/2022). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami...

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...
LANGUAGE