28.2 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Viral Lagi! Gaya Selangit Juragan 99 saat Dikasih Selamat Raffi Ahmad Terkait Jet Pribadi

JAKARTA, duniafintech.com – Kehebohan di balik status kepemilikan pewasat jet pribadi (private jet) Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 akhirnya menemukan titik terang. Hal itu setelah Gilang akhirnya mengakui bahwa private jet yang sempat dipamerkannya itu ternyata hanya sebuah jet sewaan.

Mengutip Suara.com, Jumat (25/3/2022), usai pengakuan yang mengejutkan itu, sontak Gilang pun menjadi sasaran “amuk” para netizen alias warganet. Bahkan, saat ini, kembali beredar video lawas ketika Gilang memamerkan pesawat jet itu. Video tersebut pun mendadak viral lagi di jagat maya.

Kala itu, di video tersebut, Gilang tampak hadir di vlog Rans Entertainment. Raffi Ahmad pun terpantau sempat melihat pesawat jet ini ketika baru sampai di tanah air.

Raffi kemudian langsung disambut oleh Gilang. Suami Nagita Slavina yang takjub melihat pesawat jet itu lantas menganggap Gilang yang berasal dari Malang itu adalah anutan anak muda.

“Selamat ya. Ini motivasi buat anak-anak muda zaman sekarang. Udah ada private jet umur 31 tahun,” kata Raffi di vlog tersebut.

Ayah dua anak itu pun menyempatkan diri untuk melihat kabin pesawat jet tersebut. Tak ayal, Raffi pun kian dibuat terpesona dengan jet pribadi ini.

“Baru 2020 akhir (pesan jet pribadi). Aku pesen September, Januari dateng,” ucap Gilang.

Raffi pun membalas, “Ini the real sultan!”.

Lantas, ketika cuplikan video ini diunggah oleh akun Instagram @rumpi_gosip, netizen pun langsung berbondong-bondong menyoroti sikap Gilang ketika memamerkan pesawat  jet itu.

“Gayanya selangit ga taunya tipu2,” tulis seorang netizen.

“Gayanya udah kayak orang terkaya di dunia aja,” imbuh netizen lainnya.

“Kok ga malu ya?” sahut seorang netizen lagi.

“Aku malu liatnya,” tulis warganet yang lain.

Diduga punya orang

Sebelumnya, Juragan 99 alias Gilang Widya Pramana memang disebut-sebut telah berbohong terkait kepemilikan private jet yang sering dipamerkannya di jagat maya. Pasalnya, pesawat pribadi mewah ini kabarnya bukanlah milik sang Crazy Rich Malang itu, melainkan diduga punya orang.

Seorang netizen di Twitter menyebut, ada dugaan bahwa pemilik kendaraan mewah bernomor N990MS ini adalah orang luar negeri.

“Ngomong-ngomong, pesawatnya itu juga bodong, yang punya orang luar kok,” demikian akun @ferdianshy menulis, belum lama ini.

Ia pun mengaku bingung lantaran Gilang dengan entengnya mengaku bahwa jet ini adalah kepunyaannya.

“Ngaku beli Rp 270 miliar padahal punya orang,” imbuhnya.

Akun @ferdianshy ini kemudian menguak tiga data dalam kicauannya itu sebagai bukti bahwa dugaannya tersebut bukanlah isapan jempol. Bukti kebohongan Gilang yang dibongkar oleh @ferdianshy di Twitter itu, di antaranya terkait pelat nomor pesawat.

Disampaikannya, jika kendaraan ini milik orang Indonesia, pelat nomornya bukan N, melainkan PK.

Kemudian, ia juga menyinggung soal pembelian pesawat itu. Kata dia, pemesanan private jet itu dilakukan pada September 2020 dan dalam prosesnya, akhirnya kendaraan itu datang pada Januari 2021. Mengacu kepada data di FAA, tulis akun itu, keberadaan jet tersebut sebenarnya malah sudah ada sejak tahun 2006 silam.

Selanjutnya, ia menyoroti tentang keberadaan private jet ini. Ia pun memaparkan bukti bahwa keberadaan pesawat itu bisa dilacak. Diketahui, terakhir kali kendaraan ini mendarat di kawasan Timur pada Minggu (13/3/2022) dan mondar-mandir di Amerika Serikat.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU