29 C
Jakarta
Minggu, 28 April, 2024

2020 jadi Tahun Bitcoin? Bagaimana Kelanjutannya di Tahun Depan?

DuniaFintech.com – Mata uang kripto paling populer, Bitcoin menjadi primadona pada tahun 2020. Di saat komoditas mengalami fluktuasi serta tren negatif lantaran pandemi COVID-19, maka aset digital yang satu ini justru mengalami sebaliknya.

Hal ini dikatakan CEO Oscar Darmawan dalam sesi virtual Indodax Room pada Kamis 10 Desember 2020. Ia mengklaim Bitcoin mampu menjadi komoditas yang menghadirkan aset bernilai yang stabil di tahun 2020.

“Bitcoin komoditas unik. Saat negara dihadapi krisis, justru Bitcoin menjadi aset yang meyakinkan untuk dimiliki sebagai investasi. Saat komoditas yang diperjual belikan turun, Bitcoin bersikap sebaliknya,”

Sebagai salah satu penyelenggara bursa jual/beli aset kripo terbesar di Asia Tenggara, Oscar berniat unuk melakukan penawaran menarik pada pengguna layanannya. Ia pun merasa optimis tren kripto akan sangat menjanjikan dalam beberapa tahun ke depan.

“Akan banyak program untuk loyal customer. Kami akan menawarkan berbagai penawaran menarik. Hal ini sebagai apresiasi terhadap 2,3 juta member yang sudah mempercayai Indodax,”

Baca juga:

Bitcoin Catatkan Tren Positif di 2020 Berlanjut di 2021

Oscar menilai bahwa Bitcoin dan berbagai aset kripto yang diperjual-belikan yang tersedia akan mendapatkan perhatian lebih. Selain itu, investasi terhadap aset kripto juga semakin diminati di Tanah Air, lantaran berbagai kalangan akan melirik hal tersebut. Hal tersebut akan menyebabkan permintaan yang tinggi di pasar.

“Koreksi BTC besar-besaran akan terjadi, karena taking profit para pembeli 2020 akan berencana untuk menjual. Perusahaan mulai banyak yang tertarik untuk menjual dan berinvestasi berbagai aset kripto. Demam altcoin juga akan terjadi, untuk menyeimbangkan berbagai peredaran aset kripto,”

Sebelumnya, nilai Bitcoin sempat menembus 270 juta. Nominal tersebut hampir menyentuh harga tertingginya sepanjang sejarah. Secara keseluruhan, kenaikan harga Bitcoin di sepanjang tahun ini mencapai 170%.

Sebelum Bitcoin menembus 270 juta, pada awal tahun 2020 nilainya mencapai sekitar 99 juta. Sempat anjlok karena pandemi mencapai Rp 65 juta pada Maret 2020, kemudian harganya naik secara perlahan hingga akhirnya bisa menembus level tertinggi.

DuniaFintech/Fauzan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE