29.6 C
Jakarta
Selasa, 16 April, 2024

Tips Memanfaatkan Uang THR 2022 untuk Trading Kripto

JAKARTA, duniafintech.com – Menjelang lebaran, para karyawan yang bekerja pasti akan menerima uang tunjangan hari raya alias THR. Uang THR yang didapat itu harus dimanfaatkan dengan baik, tips THR 2022 yang paling penting ialah investasi. 

Memang, pengelolaan manajemen keuangan yang baik harus dimulai dengan investasi. Sebab investasi akan memberikan keuntungan jangka pendek maupun panjang bagi siapapun yang memulainya. 

Tips investasi yang bisa jadi referensi ialah trading Bitcoin. 

Trading Bitcoin merupakan bentuk investasi yang sudah dilegalkan oleh pemerintah Indonesia. Bahkan juga sedang banyak digandrungi saat ini. Aset kripto terutama Bitcoin kini sudah semakin mainstream, banyak peminatnya. 

Masuknya institusi investor dan tokoh-tokoh dunia yang mengumumkan bahwa mereka juga turut berinvestasi kripto menandakan bahwa kripto sebagai salah satu produk investasi semakin masif buat dimiliki. 

Nama-nama besar itu seperti Ceo Tesla Elon Musk, Michael Saylor, Jack Dorsey bahkan sampai penulis terkenal Robert Kiyosaki pun berinvestasi di Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Dalam cuitan twitternya beberapa waktu lalu, penulis buku Rich Dad Poor Dad ini menyarankan orang orang untuk membeli Bitcoin (BTC), emas dan perak untuk menghadapi potensi badai resesi di masa mendatang.

Menanggapi hal ini, CEO Indodax Oscar Darmawan pun setuju. Karena menurutnya, dengan kondisi ekonomi negara dunia belakangan ini bukan tidak mungkin potensi resesi itu akan ada.

“Saya menyarankan orang-rang untuk bisa melek investasi dan bisa memilih produk investasi yang tepat. Investasi itu bukan hanya untuk mendapatkan profit tinggi dengan modal pembelian semurah mungkin namun juga sebagai aset pelindung,” ujar Oscar dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21 April 2022.

Sebagai pelaku industri, Oscar menganggap bahwa kripto adalah investasi yang tepat karena memiliki beberapa keunggulan seperti bisa ditransaksikan selama 24 jam setiap harinya tanpa terikat dengan zona waktu.

Kemudian pergerakan harga dari seluruh dunia, serta memiliki inovasi teknologi yang tinggi karena didukung oleh teknologi blockchain yang memang semakin berkembang dan dibutuhkan dewasa ini. Dan tentunya banyak lagi keunggulan lainnya. 

Di sisi lain, harga bitcoin dan kripto jajaran teratas tampak kembali mengalami pergerakan harga yang seragam, Jumat (22/4/2022). 

Dilansir dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali melemah 1,36 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi bitcoin masih menguat 2,32 persen dalam kurun waktu sepekan.

Harga bitcoin berada di level USD 40.792,86 per koin atau setara Rp 586,1 jutaa (asumsi kurs Rp 14.370 per dolar AS). 

Kemudian disusul Ethereum (ETH) yang masih melemah sejak kemarin. Selama 24 jam terakhir, Ethereum merosot 2,37 persen dan 0,19 persen dalam waktu sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 3.003,45 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) yang pagi ini turut melemah juga. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 2,69 persen dan 1,64 persen waktu sepekan. Hal itu membuat kripto BNB dibanderol dengan harga USD 407,62 per koin. 

 

 

Penulis: Konmtributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE