25.6 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

UNIONPAY LUNCURKAN QUICKPASS QR CODE

 

duniafintech.com – Pada 27 Mei 2017, UnionPay, perusahaan pembayaran mobile,  meluncurkan pembayaran QuickPass QR Code di daratan China. Kini, UnionPay International mengumumkan untuk memperluas layanan ini ke Hong Kong dan Singapura.

Menurut sebuah laporan, merchant pertama yang menyediakan sistem ini adalah Colourmix, BreadTalk, dan Bay Financial Centre. UnionPay mengatakan, QuickPass QR Code akan segera diperkenalkan untuk tujuan wisata yang disukai oleh turis Cina, termasuk ke Thailand, Indonesia, dan Australia.

Kami mempercepat peluncuran berbagai produk dan layanan QuickPass mobile di luar Cina daratan sehingga kami bisa membawa opsi pembayaran yang lebih cepat, nyaman, dan aman bagi pelanggan kami,” kata Cai Jianbo, CEO UnionPay International.

Sistem pembayaran mobile ini mendukung pembayaran NFC contactless dengan kartu chip UnionPay, smartphone, dan perangkat lainnya. Di luar Cina, QuickPass QR Code diterima di sekitar 500.000 terminal penjualan di Hong Kong, Makau, Taiwan, Singapura, Malaysia, Australia, Kanada, Rusia, dan Uni Emirat Arab.

Spesifikasi standar untuk pembayaran kode QR mudah diatur dan digunakan, memberi konsumen dan pedagang lebih banyak opsi untuk pembayaran elektronik tanpa mengorbankan keamanan dan kenyamanan. Dengan pengayaan portofolio produk QuickPass yang terus berlanjut, pembayaran kode QR yang baru diluncurkan merupakan pelengkap pembayaran NFC yang signifikan serta menawarkan opsi pembayaran yang lebih inovatif untuk pengguna dengan beragam kebiasaan pembayaran.

Dibandingkan dengan produk pembayaran kode QR lainnya, QuickPass QR Code UnionPay memiliki tiga fitur utama. Pertama adalah dengan interoperabilitas global. Saat ini, sudah ada lebih dari 40 bank komersial di Cina daratan yang mendukung pembayaran kode QR dan jutaan pedagang yang mengaplikasikan sistem ini. Kedua, mode pembayaran ini memberi keamanan lebih besar bagi pemegang kartu UnionPay karena menggunakan teknologi tokenization untuk meningkatkan keamanan transaksi. Ketiga, layanan ini menyediakan layanan komprehensif termasuk mekanisme kompensasi risiko yang menjamin pembayaran mudah.

Untuk menyambut peluncuran ini, para pedagang di Hong Kong dan Singapura memberikan penawaran eksklusif kepada pemegang kartu UnionPay. Penawaran eksklusif itu berupa diskon 38% di Colourmix di Hong Kong. Lalu, mulai tanggal 31 Agustus nanti, pemegang kartu UnionPay juga bisa menikmati penawaran “Buy-one-get-one-free” di BreadTalk di Singapura.

Pemegang kartu UnionPay dapat meng-uppgrade kartunya ke versi terbaru dari aplikasi ‘UnionPay Wallet’. Pengguna cukup menekan ‘Payment Code’ dan pilih ‘Overseas Payment Code’. Kasir akan memindainya untuk menyelesaikan pembayaran. Selain itu, merchant di Hong Kong juga mendukung kombinasi kode pembayaran dan kode kupon elektronik. Dengan kata lain, pengguna yang menggunakan platform pemasaran lintas-batas UnionPay, bisa mendapatkan kode kupon eksklusif dari ‘UnionPay Wallet’. Oleh sebab itu, pengguna bisa menikmati diskon sambil melakukan pembayaran. Di samping itu, aplikasi bank komersial dalam negeri juga akan memberikan kode QR UnionPay yang bisa diterima di luar negeri.

Source :

Written by : Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Manfaat Pembukuan Keuangan dalam Dunia Bisnis

JAKARTA, duniafintech.com - Manfaat pembukuan keuangan merupakan hal penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Pembukuan adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan bisnis. Dengan pembukuan keuangan...

Mobil Transmisi Manual: Harga & Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – Mobil transmisi manual sejatinya masih masih banyak diminati di tengah gempuran mobil transmisi matic saat ini. Alasannya adalah mobil transmisi jenis ini...

Tipe Mobil Avanza: Perbandingan & Harganya, Pilih yang Mana?

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, ada banyak tipe mobil Avanza di pasaran alias bahwa semua mobil Toyota Avanza tidak sama. Di antara tipe itu adalah tipe...

Ulasan Lengkap Pengertian P2P Lending Syariah, Banyak Manfaat yang Bisa Didapat

JAKARTA, duniafintech.com - Pengertian P2P lending syariah wajib dipahami lebih dulu. Menghadirkan kemajuan terbaru, P2P lending kini tersedia P2P lending syariah dengan proses pinjamannya...

Berinvestasi Melalui P2P Lending Syariah, Aman dan Terpercaya

JAKARTA, duniafintech.com - Berinvestasi melalui P2P lending syariah bisa menjadi solusi keuangan dan menambah income. P2P lending dibentuk atas dasar permasalahan orang-orang yang sulit...
LANGUAGE