25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Tips Mengatasi KeyBCA Terblokir yang Aman dan Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Tips mengatasi KeyBCA terblokir dan lock PIN berikut ini sangat penting dipahami oleh para nasabah Bank BCA.

Adapun KeyBCA atau token adalah sebuah mesin kecil yang nantinya bisa digunakan oleh nasabah untuk membantu transaksi finansialnya. Perlu diketahui, kegunaan KeyBCA ini sama halnya dengan token yang dikeluarkan oleh bank-bank lain di Indonesia, yakni untuk melakukan transaksi finansial atau perbankan lewat jaringan internet banking yang bisa diakses via KlikBCA.

Sebagai informasi, token BCA atau yang lebih dikenal dengan KeyBCA ini merupakan alat yang disediakan BCA untuk membantu transaksi keuangan nasabah. Saat ini, internet banking pun sangat memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Nasabah pun bisa mengakses internet banking baik di laptop maupun di smartphone.

Ingin tahu lebih jauh soal cara mengatasi KeyBCA terblokir dan lock PIN? Berikut ini ulasan selengkapnya yang perlu kamu simak ya!

Tips Mengatasi KeyBCA Terblokir dan Lock PIN: Apakah KEY BCA Gratis?

Sebelumnya, penting juga diketahui bahwa kamu sebagai nasabah BCA nantinya akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 untuk membuat atau membeli mesin Key BCA.

Biaya ini bisa dipotong langsung dari saldo tabungan kamu. Selain itu, kamu pun bisa membayarnya secara tunai.

Jika kamu menggunakan saldo maka sebaiknya pastikan bahwa sisa saldo tabungan kamu mencukupi kalau harus dipotong sejumlah yang sudah ditentukan.

Baca jugaCara Bayar Kredit Pintar Lewat GoPay: Kemudahan dan Kesulitannya

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaBayar Tagihan Kartu Kredit Pakai GoPay dan Kelebihannya, Simak di Sini

Kenapa Muncul Lock PIN pada KeyBCA?

Saat KeyBCA Lock PIN, itu berarti bahwa transaksi yang tengah dilakukan tidak bisa diproses.

Masalah semacam ini akan terjadi saat kamu salah memasukkan PIN KeyBCA sebanyak 3 (tiga) kali secara berturut-turut. PIN KeyBCA sendiri akan kamu peroleh pada saat aktivasi pertama kali perangkat ini.

Cara Mengaktifkan KeyBCA

Berikut ini cara aktivasi KeyBCA yang perlu kamu ketahui:

– Masuk atau login ke akun KlikBCA.

– Pilih menu Administrasi.

– Pilih Aktivasi KeyBCA.

– Masukan 16 digit nomor kartu ATM BCA.

– Masukan nomor seri KeyBCA di balik perangkat KeyBCA.

– Aktifkan alat token KeyBCA.

– Masukan PIN, kemudian tekan angka 1 setelah muncul APPLI.

– Masukan kode respon ke halaman aktivasi.

Bagaimana Jika KeyBCA Hilang?

Apabila KeyBCA milik kamu rusak atau hilang maka jangan khawatir ya. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu tempuh sebagai solusinya:

– Buatlah surat keterangan polisi (surat kehilangan).

– Siapkan data diri dan buku tabungan Bank BCA.

– Selanjutnya, datanglah ke kantor cabang BCA terdekat.

– Isi formulir setelah sampai di bank.

– Silakan bayar biaya penggantian.

Tips Mengatasi KeyBCA Terblokir dan Lock PIN

– Lakukan Panggilan: pertama, siapkan smartphone dengan pulsa di dalamnya, minimal Rp15.000. Selanjutnya, silakan dial/lakukan panggilan ke Kontak Pusat Pelayanan nasabah BCA di nomor 1500888.

– Sampaikan Permasalahan: setelah berhasil tersambung dengan petugas, jelaskan permasalahan yang kamu hadapi, yakni Token BCA terkunci lantaran salah PIN.

– Nyalakan Token BCA: kemudian, petugas akan memberikan instruksi agar kamu menyalakan KeyBCA, yakni dengan cara menekan tombol segitiga warna merah di pojok kanan atas. Kemudian, kamu masukkan PIN Default yang disebutkan oleh petugas di layar Token. Kalau sudah maka silakan tekan tombol Enter.

– Buatlah PIN: nantinya, di layar KeyBCA akan muncul tulisan APPLY. Selanjutnya, silakan kamu tekan tombol itu sekali lagi hingga muncul tulisan NEW PIN. Setelah itu, buatlah PIN baru untuk KeyBCA kamu. Lakukan proses ini sebanyak 2 kali untuk Konfirmasi.

– KeyBCA Lock PIN Berhasil Teratasi: jika di layar Token telah tertera tulisan APPLY maka artinya KeyBCA yang mengalami Lock PIN tadi sudah berhasil dibuka kembali. Akan tetapi, saat terjadi kesalahan, di layar KeyBCA akan muncul tulisan NEW PIN FAILED. Kalau demikian kondisinya maka sebaiknya kamu datang langsung ke Kantor Cabang Bank BCA dan mengajukan perangkat baru.

Sebagai tambahan, KlikBCA Individu merupakan layanan internet banking BCA yang mudah, praktis, aman, dan nyaman digunakan. Buat nasabah yang belum memiliki KlikBCA, bisa melakukan registrasi Internet Banking BCA di ATM atau cabang BCA terdekat dan kemudian mendapatkan KeyBCA di cabang BCA terdekat untuk pengamanan transaksi finansial.

Sekian ulasan tentang tips mengatasi KeyBCA terblokir dan lock PIN yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca jugaCara Bayar Cicilan ACC Lewat GoPay: Kendala dan Solusi Pembayaran

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE