27.6 C
Jakarta
Jumat, 19 April, 2024

17 Ide Bisnis Jajanan Sekolahan yang Menguntungkan: Modal Kecil, Untung Besar!

Jakarta, Duniafintech.com – Mencari ide bisnis jajanan sekolahan yang menguntungkan? Jualan jajanan di area sekolah merupakan peluang bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil dan keuntungan yang potensial. Anak-anak sekolah selalu mencari camilan lezat dan praktis untuk dinikmati di sela-sela belajar.

Berikut 17 ide bisnis jajanan sekolahan yang sering dijumpai beserta penjelasan lebih lengkap:

Telur Gulung

Telur gulung adalah makanan ringan populer di Indonesia yang terbuat dari telur dadar tipis yang digulung dengan tusuk sate. Ini adalah jajanan kaki lima yang umum dan sering dijual di gerobak keliling atau di depan sekolah. Telur gulung biasanya dibuat dengan telur, tepung, air, dan garam. Adonan telur kemudian digoreng tipis di atas wajan panas dan digulung dengan tusuk sate. Telur gulung bisa dimakan polos atau dengan saus sambal atau saus kacang.

Telur gulung adalah camilan yang lezat dan murah yang disukai orang-orang dari segala usia. Mereka adalah sumber protein dan kalsium yang baik, dan mereka juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan sayuran Anda. Telur gulung bisa dibuat dengan berbagai bahan tambahan, seperti sosis, bakso, atau irisan sayuran. Mereka juga bisa dibumbui dengan berbagai bumbu, seperti cabai, bawang putih, atau ketumbar. Telur Gulung menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Makaroni Kering

Makaroni kering adalah camilan gurih dan renyah yang terbuat dari makaroni goreng yang dibumbui dengan berbagai bumbu. Ini adalah camilan populer di Indonesia dan sering dijual dalam kantong plastik atau kotak. Makaroni kering dapat dimakan polos atau dengan saus sambal atau saus kacang.

Makaroni kering adalah sumber karbohidrat dan protein yang baik, dan juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan sayuran Anda. Makaroni kering dapat dibuat dengan berbagai bahan tambahan, seperti sosis, bakso, atau irisan sayuran. Mereka juga bisa dibumbui dengan berbagai bumbu, seperti cabai, bawang putih, atau ketumbar.Makaroni Kering menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Mie Lidi

Mie lidi adalah jajanan ringan gurih dan renyah yang terbuat dari tepung terigu yang digiling tipis menyerupai lidi (batang tengah pelepah kelapa yang sudah tua dan keras) kemudian digoreng kering. Mie Lidi menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Sosis Goreng

Sosis goreng, hidangan sederhana nan lezat yang selalu berhasil menggoda selera. Sajian ini tak asing bagi masyarakat Indonesia, mudah dijumpai di berbagai sudut kota, mulai dari gerobak kaki lima hingga restoran modern. Popularitasnya tak lekang oleh waktu, menjadikannya pilihan favorit untuk camilan, lauk makan, ataupun hidangan pendamping. Sosis Goreng menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Sosis Telur

Sosis telur, hidangan klasik yang tak asing bagi masyarakat Indonesia. Perpaduan sederhana antara sosis dan telur ini selalu berhasil menggoda selera dengan rasa gurihnya yang khas. Sosis telur dapat dinikmati sebagai camilan, lauk makan, ataupun hidangan pendamping, menjadikannya pilihan favorit untuk berbagai situasi. Sosis Telur menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Cilok

Cilok, jajanan kaki lima Indonesia yang enak dan terjangkau, berasal dari Jawa Barat. Camilan gurih ini mengutamakan tekstur dan rasa, menawarkan pengalaman unik bagi mereka yang belum terbiasa. Cilok menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Cimol

Cimol adalah jajanan ringan khas Sunda yang terbuat dari aci atau tepung kanji. Jajanan ini populer di daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Cimol memiliki tekstur yang unik, yaitu garing di luar dan kenyal di dalam. Cimol menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Cireng

Cireng adalah jajanan ringan khas Sunda yang terbuat dari tepung tapioka. Cireng terkenal dengan teksturnya yang unik dan rasanya yang gurih. Selain itu, harganya yang terjangkau membuat cireng menjadi jajanan favorit banyak orang. Cireng menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Bakso Goreng

akso goreng adalah hidangan populer di Indonesia yang terbuat dari bakso ikan atau daging giling yang dibalut adonan tepung dan kemudian digoreng. Biasanya disajikan dengan saus sambal atau saus kacang. Bakso goreng adalah makanan kaki lima yang populer dan dapat ditemukan di hampir setiap sudut jalan di Indonesia. Ini juga hidangan populer untuk pesta dan acara kumpul-kumpul. Bakso Goreng menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Bakso Malang

Bakso Malang adalah hidangan bakso khas dari kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Hidangan ini terdiri dari bakso daging sapi giling, pangsit goreng, tahu goreng, mie kuning, bihun, dan kol. Biasanya disajikan dengan kuah kaldu sapi panas dan ditaburi bawang goreng, daun bawang, dan seledri. Bakso Malang adalah makanan yang populer di Indonesia dan dapat ditemukan di hampir semua kota di negara ini. Ini juga hidangan populer untuk pesta dan acara kumpul-kumpul. Bakso malang menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Es Cendol

Warna hijau cerah cendol berasal dari daun pandan alami, yang biasanya dimasukkan ke dalam adonan tepung beras. Ini tidak hanya memberi cendol warna yang indah tetapi juga memberikan aroma yang harum dan lembut. Cendol sendiri memiliki tekstur kenyal yang nikmat, menambah kenikmatan saat menyantap es cendol. Es cendol menawarkan perpaduan rasa manis dan gurih yang nikmat. Bahan dasar minuman ini biasanya terdiri dari es serut atau es pecah yang kemudian disiram dengan santan yang gurih. Manisnya santan diimbangi dengan sempurna oleh sirup gula aren yang disiramkan di atasnya. Es Cendol menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Es Teh Tarik

Es Teh Tarik, minuman yang nikmat dan menyegarkan, adalah minuman pokok dalam kuliner Malaysia dan Indonesia. Nama ini secara harfiah berarti “teh tarik” dalam bahasa Indonesia, mengacu pada metode pembuatan unik yang menghasilkan minuman berbusa dan beraroma. Es Teh Tarik menjadi ide bisnis jajanan sekolahan yang praktis dan murah.

Sempol Ayam

Sempol ayam adalah jajanan kaki lima khas Malang yang terbuat dari adonan tepung kanji atau tepung tapioka dan daging ayam giling. Adonan dibentuk lonjong kemudian direbus dan digoreng. Sempol ayam biasanya disajikan dengan saus sambal atau saus kacang. Sempol ayam adalah jajanan yang populer di Indonesia dan dapat ditemukan di hampir semua kota di negara ini. Ini juga jajanan populer untuk pesta dan acara kumpul-kumpul.

Tips Sukses Jualan Jajanan Sekolahan:

  • Pilih jajanan yang disukai anak-anak.
  • Gunakan bahan-bahan yang berkualitas dan higienis.
  • Tawarkan harga yang terjangkau.
  • Jaga kebersihan dan kerapian tempat jualan.
  • Berikan pelayanan yang ramah dan sopan.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menjalankan bisnis jajanan sekolahan yang menguntungkan. Semoga artikel ini bermanfaat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE