26.7 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

WORLDREMIT TAWARKAN PEMBAYARAAN PENGIRIMAN UANG MELALUI ANDROID PAY

duniafintech.com – Android Pay, layanan pembayaran mobile Google yang bermitra dengan WorldRemit, penyedia pengiriman uang teknologi keuangan (fintech), guna melakukan pembayaran dalam aplikasi yang dikirim ke seluruh dunia.

WorldRemit adalah satu-satunya penyedia remittance yang diizinkan untuk menambahkan Android Pay langsung ke layanan globalnya sejauh ini. Dengan sistem operasi ponsel dari Google, dan fungsi pembayaran yang menyertainya adalah OS terpopuler di negara berkembang saat ini.

Pelanggan dapat mentransfer uangnya secara langsung ke seluruh benua hanya dalam lima cara, dan dengan tanpa memasukkan data kartu kredit atau rincian lainnya, namun yang diperlukan hanyalah cukup mengandalkan jaringan 3G atau koneksi Wi-Fi saja.

Misalnya sebagai contoh, pelanggan dari perusahaan fintech yang berkantor pusat di London dapat mengirim uang ke luar negeri dari perangkat seluler dengan orang-orang di ujung dunia lainnya langsung masuk kedalam rekening bank mereka.

Alternatif lainnya, applikasi ini bisa juga digunakan sebagai uang mobile, digunakan seperti membayar tagihan, belanjaan dan sebagainya. WorldRemit telah bekerjasama dengan penyedia uang mobile populer antara lain, M-Pesa Kenya dan M-Shwari, uang MTN Mobile, Airtel di Ghana dan EcoCash dari Zimbabwe. Pengiriman uang dapat diakses di lebih dari 50 negara dan lebioh dari 140 destinasi. Spesifikasi lainnya adalah lebih dari 112 juta rekening uang mobile dapat diakses di jaringan agregat dan menangani 600.000 transaksi setiap bulannya.

Sementara pada layanan wallet mobile bergantung pada biaya yang lebih murah, kemampuan untuk memindahkan uang secara instan dan kemudahan sebagai alternatif bagi penyedia bank berbasis incumbent seperti Western Union.

Menurut Bank Dunia internasional, para migran akan mengirim $601 miliar ke keluarga mereka di negara lain di tahun ini, dengan tujuan kepada negara-negara berkembang sebesar $441 miliar.

WorldRemit telah menarik dana $ 40 juta dari Accel Partners, penyandang dana awal Facebook dan Spotify, dan $100 juta dari sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Technology Crossover Ventures (TCV).  Android Pay didukung oleh token standar industri, dimana pembayaran dikirim dengan nomor akun virtual yang menyediakan lapisan keamanan ekstra.

Sementara ditempat lainya, dalam sebuah pertanyaan seorang direktur manajemen produk di Google yang mengatakan:

Kami ingin mempermudah organisasi seperti WorldRemit untuk menawarkan solusi pembayaran di-app yang lebih sederhana dan lebih cepat bagi pelanggan mereka. Bayar, orang akan bisa mempercepat proses checkout dengan ponsel Android mereka dalam beberapa klik.”

Dalam pernyataan yang sama, Alice Newton-Rex, wakil presiden produk di WorldRemit, mengatakan bahwa:

60% pengguna aplikasinya ada di Android,  hal tersebut dikarenakan sistem operasi mobile terpopuler di negara berkembang, menambahkan bahwa setengah miliar orang menggunakan ponsel mereka sebagai rekening bank. Integrasi dengan Android Pay ini adalah langkah logis berikutnya dari pendekatan pertama ponsel kami, dan melanjutkan komitmen kami untuk menyediakan penyertaan keuangan yang lebih besar.”

Source: CNBC

Written by: Romy Syawal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Harga Volkswagen Polo hingga Daftar Dealernya

JAKARTA, duniafintech.com – Volkswagen Polo hingga kini masih menjadi salah satu mobil asal Jerman yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Baik di Indonesia maupun di...

Estimasi Biaya Laparoskopi, Mahal Enggak Ya?

JAKARTA, duniafintech.com – Estimasi biaya laparoskopi di rumah sakit memang terbilang cukup menguras kantong, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Laparoskopi sendiri adalah tindakan medis berupa...

Sesuai Syariat Islam, Begini Prinsip P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Pastinya P2P lending sudah tidak asing lagi di telinga, bukan? Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia fintech syariah terus mengalami peningkatan....

Memahami Mekanisme P2P Lending Syariah, Simak Ulasannya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com - Mekanisme P2P lending syariah patut menjadi pemahaman bagi masyarakat. P2P lending terus mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini karena kebutuhan setiap...

Waduh Nasib-nasib! Hacker Berhasil Gasak Rp 1,48 T dari Perusahaan Kripto AS

JAKARTA, duniafintech.com - Koin digital senilai US$100 juta koin atau sekitar Rp1,482 triliun diklaim dibobol hacker alias peretas dari perusahaan kripto Amerika Serikat (AS)...
LANGUAGE