30 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

VOLUME PERDAGANGAN BITCOIN DI JEPANG MENGEJUTKAN

duniafintech.com – Sebagian besar perdagangan biaya rendah di Jepang mendorong negara itu menjadi pasar terbesar dunia dalam pertukaran cryptocurrency.

Data dari cryptocompare menunjukkan bahwa Yen Jepang (JPY), mencapai sekitar 43,6 persen dalam volume perdagangan Bitcoin di seluruh dunia selama 24 jam terakhir.

Volume perdagangan Bitcoin di Jepang lebih dari 97.000 BTC, menduduki posisi pasar nomor dua setelahnya adalah Dolar AS, yang menguasai pasar sekitar 25 persen dari volume global atau sekitar 55.800 BTC. Jepang juga menggantikan posisi Cina yang sekarang menjadi pasar cryptocurreny nomor 3 untuk pertama kalinya pada bulan Februari ketika bursa Cina menghentikan penarikan BTC.

Hal utama yang mendorong bertumbuhnya Bitcoin di Jepang saat ini, negara itu memberikan kesempatan kepada para pedagang untuk menawarkan pembayaran dalam bentuk Bitcoin di berbagai toko, baik pedagang kecil maupun besar. Dengan demikian akan semakin meningkatkan kesadaran konsumen atas penggunaan Bitcoin sebagai mata uang yang sah di negara itu.

Data dari cryptocompare melaporkan bahwa lima mata uang perdagangan Bitcoin yang paling aktif, yaitu JPY, USD, CNY, KRW dan EUR. Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah akan segera menyusul?

Source : cointelegraph.com

Written by : Sintha Rosse

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU