27.4 C
Jakarta
Selasa, 3 Oktober, 2023

Usaha Modal Kecil Untung Besar: Generasi Milenial dan Gen Z, Intip Yuk !

JAKARTA, duniafintech.com – Anda tentunya sangat ingin memiliki usaha dengan modal kecil dan mendapatkan untung yang besar. Hal itu merupakan keinginan untuk semua orang. Apalagi usaha kecil tersebut dapat dijalankan oleh generasi milenial dan Gen Z.

Namun, dalam memulai bisnis tersebut sangat tidak mudah. Anda harus memiliki mental yang kuat untuk menghadapi segala resiko dan tantangan dalam memulai bisnis. Simak tips berikut ini:

Baca jugaIde Bisnis Penghasilan Besar dengan Modal Kecil

Tips Memulai Bisnis Untuk Generasi Milenial dan Gen Z:

1. Cari Pasar

Setelah tahu ide bisnis apa yang cocok denganmu, cari tahu juga siapa yang akan menjadi target pasarmu. Terutama segmentasi yang dituju dari bisnis kamu, segmentasi remaja, dewasa, orang tua, pria atau wanita.

Kamu akan dapat membuat atau menjual barang atau jasa sesuai target pasar. Sehingga tepat sasaran.

2. Lakukan Penelitian

Penelitian berhubungan dengan bisnis yang akan kamu bangun. Dalam hal ini, kamu bisa memperoleh informasi dari internet, teman, keluarga, atau sumber lainnya. Semakin banyak informasi yang kamu dapat, makin banyak pula referensinya.

3. Rancang Business Plan

Jangan ketinggalan membuat konsep bisnis. Dari mulai pra produksi, produksi, sampai pasca produksi. Buat gambaran kasarnya atau kerangka besarnya. Konsep bisnis ini akan membantumu memaksimalkan rencana bisnis yang ingin kamu wujudkan.

4. Modal Budget

Hitunglah modal budget anda untuk mengetahui besaran biaya. Modal tersebut seperti pembelian peralatan bisnis, pengadaan aset, maupun perlengkapan kantor apabila dibutuhkan.

5. Jangan Takut Gagal

Anda generasi milenial dan Gen Z harus memiliki beberapa rencana untuk mengantisipasi atau menghadapi kegagalan dari bisnis yang akan dimulai. Jadi, bikin plan sebaik mungkin untuk mencapai keinginan anda.

Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Generasi Milenial dan Gen Z

Generasi milenial lahir tahun 1980-1995 dan gen Z lahir pada 1996-2015. Usia tersebut menurut Badan Pusat Statistik masih tergolong produktif.

Generasi yang hidup di saat teknologi sudah mulai maju, milenial dan gen Z seharusnya memiliki lebih banyak kesempatan untuk membuka bisnis dengan lebih mudah.

Baca juga: Ide Bisnis Perlengkapan dan Kebutuhan Rumah Tangga Terbaik, Intip Yuk!

Berikut ide bisnis cocok untuk generasi milenial dan gen Z:

1. Katering

Bisnis ini juga bisa kamu mulai dengan modal yang minim karena bahan makanan bisa dibelanjakan dari uang muka yang biasanya dibayarkan pelanggan.

Pilihan katering juga kini semakin beragam tidak hanya untuk acara tertentu, tapi ada juga katering sehat dan katering diet yang populer.

2. Makanan Cemilan

Bisnis yang satu ini juga bisa dilakukan dengan modal yang minim.

Saat ini camilan tradisional bisa dimodifikasi dan dijual dengan packaging yang lebih unik sehingga daya tariknya lebih tinggi.

3. Social Media Marketing

Social media savvy adalah salah satu ciri generasi milenial dan Z.

Tentunya kemampuan mengelola media sosial adalah keahlian yang sangat mahal. Karena tidak banyak orang yang tahu seluk beluk media sosial sebagai alat marketing ampuh.

4. Influencer

Influencer adalah meningkatkan engagement atau rasa percaya dari audiens. Sehingga memungkinkan banyak brand yang tertarik untuk bekerja sama.

Penghasilan menjadi influencer juga bisa sangat menguntungkan tiap kali ada kerja sama dengan brand alias endorsement. Mulai dari mendapatkan produk gratis hingga dibayar belasan juta rupiah.

5. Content Creator

Pekerjaan ini sangat menjanjikan karena dipastikan setiap ide bisnis anak muda memerlukan sebuah konten untuk menggapai para konsumennya. Baik untuk branding, mengumpulkan leads, meningkatkan engagement, dan masih banyak lagi.

Peluang penghasilan dari seorang content creator sangatlah beragam. Biasanya tergantung dari project apa yang sedang ditangani. Misalnya, project konten video tentunya berbeda dengan ebook, karena beban tugasnya juga berbeda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Membatalkan Belanja di TikTok Shop yang Belum dan sudah Dibayar

JAKARTA, duniafintech.com – Tips membatalkan belanja di TikTok Shop sangat penting diketahui apabila Anda adalah orang yang gemar berbelanja di TikTok Shop. Pada dasarnya, Anda...

Tips Mencairkan Shopee Paylater: Cara Kerja hingga Jenis Biaya

JAKARTA, duniafintech.com - Tips mencairkan Shopee Paylater merupakan salah satu fitur pembayaran yang populer di platform e-commerce Shopee. Pastikan untuk selalu mengelola penggunaan Shopee Paylater...

Tips Melunasi Tagihan Akulaku

JAKARTA, duniafintech.com – Tips melunasi tagihan Akulaku, termasuk sebelum jatuh tempo, tentu saja akan sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna Akulaku. Pasalnya, tagihan Akulaku...

Tarik Tunai BCA Dollar via ATM dan Kantor Cabang, Ini Panduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Tarik tunai BCA Dollar paling mudah dan praktis tentu saja akan sangat penting untuk diketahui, utamanya oleh para nasabah BCA. Seperti diketahui...

Panduan Daftar BPJSTKU Akulaku: Keuntungan dan Resikonya

JAKARTA, duniafintech.com - Panduan daftar BPJSTKU Akulaku merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengelola dana pensiun dan asuransi sosial secara online. Dengan Akulaku, Anda...
LANGUAGE