26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Tersandung Kasus DNA Pro, Rossa Bilang Kontrak Kerjanya Jelas

JAKARTA, duniafitech.com – Salah seorang artis yang ikut tersandung dalam kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro adalah penyanyi kenamaan Rossa. Terkait hal itu, public figure ini mengaku bahwa namanya terseret dalam kasus itu lantaran dirinya pernah mengisi sebuah acara yang digelar oleh platform robot trading ini.

Menurut Rossa, dirinya pun sama sekali tidak menyangka bakal terseret dalam kasus penipuan DNA Pro ini. Rossa Bilang, ia hanya menjalani pekerjaan sebagai penyanyi tanpa tahu dari mana muasal honor yang diterimanya.

“Ya namanya penyanyi, saya enggak pernah tahu akan ada masalah apa di balik penampilannya. Terpenting, semua kontrak kerja dengan mereka jelas,” katanya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dikutip dari Okezone.com, Selasa (19/4).

Ditegaskannya, dirinya juga bakal mengikuti prosedur hukum yang berlaku dan bersikap kooperatif ketika pemeriksaan.

“Ya, aku ikut saja sih. Sebagai warga negara yang baik, bersikap kooperatif saja,” jelas ibu satu anak tersebut.

Semula, Rossa dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada Senin kemarin. Akan tetapi, ia meminta penundaan pemeriksaan kepada pihak penyidik Bareskrim Polri.

Sebagai informasi, Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri memang telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa sebagai saksi kasus dugaan penipuan investasi robot trading platform DNA Pro pada Senin kemarin.

“Hari ini seharusnya (diperiksa) R, Rossa,” ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Gatot Repli Handoko di Mabes Polri.

Meski demikian, ia menyebut belum mengetahui kapan Rossa bakal menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan robot trading DNA Pro. Di samping itu, Gatot pun tidak dapat menyampaikan materi pemeriksaan yang bakal didalami penyidik terhadap perempuan yang akrab disapa “Teh Ocha” tersebut.

“Iya (pemeriksaan terkait DNA Pro). Kaitannya sebagai saksi,” jelas Gatot.

Untuk diketahui, dalam kasus DNA Pro ini, artis Ivan Gunawan pun sudah menjalani pemeriksaan. Desainer kondang itu dicecar sebanyak 20 pertanyaan oleh penyidik. Di samping itu, Igun, sapaannya, juga telah mengembalikan uang sebesar Rp921,7 juta yang diterimanya sebagai brand ambassador DNA Pro.

Kemudian, juga ada penyanyi Ello yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada 28 April 2022 mendatang setelah batal hadir dalam agenda pemeriksaan kemarin. Layaknya Rossa, vokalis baru Dewa 19 ini pun memastikan bahwa ia bakal bersikap kooperatif selama pemeriksaan.

Pada kasus ini, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri sudah menetapkan sebanyak 12 tersangka, dengan kerugian korban mencapai Rp97 miliar.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...
LANGUAGE