32.1 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

TIPS SUKSES TRADING BITCOIN UNTUK WARGA KEDIRI

duniafintech.com – Kondisi yang kondusif untuk berinvestasi, membuat warga Kediri juga tak ketinggalan untuk ikut berinvestasi aset digital yang sekarang sedang populer.

Berdasarkan jumlah penduduknya, kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini merupakan kota terbesar ketiga setelah Malang dan Surabaya. Dikenal sebagai pusat perdagangan utama gula dan industri rokok terbesar di Indonesia, Kediri merupakan tempat di mana pabrik rokok Gudang Garam berdiri dan berkembang.

Perkembangan yang pesat ini pun membuat Kediri dinobatkan menjadi Most Recommended City for Investment. Survey tahun 2010 itu dilakukan oleh Majalah SWA bersama Business Digest, unit bisnis riset group SWA.

Baca juga

Bagi Anda warga Kediri, berikut 5 tips sukses trading Bitcoin yang akan membantu Anda melangkah dengan tepat dengan aset digital Anda!

  1. Jangan Berinvestasi Lebih dari Batas Anda Sanggup Kehilangan

Setiap investasi keuangan dapat menghasilkan kerugian dan tidak selalu menguntungkan. Dengan investasi yang sangat spekulatif, seperti Bitcoin, ada kemungkinan besar bahwa Anda dapat melihat keuntungan atau kerugian yang sangat besar. Berinvestasilah dengan bijak dan selalu bersiaplah dengan kemungkinan terburuk. Jangan investasikan uang Anda terlalu besar, melebihi batas kesanggupan Anda jika kemungkinan buruk terjadi suatu saat.

  1. Tentukan Target dari Setiap Trading

Menetapkan tujuan membantu pedagang tetap berkepala dingin selama periode volatilitas ekstrim. Manfaatnya adalah lebih mudah untuk mencegah keputusan perdagangan murni berdasarkan emosi. Sebagai contoh, seorang pedagang tanpa harga target dapat membuat trading yang menguntungkan. Karena tidak punya target, ia jadi serakah dan akhirnya malah kehilangan keuntungan di trading berikutnya, padahal sebenarnya mereka bisa tetap mendapat untung jika berpegang pada target yang sudah dibuat.

  1. Belajar Membaca Chart

Meskipun analisis teknis adalah keterampilan yang sulit untuk dikembangkan, trader baru setidaknya harus mengetahui dasar-dasar pembacaan grafik untuk mengidentifikasi tren pasar. Alat charting Bitcoin yang paling banyak digunakan adalah Bitcoin Wisdom.

  1. Jangan Mengatur Stop Loss Terlalu Rendah

Stop loss adalah pemicu otomatis untuk melikuidasi posisi Anda jika kerugian Anda mencapai nilai tertentu – pada dasarnya menghentikan Anda dari kehilangan lagi. Ini adalah alat yang baik untuk Anda manfaatkan dalam trading.

  1. Disiplin

Tips terakhir adalah melatih disiplin saat melakukan perdagangan. Anda harus berdagang tanpa tekanan dan selalu menempatkan order jual untuk menetapkan tujuan Anda. Ikuti berita di media sosial dan pilih waktu yang tepat untuk keluar dari perdagangan. Dan terakhir, jangan biarkan ego mengendalikan Anda. Tujuannya di sini adalah untuk mendapatkan keuntungan.

Itu adalah tips trading yang semoga bermanfaat untuk Anda trader/Bitcoiners di Kediri.

Written by: Dita Safitri

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU