31 C
Jakarta
Kamis, 9 Juli, 2020

Pembayaran Online dan Kirim Dana Instan di XENDIT

duniafintech.com – Pergerakan zaman menuntut cara pembayaran online yang mudah dan instan. Inovasi, seolah menjadi satu topik penting yang tidak dapat lepas dari peradaban manusia. Sejarah mencatat, ada begitu banyak inovasi yang lahir dari zaman ke zaman yang kini masuk ke ranah serba digital atau online.

Hal itu mencakup praktik pemenuhan kebutuhan harian, kesehatan, juga pengembangan lain pada sektor sosial, teknologi, hingga ekonomi. Harus diakui, inovasi jugalah yang memaksa adanya perubahan gaya hidup masyarakat. Kini, dapat dikatakan seluruh aspek terintegrasi dengan teknologi. Mulai dari dunia hiburan, hingga merambah ke bidang finansial atau yang populer disebut Financial Technology (FinTech).

Di sektor ekonomi tersebut, sentuhan inovasi teknologi sekarang ini dapat kita rasakan pada saat kita melakukan transaksi, seperti contohnya transaksi pembayaran ketika kita sedang berbelanja, atau bahkan transfer dengan uang non-tunai atau uang elektronik. Proses pembayaran menggunakan uang elektronik misalnya, platform uang elektronik atau e-money menawarkan metode pembayaran yang praktis, memudahkan transaksi antara merchant dengan pelanggan. Selain cepat, metode pembayaran secara non-tunai, juga tidak meninggalkan unsur keamanan.

Dewasa ini penggunaan metode pembayaran secara non-tunai semakin menjamur di kalangan bisnis yang menggunakan platform digital. Oleh sebab itu bisnis startup digital yang platform layanannya menjembatani kebutuhan transaksi antara merchant dengan pelanggan banyak dirintis, salah satunya ialah XENDIT.

Yuk Berkenalan dengan XENDIT

Penyedia layanan mobile wallet atau pembayaran online berbasis aplikasi, XENDIT, lahir di Silicon Valley sejak pertengahan tahun 2015, XENDIT turut meramaikan segmen startup berbasis online. Pada proses penerapannya, transaksi menggunakan XENDIT menawarkan proses pembayaran online sesama rekan atau peer-to-peer payment yang tentunya sudah terintegrasi langsung dengan rekening bank atau kartu kredit sang pengguna. Selain berfungsi untuk transaksi pembayaran, XENDIT juga memiliki tiga fungsi utama yakni, Deposit, Send/Request, serta Withdrawal.

Fasilitas-fasilitas Apa Saja yang dapat Dinikmati dari XENDIT?

Data yang dikumpulkan dari laporan idEA (Indonesia E-commerce Association), Google Indonesia, dan Taylor Nelson Sofres (TNS) mengungkapkan, perdagangan online di Indonesia bisa mencapai Rp 300 triliun (sekitar AS $ 25 milyar) pada tahun 2016.

Dengan sekitar 297 juta pelanggan telepon seluler dan 83,6 juta pengguna internet, saat ini Indonesia menjadi tempat terbaik bagi perkembangan industri e-commerce.

Mengacu pada data di atas, XENDIT menjawabnya dengan memberikan platform layanan  unik cukup dengan menggunakan smartphone anda, yang tentunya praktis dan tepercaya. Melalui aplikasi XENDIT, Anda dapat memasukkan dana ke dalam akun yang sudah didaftarkan dengan cara melakukan transfer dari rekening bank ke rekening XENDIT. Adapun pada fitur ”Send/Request” XENDIT memfasilitasi Anda untuk transaksi pengiriman dana dari akun XENDIT Anda ke akun XENDIT lainnya, begitupun berlaku sebaliknya, Anda hanya perlu menginput nomor telepon dan e-mail akun XENDIT yang dituju.

Fitur yang lainnya yang tidak kalah unik yakni fitur ”Withdraw”. Dengan fitur “Withdraw” Anda difasilitasi untuk dapat melakukan penarikan dana dari akun XENDIT ke rekening bank Anda. Di sini, aplikasi memberikan opsi penarikan dana untuk memindahkan jumlah saldo XENDIT yang diinginkan ke rekening bank Anda. Dalam kurun waktu 24 jam, dana akan ditransfer ke rekening Anda. Kemudian, Anda bisa langsung mencairkannya di mesin ATM jika mau.

Proses pengaplikasiannya cukup mudah, pertama-tama anda hanya cukup membuat akun dengan mendaftar menggunakan nomor ponsel. Kemudian anda dapat melanjutkan dengan pengisian saldo ke akun XENDIT dengan mengisi form informasi dana berasal—rekening debit atau kartu kredit. Selanjutnya setelah akun XENDIT berhasil dikonfirmasi, anda dapat menikmati fitur-fitur layanan pembayaran onlin eseperti Payment, Deposit, Send/Request, serta Withdrawal. Cukup praktis bukan?

 

Source : www.xendit.co.id

Written by : Hendratanu Wijaya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

PNM Mekaar Berbasis Digital Luncur, Mudahkan Pencairan Pembiayaan Nasabah

DuniaFintech.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis digital di Pasar Minggu,...

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mencapai Masa Pensiun

DuniaFintech.com - Mencapai masa pensiun kadang terasa melegakan karena mengucapkan selamat tinggal kepada pekerjaan menumpuk, di sisi lain juga menjadi beban bagi...

Layanan TokoCabang di Tokopedia Bantu Pengusaha di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - E-commerce Tokopedia mengungkapkan adanya peningkatan pemanfaatan fitur TokoCabang, sebuah layanan untuk ketersediaan pasokan hingga pemenuhan permintaan selama masa pandemi COVID-19....

Mau Dapat Beasiswa? Kunjungi Beberapa Situs Ini

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau dapat beasiswa? Rasanya, hampir setiap orang punya impian untuk meneruskan studi ke jenjang lebih tinggi, bukan?...

Pandemi Covid-19 Jadi Ajang Menuju Reformasi Memanfaatkan Teknologi

DuniaFintech.com - Pemerintah memandang masa krisis yang terjadi hingga saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan reformasi memanfaatkan teknologi. Inilah hikmah...
LANGUAGE