28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

XDR Trend Micro Siap Berikan Perlindungan Cyber Menyeluruh

duniafintech.com – XDR Trend Micro siap berikan perlindungan menyeluruh dan menjadi yang pertama menawarkan kemampuan deteksi dan respons yang terintegrasi di seluruh email, jaringan, endpoints, server, dan beban kerja cloud

Trend Micro Incorporated, pemimpin global dalam solusi keamanan cyber, memaksimalkan fungsi dari tim keamanan dengan visibilitas yang lebih luas dan analisis keamanan ahli untuk mendeteksi yang lebih cepat dan mengatasi masalah IT yang berlebihan. Hal ini dirancang untuk memberi perusahaan visibilitas yang lebih luas atas risiko saat menghubungkan ancaman kecil dari sistem keamanan yang berbeda untuk mendeteksi serangan yang lebih kompleks yang tidak diketahui.

Penelitian ESG menunjukkan bahwa 55% organisasi menggunakan lebih dari 25 teknologi keamanan siber yang terpisah meskipun demikian tetap terjadi serangan yang meningkat dan dapat melewati sistem perlindungan yang ada. Menurut Survei Media SC tahun 2018, tim Keamanan IT menerima lebih dari 10.000 peringatan keamanan siber setiap harinya. Tingkat inefisiensi dan gangguan yang disebabkan oleh hal ini cukup jelas.

Verizon 2018 Data Breach Investigations Report menyebutkan waktu rata-rata untuk mengidentifikasi pelanggaran meningkat menjadi 197 hari dan waktu untuk mengetahui terjadi pelanggaran meningkat menjadi 69 hari sehingga para pelaku kriminal dapat bersembunyi di sebuah organisasi dan menyebabkan kerusakan selama hampir sembilan bulan.

Laksana Budiwiyono, Country Manager Trend Micro mengatakan keamanan bisnis tidak dapat bergantung pada titik akhir saja. Ancaman tidak ada henti-hentinya dan kesenjangan kemampuan hampir tidak dapat dipecahkan, inilah yang melatarbelakangi untuk terus berinovasi dan menjadi yang terdepan di industri keamanan siber.

“Tidak seperti penawaran EDR lama yang mengabaikan faktor ancaman pada kunci tertentu seperti email, kami menemukan lebih banyak sumber untuk pendeteksian terlengkap yang dapat  dihasilkan sedini mungkin,” ungkapnya

Menghubungkan pendeteksian, telemetri, data proses, dan metadata jaringan di seluruh email, jaringan, endpoints dan beban kerja cloud meminimalkan pekerjaan manual dan dengan cepat menghubungkan peristiwa yang tidak dapat diproses manusia karena begitu banyaknya peringatan yang dikirimkan oleh berbagai macam aplikasi individual yang terpisah-pisah. 

Tim intelijen ancaman global Trend Micro dapat menambah relevansi dan konteks yang lebih lanjut pada data peristiwa dan dapat meningkatkan aturan deteksi khusus dari pakar keamanan perusahaan yang dapat mendeteksi sebuah ancaman prioritas tertinggi.

Baca juga:

Deteksi Lebih Kuat XDR Trend Micro

Dalam solusi XDR Trend Micro, “X” mengacu pada set data yang paling luas dari titik perlindungan yang lebih dan sangat penting untuk menemukan ancaman tersembunyi. Deteksi yang dihasilkan lebih akurat, lebih cepat dan memberikan konteks yang lebih baik daripada sebelumnya. Memiliki satu versi keamanan dan skema standar untuk memprediksi peringatan akan membuat kinerja tim keamanan TI  menjadi lebih tepat guna. 

Ancaman menjadi lebih kompleks, beragam, dan mudah dilewatkan jika hanya melihat satu bagian dari teka-teki investigasi. Dibutuhkan kolaborasi dari berbagai teknologi keamanan, dan penggunaan besar data yang berasal dari sumber eksternal dan internal untuk memahami gambaran besar ancaman mana yang benar-benar menjadi masalah bagi organisasi. Dibutuhkan kolaborasi, konteks, kecerdasan sistem, dan visualisasi untuk benar-benar menyelesaikan masalah keamanan modern.

Solusi XDR yang komprehensif menerapkan analisis yang paling efektif untuk data mendalam yang dikumpulkan dari solusi Trend Micro di seluruh perusahaan, membuat koneksi lebih cepat untuk mengidentifikasi dan menghentikan serangan. Pada tahun 2019, Trend Micro telah mengidentifikasi sejumlah besar serangan yang memanfaatkan gerakan lateral, dengan sebagian besar melewati titik akhir sama sekali yang menggambarkan perlunya visibilitas terpusat.

“Risiko bukanlah masalah statis,” kata Edwin Martinez, direktur keamanan informasi dan CISO untuk ClubCorp USA, Inc.

XDR Trend Micro akan menyelesaikan begitu banyak masalah IT yang dihadapi. Dengan mengambil alih beban yang berurusan dengan ribuan peringatan sehari, dapat digunakan kembali sumber daya tersebut untuk menangani proyek yang lebih strategis. Trend Micro diandalkan untuk menjadi ahli dan memberi wawasan definitif tentang apakah suatu peristiwa menjadi perhatian atau potensi pelanggaran.

XDR Trend Micro tersedia sebagai layanan terkelola untuk menambah tim in-house dengan pakar ancaman Trend Micro. Managed XDR Trend Micro menyediakan analisis ancaman penuh secara 24×7, pendeteksi ancaman, rencana respons, dan rekomendasi perbaikan.

“Sebagai penyedia sistem keamanan siber, kami mendengar keluhan pelanggan kami dan menghubungkan data mereka untuk melihat secara terintegrasi,” kata Cindy Kennedy, Presiden ProGroup.

Bagi banyak perusahaan, skenario ideal tampak seperti penasihat keamanan tepercaya yang membantu menangani proses ini atas nama mereka. Trend Micro adalah salah satu dari sedikit vendor yang mampu melakukan hal ini dan sekarang mereka mewujudkannya. 

-Karin Hidayat-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...
LANGUAGE