28.2 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Ambil Kendali Bisnis Online-mu Sendiri!

duniafintech.com – Jakarta, 26 Juli 2018Temu Untung Seller Lazada merupakan tema yang diusul Lazada Indonesia dalam seminar hari ini. Dengan inovasinya kali ini, diharapkan dapat mendorong seller memegang kendali penuh atas perkembangan bisnis online-nya di Lazada dan meningkatkan daya saing secara nasional.

Pada seminar Temu Untung Seller Lazada yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Pullman Central Park ini dihadiri ratusan top seller pilihan, dimana top seller ini menjadi kelompok pertama yang diperkenalkan dengan berbagai fasilitas dan fitur baru di Seller Center Lazada.

Fasilitas dan fitur baru yang diperkenalkan di Temu Untung Seller Lazada tersebut merupakan bagian dari strategi Lazada untuk meng-Upgrade para seller ke tingkat yang lebih tinggi pemanfaatan teknologi yang lebih baik.

“Berbagai kampanye untuk promosi toko dan produk, termasuk flash sale dan fasilitas komisi 0% telah dimanfaatkan para seller Lazada. Tapi hari ini kami memperkenalkan berbagai hal baru, termasuk perhitungan tarif pengiriman yang lebih menarik, juga berbagai fitur baru Seller Centre seperti dekorasi halaman produk, chat, seller voucher, dekorasi toko, dan naikkan produk. Semua ini semata-mata untuk membantu mereka memiliki lebih banyak konsumen, meningkatkan nilai transaksi dan scaling-up bisnis mereka,” ucap Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia.

Penerapan berbagai fitur ini bisa sangat menantang bagi sebagian seller. Dibutuhkan keseriusan dari seller untuk memaksimalkan manfaatnya. Fitur-fitur tersebut saling melengkapi untuk mendukung bisnis seller. Misalnya seller ingin menarik lebih banyak konsumen baru, disamping mengikuti kampanye dan flash sale, dia bisa mempercantik tampilan toko onlinenya dengan fitur ‘dekorasi toko’ dan membuat tampilan produknya lebih baik dengan fitur ‘dekorasi halaman produk’. Agar konsumen mau kembali berbelanja lagi di toko, seller bisa mengajak berbincang melalui chat dan menawarkan voucher seller khusus untuk mereka.

“Berbagai fasilitas dan fitur ini menjadi kesempatan bagi para seller yang siap untuk meng-Upgrade bisnis mereka menjadi lebih profesional dan siap menghadapi persaingan nasional dan juga internasional nantinya. Dengan kata lain, ini kesempatan bagi mereka untuk meng-Upgrade bisnisnya ke tingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Keseriusan Top Seller Lazada dalam mengembangkan usaha membutuhkan banyak dukungan, dari segi teknologi, fasilitas logistik hingga pendanaan. Untuk itu Lazada terus berusaha menghadirkan inovasi baru, dan menggandeng lebih banyak mitra termasuk berbagai Bank dan institusi pendanaan non-Bank dalam memberikan fasilitas pendanaan bagi seller.

Bank Commonwealth menjadi lembaga perbankan utama yang berpartisipasi pada acara Lazada hari ini untuk membantu para pelaku usaha Indonesia mendapatkan edukasi keuangan dan program pinjaman terbaik.

“Sebuah pengembangan bisnis tentunya tidak lepas dari dukungan modal yang sehat dari pemodal yang terpercaya. Bank Commonwealth memahami kebutuhan pelaku usaha di mana kecepatan dan kemudahan dalam pengajuan pinjaman sangat penting. Oleh karena itu, Bank Commonwealth selalu berinovasi dan menghadirkan produk Bizloan agar dapat membantu para seller Lazada dalam mengelola dan mengembangkan bisnisnya dengan baik sehingga sektor SME Indonesia makin berkembang,” ucap Ida Apulia Simatupang, Direktur SME Banking Bank Commonwealth.

“Sejalan dengan perkembangan teknologi digital, kebutuhan seller untuk membesarkan usahanya, meningkatkan jumlah pendapatan dan menjaga kesetiaan konsumennya juga semakin tinggi. Merupakan kewajiban kami sebagai e-commerce terkemuka di Indonesia untuk mengedukasi dan memberdayakan para seller agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memberikan pelayanan dengan lebih baik kepada konsumennya. Dengan ini diharapkan seller dapat meningkatkan pemasukan mereka dengan lebih baik dan menjalankan usahanya dengan lebih berkelanjutan,” tutup Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia.

Press Release

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU