25.8 C
Jakarta
Sabtu, 15 Agustus, 2020

SWITCH Kembali Soroti Inovasi dan Tema Teknologi

duniafintech.com – SWITCH (Singapore Week of Innovation & Technology) kembali untuk edisi ketiganya tahun ini. Bersamaan dengan Tahun Inovasi ASEAN-China, Singapura sebagai Ketua ASEAN tahun ini akan mengumpulkan yang terbaik dari inovasi dan teknologi di negara-negara ASEAN dan China di SWITCH 2018.

Diselenggarakan oleh National Research Foundation Singapore (NRF) dan Enterprise Singapore dengan tema-tema seperti teknologi mendalam, kewirausahaan, pendanaan ventura dan teknologi dalam gaya hidup, Singapore Week of Innovation & Technology membangun pada dua masa lalu untuk membangun diri sebagai teknologi utama dan pertemuan inovasi di Asia. Tahun ini dan akan diluncurkan oleh Menteri Keuangan dan Ketua NRF Mr Heng Swee Keat pada 17 September 2018 di Marina Bay Sands (Sands Expo dan Convention Centre).

Baca juga : IndoGiving, Hadir Ramaikan Crowdfunding Di Indonesia

Para peserta dapat menantikan susunan pembicara, pameran, lomba pitching, dan sesi jejaring yang menarik. Sorotan meliputi:

Pameran Inovasi dan Ekosistem Teknologi di ASEAN dan Cina. Singapore Week of Innovation & Technology akan menyatukan ekosistem teknologi dan inovasi di negara-negara ASEAN dan China sehingga pemain – peneliti, perusahaan pemula, perusahaan, pemodal dapat terhubung secara global, berkolaborasi, dan belajar dari pendekatan satu sama lain ke inovasi dan teknologi. Peserta akan memiliki kesempatan untuk mendengar dari wirausahawan dan investor terkemuka dari raksasa teknologi dan media di ASEAN dan China melalui acara yang diselenggarakan oleh TechNode, CYZone, dan Jaringan dari Business Angel Network of Southeast Asia (BANSEA).

Dr Lu Gang, Pendiri & CEO TechNode mengatakan: “Visi TechNode adalah menjadi platform No.1 yang menjembatani ekosistem teknologi Cina dan global. Kami menyadari bahwa ekosistem startup Singapura sedang booming dan Singapura juga bertindak sebagai pintu gerbang ke Asia Tenggara. Kami sangat bersemangat untuk bergabung sebagai mitra acara SWITCH tahun ini dan saya percaya Singapore Week of Innovation & Technology adalah salah satu konferensi teknologi yang paling cepat berkembang di mana Anda dapat mengalami dan mempelajari apa yang sebenarnya terjadi di ruang teknologi Asia. “

Mr James Tan, Ketua BANSEA dan Managing Partner dari Quest Ventures mengatakan: “(…) Sebagai jaringan investasi (BANSEA) tertua di Asia, Jaringan Business Angel Network of Southeast Asia (BANSEA) senang mendukung National Research Foundation dan Enterprise Singapore dalam membangun ekosistem investasi tahap awal yang dinamis di Singapura (…), kami berharap dapat menyambut mereka untuk Singapore Week of Innovation & Technology.”

Singapore Week of Innovation & Technology akan memeriksa tren global di berbagai bidang termasuk bioteknologi,  teknologi pangan, teknologi medis, desain dan rekayasa perkotaan yang berkelanjutan, dan lainnya. SGInnovate akan menyelenggarakan Deep Tech Summit pertamanya yang akan mencakup topik dalam Kecerdasan Buatan (AI) dan Deep Learning. Ini akan membahas dampak blockchain dan teknologi buku besar didistribusikan di seluruh aplikasi industri dan mengapa berinvestasi dalam startup teknologi awal tahap awal hari ini adalah penting untuk masa depan.

Singapore Week of Innovation & Technology juga akan menampilkan pameran khusus tentang teknologi dan bagaimana mendefinisikan gaya hidup di masa depan. Pembukaannya oleh kurator desain dan sutradara desain homegrown, Mira Sianipar, akan menampilkan elemen-elemen fashion di tengah pemetaan proyeksi 3D berteknologi tinggi dan musik dan lampu gerak-aktif. Hal ini mengeksplorasi bagaimana teknologi mempengaruhi dan mengubah hidup kita, memberikan kesadaran pada isu-isu paralel seperti keberlanjutan dan dampak sosial. Ini akan dilengkapi dengan pameran yang menyoroti berbagai interaksi teknologi dan kehidupan sehari-hari dari cara kita bekerja, bagaimana kita bermain dan apa yang kita makan.

Profesor Low Teck Seng, Chief Executive Officer NRF mengatakan: “ Singapore Week of Innovation & Technology telah mendapatkan momentum selama dua edisi terakhir untuk menjadi platform unggulan di Singapura yang memperkuat ekosistem inovasi kami dengan menghubungkan para peneliti dan pengusaha dengan mitra industri dan internasional. Ini memastikan bahwa ide-ide inovatif dapat dipelihara dan ditingkatkan untuk memberikan solusi dampak tinggi untuk besok. Kami senang melihat bagaimana SWITCH dapat terus membangun status Singapura sebagai pusat teknologi mendalam, di mana ide-ide yang bagus dapat berkembang di Asia dan seluruh dunia. ”

Mr Ted Tan, Wakil CEO Enterprise Singapore mengatakan: “Enterprise Singapura dengan senang hati bermitra dengan NRF untuk bersama-sama mengatur Singapore Week of Innovation & Technology untuk pertama kalinya tahun ini. Ini akan memungkinkan kami membangun hubungan yang lebih kuat antara penelitian dan komunitas bisnis. Kami memulai kolaborasi tahun lalu dengan SLINGSHOT @SWITCH, yang merupakan kompetisi startup global Perusahaan Singapura. Kami akan terus memanfaatkan platform ini untuk menarik startup teknologi mendalam dengan ide-ide terbaik ke Singapura. Dengan demikian, kami berharap solusi yang lebih inovatif dapat dikembangkan untuk mengatasi tantangan industri di wilayah kami dengan lebih baik. ”

Acara utama Singapore Week of Innovation & Technology akan diselenggarakan mulai 17 hingga 19 September 2018 di Sands Expo dan Convention Centre di Marina Bay Sands, dengan kunjungan offsite ke jantung ekosistem inovasi dan teknologi Singapura pada 20 September 2018. Tahun ini 4 line-up diharapkan untuk menarik lebih dari 11.000 peserta, termasuk startup teknologi, investor, perusahaan dan agen inovasi dari Singapura dan luar negeri.

Press release

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Indonesia, Raih Keuntungan Optimal Dengan Ini

DuniaFintech.com - Masih bingung bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratis di indonesia? Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan investasi...

Daftar Nama Besar Perusahaan Pemberi Modal Startup Indonesia

DuniaFintech.com - Ekosistem usaha rintisan, atau dikenal dengan sebutan startup telah menjadi tren positif dalam mendukung ekonomi digital Indonesia. Adopsi dan perkembangan...

Aplikasi Penghasil Saldo Gopay yang Banyak Diburu Kaum Milenial, Apa Saja? Simak Disini

DuniaFintech.com - Generasi milenial kini semakin dimudahkan dalam mencari sumber pendapatan tambahan dengan kemajuan teknologi internet. Selain banyaknya pekerjaan sampingan dengan sistem...

Fintech P2P Lending Jadi Primadona, Pinjaman Meroket Di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - Fintech P2P Lending jadi primadona? Pinjaman online lewat fintech peer to peer (P2P) lending meroket di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdasarkan...

Facebook Berencana Akuisisi Perusahaan Aplikasi Saingan TikTok

DuniaFintech.com - Bukan TikTok, raksasa jejaring sosial Facebook berencana akuisisi perusahaan aplikasi Dubsmash sebagai ancang-ancang atas upaya Microsoft mengakuisisi Tiktok. Menurut sebuah...
LANGUAGE