30.8 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

10 Perusahaan Investasi Terbesar di Dunia, Mulai dari BlackRock Hingga Perusahaan Milik Warren Buffett

JAKARTA, duniafintech.com – Ada beberapa perusahaan investasi terbesar di dunia yang perlu Anda ketahui. Perusahaan investasi merupakan sebuah perusahaan yang menghimpun dana dari para investor untuk nantinya diinvestasikan ke beberapa jenis sekuritas atau instrumen aset lainnya. 

Kapitalisasi pasar menjadi salah satu faktor yang menentukan skala dari sebuah perusahaan tersebut. Semakin besar kapitalisasinya, maka semakin besar pula skala dari sebuah perusahaan.

Baca juga: Siap-siap, Elon Musk Terapkan Twitter Berbayar Untuk Akun Pemerintah dan Perusahaan

Melansir dari situs companiesmarketcap.com, ada beberapa perusahaan investasi terbesar di dunia. Apa saja perusahaan tersebut?

Perusahaan Investasi Terbesar di Dunia

  1. Berkshire Hathaway (BRKA)

Berkshire Hathaway adalah sebuah perusahaan konglomerasi yang berfokus pada industri asuransi properti dan jiwa, serta diversifikasi investasi. Berkshire menjadi perusahaan paling bernilai dan berharga ke tujuh di dunia berdasarkan kapitalisasi pasarnya. 

Perusahaan ini dikendalikan oleh Warren Buffett, salah satu investor yang paling banyak dibicarakan masyarakat dunia. Saat ini, Berkshire memiliki berbagai bisnis seperti perusahaan retail permen, penerbit koran, perusahaan retail peralatan rumah tangga, penjualan ensiklopedia, dan lain-lain.

2. Morgan Stanley (MS)

Morgan Stanley merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sekuritas institusional, manajemen kekayaan, dan manajemen investasi. Kapitalisasi pasar MS cukup besar walaupun masih jauh di bawah BRK-A, yaitu di angka USD149,36 miliar atau sekitar Rp2,15 triliun.

3. Prosus (PRX.AS)

Per April 2022, Prosus mencatatkan kapitalisasi pasar sebesar USD143,62 miliar atau sekitar Rp2,069 triliun. PRX.AS merupakan bagian dari perusahaan media dan investasi Naspers yang memiliki kantor pusat di Amsterdam, Belanda.

Baca juga: Ada Kemajuan, Bank Terbesar di Argentina Fasilitasi Nasabah Beli Bitcoin

4. Prologis (PLD)

Prologis merupakan sebuah perusahaan investasi real estate yang memiliki kantor pusat di San Fransisco, California. PLD mencakup kapitalisasi pasar yang cukup besar di angka USD124,15 atau sekitar Rp1,788 triliun.

5. BlackRock (BLK)

BlackRock merupakan salah satu lembaga keuangan terbesar di dunia yang melantai di bursa pada tahun 1999. Kapitalisasi pasar BLK hingga April 2022 mencapai USD101,39 atau sekitar Rp1,46 triliun. 

6. Crown Castle (CCI)

Sama seperti Prologis, Crown Castle bergerak di sektor investasi real estate. CCI meraih kapitalisasi pasar per April 2022 sebesar USD83,51 atau setara dengan Rp1,203 triliun.

7. Brookfield Asset Management (BAM)

Brookfield Asset Management adalah perusahaan yang bergerak di sektor finansial yang berasal dari Kanada dan berfokus pada industri real estate. BAM mencatatkan kapitalisasi pasar per April 2022 sebesar Rp1,183 triliun.

8. Blackstone Group (BX)

The Blackstone Group adalah sebuah perusahaan multinasional yang memiliki berbagai produk perbankan yang didirikan pada tahun 1985 dan memiliki kantor di New York City. BX memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD81,23 miliar atau sekitar Rp1,17 triliun.

9. Public Storage (PSA)

Public Storage merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di sektor investasi real estate dan self-storage. Kapitalisasi pasar dari PSA menyentuh angka USD69,96 atau sekitar Rp1,007 triliun.

Baca jugaBocoran Isi Pertemuan Elon Musk dan Luhut, Ternyata Bahas ‘Masa Depan’ RI

10. Equinix (EQIX)

Equinix atau EQIX adalah perusahaan multinasional yang memiliki fokus bisnis di sektor koneksi internet dan pusat data. EQIX mencatatkan kapitalisasi pasar sebesar USD68,48 miliar atau sekitar Rp986,7 miliar.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Subsidi BBM Bengkak, Akankah Harga Pertalite dan Solar Naik? 

JAKARTA, duniafintech.com - Subsidi BBM atau bahan bakar minyak bengkak hingga Rp 502 triliun. Lantas, akankah harga Pertalite dan Solar naik?  Presiden Joko Widodo atau...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Tokopedia berikut ini penting untuk diketahui oleh para pengguna kedua layanan ini. Tentunya, sebagai pengguna Akulaku, kamu memang...

Cara Bayar Indihome Pakai Shopee PayLater, Gampang Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Indihome pakai Shopee PayLater dalam ulasan di bawah ini penting untuk diketahui. Caranya pun gampang loh! Tentunya, sebagai pelanggan Shopee,...

Berita Kripto Hari Ini: Harga Kripto Ngegas, Pasar Kembali Pulih? 

JAKARTA, duniafintech.com - Berita kripto hari ini mengulas kondisi pasar kripto yang merangkak naik. Harga kripto jajaran teratas tampak terus menguat. Bitcoin, Ethereum hingga Dogecoin...

Berita Fintech Indonesia: Pinjaman Uang Bisa Dicicil Bulanan

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru akan membahas tentang pinjaman uang secara online yang bisa kamu cicil secara bulanan. Seperti diketahui, keperluan yang mendesak...
LANGUAGE