27.6 C
Jakarta
Selasa, 23 April, 2024

Tabungan Bisnis Bank Mandiri: Fitur hingga 5 Keunggulannya

Tabungan Bisnis Bank Mandiri apa saja fasilitasnya? Mempunyai tabungan bank adalah salah satu fasilitas terbaik untuk menyimpan dana dengan aman, terutama dalam konteks bisnis yang melibatkan jumlah dana yang cukup besar. 

Dengan membuka rekening tabungan terpisah, dana yang digunakan untuk kebutuhan bisnis dapat tetap terjamin keamanannya. Tabungan bisnis merupakan jenis tabungan yang khusus dirancang untuk kebutuhan bisnis. 

Salah satu contohnya adalah tabungan giro, yang memberikan kemudahan transfer ke beberapa rekening dan memungkinkan transaksi menggunakan cek dan bilyet. Tabungan bisnis ini dapat dibuka oleh perorangan atau badan usaha dengan setoran awal minimum yang telah ditentukan.

Berikut ini ulasan selengkapnya terkait Tabungan Bisnis Bank Mandiri yang perlu diketahui, seperti dikutip dari Cermati.com.

Baca juga: Tabel Pinjaman Bank Mandiri 2024 yang Wajib Diketahui

Tabungan Bisnis Bank Mandiri

Manfaat Memiliki Tabungan Bisnis bagi Pemilik Bisnis

Manfaat secara keseluruhan dari memiliki tabungan bisnis, termasuk Tabungan Bisnis Bank Mandiri, bagi pemilik bisnis meliputi:

  1. Memisahkan Keuangan Bisnis dan Pribadi: Tabungan bisnis, termasuk Tabungan Bisnis Bank Mandiri, memungkinkan pemisahan yang jelas antara keuangan bisnis dan pribadi. Ini membantu dalam pengelolaan keuangan yang terpisah, memantau arus kas bisnis dengan lebih baik, dan memudahkan pelaporan keuangan.
  2. Mengelola Arus Kas: Tabungan bisnis dapat digunakan untuk mengelola arus kas bisnis, termasuk menyimpan pendapatan bisnis, membayar biaya operasional, dan mengatur dana untuk kebutuhan bisnis lainnya. Dengan memiliki tabungan bisnis, pemilik bisnis dapat mengatur keuangan dengan lebih terstruktur.
  3. Keamanan dan Likuiditas: Tabungan bisnis memberikan keamanan terhadap dana bisnis. Dana bisnis dapat disimpan dengan aman di rekening tabungan, dan dapat diakses dengan mudah saat diperlukan. Ini memberikan fleksibilitas dan likuiditas dalam mengelola keuangan bisnis.
  4. Memperoleh Bunga: Jenis tabungan bisnis tertentu, seperti tabungan berjangka, dapat memberikan bunga yang menguntungkan. Dengan menyimpan dana bisnis dalam tabungan berjangka, pemilik bisnis dapat memperoleh tambahan penghasilan dari bunga yang diberikan oleh bank.
  5. Mempermudah Transaksi Bisnis: Tabungan bisnis juga mempermudah transaksi bisnis, seperti pembayaran kepada pemasok atau penerimaan dari pelanggan. Rekening tabungan bisnis dapat digunakan untuk transaksi elektronik, transfer antar bank, atau menggunakan cek dan bilyet.

Dengan memiliki tabungan bisnis, pemilik bisnis dapat mengelola keuangan dengan lebih baik, memisahkan keuangan bisnis dan pribadi, serta memperoleh manfaat tambahan seperti bunga dan kemudahan dalam transaksi bisnis.

Fasilitas Tabungan Bisnis Bank Mandiri

Mari kita bahas layanan Tabungan Bisnis Bank Mandiri. Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, Bank Mandiri berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang berbisnis atau beroperasi di luar Indonesia, Bank Mandiri menyediakan dua jenis mata uang, yaitu IDR (Rupiah) atau USD (Dolar Amerika).

Ketersediaan dua jenis mata uang ini memberikan kemudahan bagi nasabah, terutama yang terlibat dalam bisnis internasional atau berkolaborasi dengan pihak luar. Selain pilihan mata uang yang beragam, layanan tambahan melibatkan e-banking dan kartu debit Mandiri.

Sebagai pengguna Tabungan Bisnis Bank Mandiri, Anda tetap dapat mengakses layanan internet banking, mobile banking, dan SMS banking. Fasilitas tabungan ini juga memberikan keuntungan bebas biaya transfer antar rekening Mandiri. Selain itu, buku tabungan yang digunakan memberikan informasi yang jelas mengenai transaksi yang telah dilakukan, memudahkan Anda dalam pemantauan keuangan.

Dengan tabungan bisnis ini, proses penyetoran dan penarikan dana tetap dapat dilakukan di semua cabang Bank Mandiri yang tersebar di Indonesia.

Keuntungan Menggunakan Tabungan Bisnis Bank Mandiri

Salah satu jenis tabungan dari Bank Mandiri ini menawarkan sejumlah keuntungan yang patut dipertimbangkan. Berikut adalah ulasannya:

1. Pengontrolan Keuangan yang Mudah

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, pengontrolan keuangan yang efektif merupakan elemen kunci untuk kesuksesan bisnis. Untuk mendukung hal ini, Bank Mandiri menyediakan fasilitas unggulan bagi bisnis yang memerlukan manajemen dan pengawasan dana mereka.

2. Rincian Transaksi yang Lebih Terperinci

Rincian transaksi yang cermat memiliki peranan penting dalam operasional bisnis. Dengan menggunakan layanan ini, nasabah dapat mengakses rincian transaksi yang lebih terperinci dan jelas. Hal ini sangat membantu untuk mengatasi potensi masalah hilangnya dana akibat transaksi yang tidak teridentifikasi.

3. Keamanan yang Terjamin

Dalam hal keamanan, pastinya akan diupayakan perlindungan terbaik untuk menjaga kepercayaan para nasabah, terutama ketika melibatkan dana bisnis dalam jumlah yang signifikan.

Baca juga: Cara Buka Deposito di Bank Mandiri Online, Mudah Banget!

Tabungan Bisnis Bank Mandiri

4. Kemudahan Bertransaksi

Layanan tabungan bisnis ini memberikan kemudahan bagi pemilik bisnis untuk melakukan transaksi, baik untuk menampung biaya maupun mengeluarkan dana dalam berbagai proses bisnis. Semua dapat dilakukan dengan mudah melalui akun tabungan bisnis.

5. Bonus dan Hadiah

Pihak Mandiri senantiasa memberikan hadiah dan bonus kepada nasabah terbaik mereka. Biasanya, sistem pemberian poin akan diterapkan saat melakukan transaksi dengan nominal tertentu.

Kekurangan dari Tabungan Bisnis Bank Mandiri

Keuntungan-keuntungan di atas dapat dinikmati oleh semua pengguna layanan tabungan bisnis dari Mandiri. Meski demikian, terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan dalam layanan tabungan bisnis ini, yang dijelaskan sebagai berikut:

  1. Potongan Biaya

Untuk terus menggunakan layanan tabungan bisnis ini, terdapat beberapa biaya yang perlu diperhatikan. Biaya-biaya ini melibatkan potongan rutin yang diambil dari saldo tabungan bisnis, antara lain:

  • Potongan biaya administrasi jika saldo kurang dari jumlah yang ditentukan, dengan potongan sebesar Rp 25.000.
  • Potongan biaya administrasi rekening yang dikenakan secara rutin setiap bulan, sejumlah Rp 12.500.

Selain potongan biaya yang disebutkan di atas, pengguna juga diharuskan melakukan penyetoran dana awal minimal sebesar Rp 1.000.000.

  1. Saldo Minimum

Selain mengenai biaya potongan rutin, penting untuk diingat bahwa kamu juga diwajibkan mempertahankan saldo minimum tertentu. Dalam hal tabungan bisnis ini, saldo minimum yang harus dipertahankan setiap akhir bulan adalah sebesar Rp 10.000.000, dengan penahanan tambahan sebesar Rp 10.000. Jika saldo minimum tidak terpenuhi, maka akan dikenakan potongan biaya administrasi.

Tabungan Bisnis Bank Mandiri

Penutup

Demikianlah ulasan terkait Tabungan Bisnis Bank Mandiri yang perlu diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca juga: Kode Transfer Bank Mandiri dan Biaya Transfernya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE