26.1 C
Jakarta
Minggu, 25 Juli, 2021

Tertinggi Sepanjang Sejarah, Marketcap Kripto Capai USD2 Triliun

Duniafintech – Ekosistem dunia kripto terus ramai. Maraknya investor kripto juga membuat transaksinya membludak marketcap kripto di seluruh mencapai USD2 triliun.

Mengutip Bloomberg, ini didominasi oleh Bitcoin. Hampir setengahnya atau sekitar USD1 triliun. Ini juga terjadi setelah lonjakan harga yang terjadi pada tahun 2021. Harga tertinggi Bitcoin sempat melewati USD60.000.

Bitcoin menunjukkan kenaikan harga. Hal ini mulai pada akhir tahun 2021. Hal ini juga sering dengan pembelian investor. Sebelumnya, Tesla, perusahaan milik Elon Musk, membeli bitcoin sebesar USD1 miliar. Pembelian tersebut untuk cadangan kas. Selain itu, Tesla juga menerima pembayaran Bitcoin.

Baca Juga : Sebanyak 533 Juta Data Bocor, Bagaimana Bisa Facebook di Hack?

Baca Juga : Pentingnya Digitalisasi : OJK Dorong BPR dan LKM Jadi Fintech

Perusahaan-perusahaan lain juga telah melakukan pembelian Bitcoin. Ini juga membuat marketcap kripto meningkat. Sebut saja seperti Mastercard dan PayPal juga telah menyiapkan langkah untuk menyambut Bitcoin kedalam sistemnya.

Raja kripto, Bitcoin mencatatkan kenaikan kembali ke level terting. Ini bertepatan setelah Grayscale Bitcoin Trust mengumumkan rencana konversi aset Bitcoinnya. Dia merubah bisnisnya menjadi exchange traded fund (ETF). Adapun dana kelolaan mencapai US$34 miliar.

Pada pekan lalu, bursa mata uang kripto terbesar di AS, Coinbase Global Inc., telah merencanakan untuk menjual sahamnya di Nasdaq setelah melakukan penjualan langsung. Simak Video Pilihan di Bawah Ini : Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini : bitcoin cryptocurrency mata uang kripto.

Sementara itu, kripto lain yang mendominasi adalah Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Polkadot (DOT), Tether (USDT) dan Cardano (ADA).

Indodax Tambah Listing Kripto

Indodax sebagai perusahaan kripto terbesar di Indonesia juga menambah aset kripto yang listing. Adapun aset kripto baru yang listing adalah ORBS dan Sandbox (SAND).

Sejauh ini, Indodax sudah melisting 127 aset kripto dengan tukaran uang Rupiah dan USD yang menggunakan Tether (USDT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Qoala Insurtech Ungkap Strategi Digital Marketing Tahun 2021

DuniaFintech.com - Pandemi Covid-19 memberikan banyak perubahan di berbagai aspek bisnis, termasuk gaya pemasaran di setiap industri. Namun, pandemi justru memberi peluang bagi perusahaan...

Fintech Santara, Investasi di Bisnis UMKM dengan Sistem Equity Crowdfunding

DuniaFintech.com - Fintech Santara merupakan platform equity crowdfunding yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. Equity crowdfunding itu sendiri adalah istilah untuk layanan urun...

Jenis-jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia

Sebagaimana bank-bank lainnya, Bank Syariah Indonesia atau BSI juga memiliki produk pinjaman bagi nasabahnya. Apa saja jenis pinjaman bank syariah? Perlu diketahui, Bank Syariah...

PasarPolis, Perusahaan Asuransi dengan User Experience Terbaik

PasarPolis merupakan perusahaan asuransi yang telah hadir sejak tahun 2015 untuk merevolusi industri asuransi yang selama ini cenderung sulit. Dengan memanfaatkan teknologi terbaru, PasarPolis...

Bareksa, Marketplace Investasi Digital Pertama di Indonesia

Bareksa merupakan marketplace investasi reksadana digital terintegrasi pertama di Indonesia. Startup financial technology (fintech) ini milik PT Bareksa Portal Investasi yang berdiri pada 17...
LANGUAGE