31.2 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

VOLUME PERDAGANGAN BITCOIN CASH MENINGKAT 20 PERSEN KETIMBANG BITCOIN

duniafintech.com – Dalam kapitalisasi pasar mata uang digital, Bitcoin Cash masih terus mengejar ketinggalan dengan Bitcoin. Untuk volume perdagangan, Bitcoin Cash saat ini meningkat 20 persen daripada peningkatan Bitcoin itu sendiri (Bitcoin Cash meningkat $ 3,1 miliar, sementara Bitcoin meningkat $ 2,6 miliar).

Korea Selatan mengendarai volume BCH

Dilansir dari cointelegraph.com, Korea Selatan merupakan satu-satunya negara yang mendorong volume perdagangan BCH terus meningkat. Bithumb, Coinone dan Korbit menyumbang sekitar $ 1,7 miliar dari volume perdagangan BCH $ 3,1 miliar (55 persen dari total volume).

Kenaikan harga USD BCH (Dari $ 300 seminggu kembali ke lebih dari $ 800 saat ini) juga menghasilkan nilai USD dari perdagangan BCH melonjak.

Tidak seperti negara lain di mana Bitcoin Cash diperdagangkan terhadap Bitcoin (BCH/BTC), di Korea, Bitcoin Cash diperdagangkan terhadap Won Korea, sama halnya dengan di Indonesia, yaitu di Bitcoin.co.id (www.bitcoin.co.id), di mana Bitcoin Cash juga diperdagangkan terhadap Rupiah (BCH/IDR).

Bursa Korea Selatan termasuk yang paling awal mengumumkan dukungan untuk perdagangan BCH.

Bitcoin Cash juga berkontribusi terhadap volume Bitcoin

Mengingat BCH yang relatif baru, kebanyakan orang yang ingin membeli BCH menggunakan BTC untuk membelinya. Oleh karena itu, permintaan BCH menghasilkan volume BTC yang lebih tinggi pula.

Dari volume perdagangan BTC $ 2,6 miliar, sekitar 30 persen disumbangkan oleh perdagangan BTC-BCH di berbagai bursa (Bittrex, Poloniex, Bitfinex, Huobi, HitBTC, dll.).

Ketika pasar BCH-Fiat berkembang lebih jauh, hal itu bisa mengakibatkan volume perdagangan BTC menurun juga.

Faktor yang menguntungkan BCH

Saat ini, kenaikan harga Bitcoin Cash telah mengakibatkan pertambangan BCH menjadi lebih menguntungkan dibandingkan dengan pertambangan BTC. Hal ini juga menghasilkan minat yang besar dan mendorong volume perdagangan.

Ketidakpastian seputar SegWit2x dan prospek Hardfork lain di BTC juga mengakibatkan beberapa orang beralih ke BCH. Volume transaksi meningkat di BCH, dengan satu blok berisi lebih dari 37.000 transaksi.

Saat ini, BCH telah memainkan peran yang membuat orang beralih dari altcoin ke BCH. Jika prospek penskalaan BTC terhenti lagi, maka semakin banyak orang yang mungkin beralih ke BCH dari Bitcoin.

Written by : Sintha Rossemalina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...

Cara Menggunakan NFC: Cek Saldo ATM hingga Top Up e-Money

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan NFC tentu penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang memiliki fitur canggih ini. Merupakan singkatan dari Near-field Communication, NFC adalah...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, menguat pada level Rp 15.732 di perdagangan pasar spot Rabu (30/11). Rupiah diketahui menguat 0,13%...
LANGUAGE