26 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Uang Baik Solusi Investasi dan Bisnis

duniafintech.com – Apa tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)? Jawabannya banyak. Pada umumnya, tantangan itu berputar pada modal. Uang baik solusinya.

Tantangan seputar modal tersebut mencakup akses modal pelaku UMKM sangat terbatas. Sejumlah pilihan dapat diambil oleh pelaku UMKM antara lain:

-Kredit UMK bersubsidi Pemerintah

Kelebihan: Bunga rendah 9–11% per tahun.

Kekurangan: Tidak semua kebagian, persyaratan rumit, hanya yang dekat dengan  pengurus yang mendapat prioritas.

-Rentenir

Kelebihan: Pencairan cepat, tanpa jaminan.

Kekurangan: Bunga sangat tinggi, utang melilit.

-Financial technology (fintech) P2P/B lending

Kelebihan: ROI tinggi  mulai dari 45% per tahun.

Kekurangan: Risiko sangat tinggi, pengelolaan dana oleh penyedia platform tidak transparan/sulit dilacak, memberatkan peminjam.

-Pasar modal/pasar uang/reksadana

Kelebihan: ROI tinggi.

Kekurangan: Risiko tinggi, butuh skill tertentu.

-Emas

Kelebihan: Sangat aman.

Kekurangan: ROI rendah.

Di sisi lain, kalangan menengah membutuhkan alternatif investasi yang murah, transparan, dan rendah risiko, namun tetap menguntungkan.

Di sinilah Uang Baik menawarkan solusi melalui platform yang ditawarkannya. Uang Baik adalah platform website yang mempertemukan pelaku usaha ultramikro dengan pemodal (pemula) dengan biaya investasi yang murah, pengelolaan dana transparan, rendah risiko, namun tetap saling menguntungkan.

            Keuntungan berinvestasi melalui Uang Baik ialah:

-Big Data + AI + Blockchain

Kombinasi teknologi yang unik, yang pertama di Indonesia dengan menggabungkan mesin kecerdasan buatan yang didedikasikan untuk UMKM, pemrosesan pinjaman langsung secara otomatis serta tingkat transparansi penggunaan dana yang ditopang dengan teknologi Blockchain.

-Pelaku UMKM

Pengusaha kecil sulit mendapatkan dana dari perbankan. Padahal, dana tersebut sangat penting bagi pengembangan bisnis mereka. Uang Baik menghubungkan mereka dengan pemilik modal untuk bersinergi dan bahu-membahu atas dasar keadilan, keikhlasan, dan kemanusiaan.

-Investasi tanpa kekhawatiran

Uang Baik terhubung langsung dengan POS yang dikelola oleh agen berdedikasi dan berpengalaman dalam mengelola kelompok peminjam. Pembayaran dilakukan secara otomatis dengan mengurangi biaya 3–5% dari setiap transaksi POS.

-Kredit UMKM dengan risiko rendah

Demi mewujudkan risiko terendah di pasar, Uang Baik mengasuransikan setiap pinjaman dari kegagalan, sambil mempertahankan tingkat profitabilitas tinggi.

Source: uangbaik.com

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE