Seolah Tak Mau Kalah, Deretan Bank Ini Keluarkan Produk Pinjaman Online

0
2283
Produk Pinjaman Online
Ilustrasi

Duniafintech.com – Seolah tak mau kalah dengan perusahaan finansial teknologi (fintech), bank-bank besar tengah berbenah dan menyiapkan produk pinjaman online berbasis kredit tanpa agunan (KTA). Pinjaman tanpa jaminan KTA menawarkan solusi melalui dana tunai yang cepat dan mudah. Cocok untuk Anda yang membutuhkan dana talangan untuk kebutuhan mendadak dan butuh cepat.

Saat ini, hampir setiap bank memiliki produk ini. Melalui fasilitas yang ditawarkan, Anda dapat memenuhi kebutuhan tanpa perlu memberikan jaminan atas pinjaman yang diterima. Produk pinjaman online berbasis Kredit Tanpa Agunan umumnya memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan produk kredit lainnya yang memerlukan jaminan. besaran bunga KTA perbankan di Indonesia rata-rata berada di kisaran 1-2,5 persen per bulan. Namun, ada pula bank yang menawarkan bunga lebih rendah dari itu. Bank apa saja yang menyediakan produk pinjaman online? Simak di sini.

DBS KTA Online

DBS menawarkan produk pinjaman online tanpa agunan untuk Anda melalui dua channel, yaitu KTA Sahabat dan Digibank KTA Instan. KTA instan adalah KTA Online yang Anda harus ajukan lewat aplikasi Digibank DBS diunduh di Playstore.

Sebagai KTA Online, Anda bisa mendapatkan persetujuan awal KTA instan dalam 60 detik. Setelah itu, Anda harus membuat janji temu dengan agen Digibank yang merupakan verifikasi biometrik untuk pembukaan rekening. Pencairan untuk dana pinjaman Anda langsung ke rekening Anda. Dalam hitungan menit, rekening Anda telah terisi dengan dana pinjaman hingga Rp 30 juta.

Persyaratan KTA Instan Digibank DBS adalah Anda harus menggunakan e-KTP, tanpa dokumen lainnya. Warga Negara Indonesia (WNI) harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan. Harus domisili/bekerja pada alamat di Jabodetabek, Bandung, Semarang atau Surabaya. Memiliki jumlah penghasilan kotor minimal Rp 3.000.000 per bulan. Harus berprofesi sebagai karyawan (minimal 1 tahun), profesional (minimal 2 tahun) atau wiraswasta (minimal 2 tahun).

Baca Juga:

KTA TymeDigital Commbank

Produk keuangan ini merupakan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan untuk Anda perorangan guna keperluan pribadi, misalnya kebutuhan DP KPR rumah atau beli rumah. Keunggulan pinjaman tanpa agunan Commbank adalah Anda cukup mengajukan KTA Online dengan mengisi e-form yang tersedia di website Commbank dan dokumen yang perlu Anda sampaikan cukup e-KTP.

Sesuai dengan info di website, Anda akan dapat melakukan pengajuan KTA TymeDigital jika berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Badung, Denpasar, Medan dan Palembang.

Jika pengajuan online disetujui, Anda diharapkan untuk segera mendatangi e-Kiosk CommBank dengan berikut membawa dokumen e-KTP untuk melakukan verifikasi pinjaman tahap akhir. Jika proses verifikasi pinjaman tersebut berhasil, maka Anda akan melanjutkan dengan pembukaan rekening Bank Commonwealth (untuk nasabah baru) di CommBank e-Kiosk.

Jenius BTPN Flexi Cash

Flexi Cash adalah fasilitas pinjam uang untuk kebutuhan dana tunai tanpa jaminan melalui aplikasi Jenius. Pengajuan kredit Jenius dilakukan melalui online lewat aplikasi dan langsung cair ke rekening dalam 24 jam jika disetujui. Angsuran ditentukan oleh bunga Jenius 1.75% hingga 2.25% per bulan. Namun, selain bunga dan angsuran, biaya lainnya, seperti biaya admin, biaya pelunasan dipercepat, biaya terlambat perlu diperhatikan juga.

Salah satu cara menemukan KTA bunga rendah yang sesuai dengan kebutuhan adalah membandingkannya dengan KTA dari platform lain. Baca juga ulasan dari nasabah yang pernah meminjam KTA di sana. Jadi, Anda bisa mendapat gambaran apakah layanan yang diberikan sesuai dengan klaim yang disampaikan dari pihak peminjam atau tidak. Selai  itu, tetap waspada dengan layanan pinjaman illegal yang ditawarkan dari pihak lembaga keuangan.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here