29.1 C
Jakarta
Selasa, 27 Februari, 2024

Tips Beli Kripto di INDODAX: Lakukan Riset hingga Amankan Akun

JAKARTA, duniafintech.com – Tips beli kripto di INDODAX penting diketahui karena berinvestasi dalam kripto melibatkan sejumlah risiko yang perlu dipahami dan dikelola dengan baik. 

Dalam hal ini, penting untuk selalu meluangkan waktu untuk memahami dengan baik apa yang Anda lakukan saat berinvestasi dalam kripto. Jangan terburu-buru dan pertimbangkan baik-baik setiap langkah yang Anda ambil. Selalu ingat bahwa kripto memiliki tingkat volatilitas yang tinggi, jadi manajemen risiko adalah kunci.

Di samping membeli aset kripto, aktivitas lainnya yang juga bisa dan sering kali dilakukan dalam blockchain adalah staking crypto, salah satunya matic staking.

Staking pada dasarnya adalah salah satu bentuk aktivitas ketika seseorang mempertahankan/menahan sejumlah koin crypto dalam sebuah jaringan blockchain untuk mendukung operasi jaringan dan sebagai imbalannya.

Nantinya, orang tersebut akan menerima hadiah dalam bentuk koin crypto tambahan yang dibuat oleh jaringan tersebut. Anda pun bisa melakukan staking di platform crypto, salah satunya di INDODAX.

Nah, untuk mengetahui apa saja tips beli kripto di INDODAX, simak ulasannya berikut ini.

ISFF 2023 INDODAX

Baca juga: Cara Beli BNB di INDODAX: Untung dan Rugi Pilih Koin BNB

Cara Membeli Crypto di INDODAX — Tips Beli Kripto di INDODAX

Berikut ini panduan untuk jual-beli aset digital di Aplikasi INDODAX Mobile atau cara trading crypto di INDODAX yang perlu diketahui.

  • Untuk dapat membeli aset digital, Anda harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu.
  • Klik menu “Market” dan pilih aset digital yang ingin dibeli. Anda dapat menggunakan tombol kaca pembesar di pojok kanan atas untuk memudahkan Anda dalam mencari aset digital yang dipilih. Sebagai contohnya Anda ingin membeli aset digital Bitcoin, maka Anda klik “Bitcoin” yang tertera.
  • Setelah itu, pada bagian bawah layar, silakan ketuk “Beli”.
  • Silakan pilih metode order pembelian Anda. Metode order di INDODAX ada 2 (dua) yaitu, Limit Order dan Market/Instan Order.
  • Apabila Anda memilih metode “Limit Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang Anda tentukan sendiri, silakan masukkan harga limit Bitcoin yang Anda inginkan di kolom pertama.
  • Setelah itu, silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom ketiga. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom ketiga atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom kedua akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.
  • Apabila Anda memilih metode “Instant Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang mengikuti harga pasar di INDODAX akan dikenakan biaya sebesar 0,3% (+0,21% processing fee).
  • Kemudian silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom kedua. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom kedua atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom pertama akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.

Tips Beli Kripto di INDODAX

Beli kripto di INDODAX atau bursa kripto lainnya merupakan proses yang memerlukan perhatian khusus untuk memastikan keamanan dan efisiensi transaksi Anda. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat membeli kripto di INDODAX atau platform serupa:

  1. Lakukan Riset

Sebelum membeli kripto apa pun, luangkan waktu untuk melakukan riset tentang koin atau token yang ingin Anda beli. Pelajari tentang proyek, tim pengembang, penggunaan kasus, dan tren pasar terkini. Pastikan Anda memahami risiko yang terkait dengan kripto tersebut.

  1. Daftar dan Verifikasi Akun

Untuk memulai, Anda perlu mendaftar dan memverifikasi akun di INDODAX atau platform kripto lainnya. Ini melibatkan memberikan informasi pribadi Anda dan mengunggah dokumen yang diperlukan untuk verifikasi identitas.

  1. Aktifkan Keamanan Dua Faktor (2FA)

Pastikan Anda mengaktifkan autentikasi dua faktor (2FA) pada akun Anda. Ini adalah lapisan keamanan tambahan yang melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah.

  1. Pilih Metode Pembayaran

INDODAX biasanya mendukung berbagai metode pembayaran, termasuk transfer bank, dompet elektronik, dan lainnya. Pilih metode yang paling nyaman dan efisien untuk Anda.

  1. Cek Biaya Transaksi

Periksa biaya yang dikenakan oleh platform untuk setiap transaksi. Ini termasuk biaya pembelian, penarikan, dan transaksi. Pastikan Anda memahami semua biaya yang terkait.

  1. Mulai dengan Jumlah Kecil

Jika Anda baru memulai atau tidak yakin, pertimbangkan untuk memulai dengan jumlah kecil terlebih dahulu. Ini akan membantu Anda memahami proses dan risiko tanpa mengambil risiko besar.

Baca juga: Cara Membeli Crypto di INDODAX, Inilah Panduan Selengkapnya

Tips Beli Kripto di INDODAX

  1. Gunakan Dompet Kripto

Sebaiknya jangan biarkan kripto Anda dalam dompet pertukaran. Setelah membeli, pindahkan kripto Anda ke dompet kripto yang aman dan terpercaya yang Anda kendalikan sepenuhnya. Ini memberikan lebih banyak kontrol atas aset Anda.

  1. Lakukan Diversifikasi

Hindari menginvestasikan semua uang Anda dalam satu jenis kripto. Diversifikasi portofolio Anda untuk mengurangi risiko. Beli beberapa kripto yang berbeda jika memungkinkan.

  1. Pantau Tren Pasar

Pantau tren pasar secara teratur. Harga kripto sangat fluktuatif, jadi penting untuk tetap up-to-date dengan perubahan harga dan berita terkini yang dapat memengaruhi pasar.

  1. Amankan Akun Anda

Lindungi akun Indo INDODAX Anda dengan kata sandi yang kuat, autentikasi dua faktor, dan jangan pernah memberikan informasi pribadi atau kata sandi Anda kepada orang lain. Waspadai juga penipuan yang mencoba mencuri informasi akun Anda.

  1. Pahami Pajak

Pertimbangkan implikasi pajak dari investasi kripto Anda. Pahami regulasi pajak yang berlaku di negara Anda dan simpan catatan transaksi Anda dengan baik.

  1. Jangan Panik Jual

Harga kripto bisa sangat volatil. Hindari panik menjual ketika harga turun tajam. Pertimbangkan strategi investasi jangka panjang dan rencana keluar yang baik.

  1. Gunakan Pengetahuan Sendiri

Terakhir, jangan bergantung sepenuhnya pada saran orang lain. Gunakan pengetahuan Anda sendiri dan pertimbangan bijak saat berinvestasi di kripto.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX lewat Aplikasi Mobile, Intip Juga Fiturnya Ya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE