25.6 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

UNIONPAY LUNCURKAN QUICKPASS QR CODE

 

duniafintech.com – Pada 27 Mei 2017, UnionPay, perusahaan pembayaran mobile,  meluncurkan pembayaran QuickPass QR Code di daratan China. Kini, UnionPay International mengumumkan untuk memperluas layanan ini ke Hong Kong dan Singapura.

Menurut sebuah laporan, merchant pertama yang menyediakan sistem ini adalah Colourmix, BreadTalk, dan Bay Financial Centre. UnionPay mengatakan, QuickPass QR Code akan segera diperkenalkan untuk tujuan wisata yang disukai oleh turis Cina, termasuk ke Thailand, Indonesia, dan Australia.

Kami mempercepat peluncuran berbagai produk dan layanan QuickPass mobile di luar Cina daratan sehingga kami bisa membawa opsi pembayaran yang lebih cepat, nyaman, dan aman bagi pelanggan kami,” kata Cai Jianbo, CEO UnionPay International.

Sistem pembayaran mobile ini mendukung pembayaran NFC contactless dengan kartu chip UnionPay, smartphone, dan perangkat lainnya. Di luar Cina, QuickPass QR Code diterima di sekitar 500.000 terminal penjualan di Hong Kong, Makau, Taiwan, Singapura, Malaysia, Australia, Kanada, Rusia, dan Uni Emirat Arab.

Spesifikasi standar untuk pembayaran kode QR mudah diatur dan digunakan, memberi konsumen dan pedagang lebih banyak opsi untuk pembayaran elektronik tanpa mengorbankan keamanan dan kenyamanan. Dengan pengayaan portofolio produk QuickPass yang terus berlanjut, pembayaran kode QR yang baru diluncurkan merupakan pelengkap pembayaran NFC yang signifikan serta menawarkan opsi pembayaran yang lebih inovatif untuk pengguna dengan beragam kebiasaan pembayaran.

Dibandingkan dengan produk pembayaran kode QR lainnya, QuickPass QR Code UnionPay memiliki tiga fitur utama. Pertama adalah dengan interoperabilitas global. Saat ini, sudah ada lebih dari 40 bank komersial di Cina daratan yang mendukung pembayaran kode QR dan jutaan pedagang yang mengaplikasikan sistem ini. Kedua, mode pembayaran ini memberi keamanan lebih besar bagi pemegang kartu UnionPay karena menggunakan teknologi tokenization untuk meningkatkan keamanan transaksi. Ketiga, layanan ini menyediakan layanan komprehensif termasuk mekanisme kompensasi risiko yang menjamin pembayaran mudah.

Untuk menyambut peluncuran ini, para pedagang di Hong Kong dan Singapura memberikan penawaran eksklusif kepada pemegang kartu UnionPay. Penawaran eksklusif itu berupa diskon 38% di Colourmix di Hong Kong. Lalu, mulai tanggal 31 Agustus nanti, pemegang kartu UnionPay juga bisa menikmati penawaran “Buy-one-get-one-free” di BreadTalk di Singapura.

Pemegang kartu UnionPay dapat meng-uppgrade kartunya ke versi terbaru dari aplikasi ‘UnionPay Wallet’. Pengguna cukup menekan ‘Payment Code’ dan pilih ‘Overseas Payment Code’. Kasir akan memindainya untuk menyelesaikan pembayaran. Selain itu, merchant di Hong Kong juga mendukung kombinasi kode pembayaran dan kode kupon elektronik. Dengan kata lain, pengguna yang menggunakan platform pemasaran lintas-batas UnionPay, bisa mendapatkan kode kupon eksklusif dari ‘UnionPay Wallet’. Oleh sebab itu, pengguna bisa menikmati diskon sambil melakukan pembayaran. Di samping itu, aplikasi bank komersial dalam negeri juga akan memberikan kode QR UnionPay yang bisa diterima di luar negeri.

Source :

Written by : Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE