25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

TERIMA OBAT SESUAI RESEP DOKTER DENGAN MUDAH MELALUI APLIKASI APOTIK ANTAR

duniafintech.com – Hal yang paling tidak menyenangkan adalah ketika sedang sakit kesulitan mencari obat. Untuk pergi ke apotek, mungkin terkadang sulit karena harus ke luar rumah. Belum lagi jika harus antre di apotik atau bisa saja obat yang dicari tidaklah ada alias stok sedang kosong. Di saat seperti inilah, kemudahan mendapat pengobatan ingin digapai agar tidak lagi menyulitkan kondisi pasien.

Kemudahan tersebut dapat diraih dengan hadirnya aplikasi Apotik Antar yang memberikan layanan kiriman obat ke rumah Anda. Jasa on-demand yang mengkhususkan pada antar obat secara online, memudahkan Anda melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Android atau IOS. Aplikasi ini merupakan bagian dari startup Halodoc (baca juga : JAGA KESEHATAN ANDA DAN KELUARGA DENGAN HALODOC).

Aplikasi ini merupakan pengembangan dari layanan ApotikAntar.com (Halodoc – Pen) yang sebelumnya telah hadir melayani masyarakat sejak 2012,” ujar Jonathan Sudharta.

Apotik Antar bekerja sama dengan apotek yang mengantongi Surat Izin Apotek (SIA) dan SIPA (Surat Izin Praktik Apoteker) dari Kementerian Kesehatan. Pada pemesanan obat di Apotik Antar, apoteker akan memeriksanya untuk mengontrol pesanan. Tujuannya untuk mengantisipasi harga tinggi yang ditetapkan oleh apotek tersebut, dan kevalidan atas pesanan obat yang membuktikan benar resep tersebut dari dokter.

Semuanya sudah ada di aplikasikan. Mau itu obat yang sering ditemui seperti obat sakit kepala atau maag, juga menerima resep obat dokter,” kata Kusumaaji Pramanajati, Head of Marketing and Sales Apotik Antar. “Dari sisi kecepatan produk kami melakukan pengantaran produk kami bekerja sama dengan GoJek. Jaminannya waktu penerimaan barang maksimum satu jam sudah sampai di tangan customer.” Tambahnya.

Untuk melengkapi aplikasi Apotik Antar, Halodoc menggandeng Watsons untuk menambah warna bagi masyarakat yang hendak membeli produk tersebut dengan cara yang mudah.

Sebagai komitmen kami dalam memberikan keuntungan yang lebih untuk masyarakat di bidang kesehatan, kami resmikan kemitraan baru bersama Watsons Indonesia. Mulai saat ini, Anda bisa belanja produk-produk yang tersedia di Watsons secara praktis lewat HaloDoc pada Fitur ApotikAntar,” tutur Jonathan.

Dikutip dari laman Daily Social, Presiden Direktur PT Duta Intidaya Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati menjelaskan bahwa pihaknya sebagai jaringan ritel produk kesehatan dan kecantikan terbesar di kawasan Asia dan Eropa merasa cukup bangga karena bisa lebih dekat dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan HaloDoc Watsons akan bisa lebih dijangkau masyarakat karena aksesnya bisa lebih sederhana.

Adanya layanan melalui aplikasi Apotik Antar, masyarakat tak perlu lagi khawatir akan kesulitan mencari obat. Cukup menunggu di rumah, maka pesanan resep dari dokter akan menghampiri Anda.

 

Source :

  • beritasatu.com
  • merdeka.com

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE