31.6 C
Jakarta
Senin, 20 Mei, 2024

Tips Mudah Merawat Mesin Kendaraan agar Tetap Prima ala Pertamina

JAKARTA, duniafintech.com – Pasti Anda semua sedang mencari informasi seputar tips mudah merawat mesin kendaraan agar tetap awet dan prima. PT Pertamina (Persero) punya jawaban.

Salah satu tips mudah merawat mesin kendaraan agar tetap prima dan awet, PT Pertamina (Persero) menyarankan kepada masyarakat pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk memilih bahan bakar yang berkualitas dengan kadar oktan yang direkomendasikan oleh pabrik.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan dalam memilih bahan bakar, salah satu tips mudah pengguna harus memilih yang berkualitas guna merawat mesin kendaraan agar awet. Tentunya harus sesuai dengan rekomendasi dari pabrikan agar mesin dapat bekerja secara maksimal.

Tips Mudah Merawat Mesin Kendaraan

Tips Mudah Merawat Mesin Kendaraan – ini kata Pertamina

Kendati demikian, Irto mengatakan tidak merekomendasikan bagi pengguna untuk melakukan isi BBM dengan kadar oktan yang berbeda. Oleh karena itu, pengguna harus konsiste dalam memilih bahan bakar yang berkualitas.

“Agar mesin kendaraan selalu awet dan terawat,” kata Irto.

Irto memastikan seluruh produk BBM yang disalurkan sudah terjamin dan disalurkan melalui lembaha penyalur resmi seperti SPBU dan Pertashop sesuai dengan spesifikasi dan melalui pengawasan kualitas yang ketat.

“Kualitas produk yang tidak sesuai, tidak disalurkan ke masyarakat,” kata Irto.

Sebelumnya, Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai melalui optimalisasi layanan MyPertamina menjadi sarana bagi masyarakat kurang mampu dalam mengakses BBM subsidi.

Menurutnya selama ini 70 peren yang menikmati subsidi BBM adalah orang yang mampu. Sehingga dia mengingingkan agar layanan MyPertamina bisa menjadi sarana bagi masyarakat kurang mampu dalam menikmati BBM Subsidi.

Dia berharap agar Telkom dapat mengulangi kesuksesan penerapan aplikasi PeduliLindungi pada MyPertamina.

“Sesegera saya rapatkan bagaiimana sinkronissasi data Telkom dan PErtamina ini bisa menjadi sesuatu yang baik. Apalagi kalau bisa nannti kita akan menghadap Pak Kapolri untuk mendapat dukungan data yang namanya pelat nomor mbil dan jenisnya agar kita bisa sinkronisasi,” kata Erick.

Baca juga: Bengkel Knalpot Mobil Jakarta: Rekomendasi & Harga Service

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU