29.2 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

3 Beauty Commerce ini Bikin Kamu Menawan di Normal Baru

DuniaFintech.com – Tren produk kecantikan semakin meningkat, meski pandemi mengharuskan setiap orang untuk membatasi kegiatannya. Bersolek dan merias diri menjadi faktor penting dalam menghidupkan gairah diri dan rumah tangga. Hadirnya beauty commerce sebagai platform pasar untuk produk kecantikan, membuat setiap peminatnya mampu mengakses produknya hanya dalam genggaman tangan.

Jumlah populasi Indonesia yang mencapai 260 juta, dengan 130 juta penduduknya Perempuan membuat industri kecantikan menjadi pasar yang sangat menjanjikan. Himpunan data dari Kementerian Perindustrian mencatat pada 2017, industri kosmetik Tanah Air mencapai lebih dari 760 perusahaan. Dari keseluruhan jumlah tersebut, sebanyak 95% diisi oleh industri kecil dan menengah.

Selain itu, menurut survey yang dilakukan, produk kecantikan telah menyasar berbagai kalangan usia. Tercatat, generasi X (45-65 tahun) mengisi populasi sebanyak 5%, sementara millennial (23-44 tahun) memakai 30% dari pendapatan mereka untuk masalah kulit. Yang paling mengejutkan, dalam survey tersebut juga dikatakan rentang usia 13-22 tahun membelanjakan uangnya untuk produk kecantikan dan perawatan tubuh.

Mengacu pada data tersebut, terdapat 3 beauty commerce yang dinilai terkualifikasi untuk dilirik. Beragamnya produk, harga dan kemudahan yang ditawarkan pada platform, membuat mereka layak untuk disimak.

Baca juga:

3 Beauty Commerce Favorit

Sephora

Nama Sephora kerap menjadi pembicaraan para peminat produk kecantikan dan perawatan tubuh. Jauh sebelum mereka membuka layanan berbasis digital, peminat produk kecantikan cenderung menganggap Sephora sebagai ‘buah tangan’ dan ‘oleh-oleh’ temannya yang melancong ke luar negeri.

Tak dipungkiri, pasar produk kecantikan yang didirikan Dominique Mandonnaud pada tahun 1970 ini memang sangat digandrungi di bidangnya. Lebih dari 5.000 produk yang mencakup 80 brand lokal dan internasional diperdagangkan secara daring.

All Young Indonesia

E-commerce ini memiliki ceruk pasar yang cukup spesifik. Hal tersebut ditunjukkan melalui produk dan paten dagang yang memiliki kualifikasi tertentu, seperti non-alkohol, fragrance, pewarna sintetik dan aman digunakan pada masa mengandung. Bahkan, secara spesifik All Young memiliki beberapa forum yang menyasar kepada umat Muslim bernama All Young Muslima. Selain itu, e-commerce yang didirikan pada Juli 2017 tidak hanya berfokus pada kecantikan, namun juga kesehatan.

Althea

Berbicara soal industri kecantikan, tidak lengkap rasanya jika tidak melibatkan negara Korea Selatan. Althea menjadi salah satu e-commerce dengan segmen produk kecantikan industri Korea Selatan. Para peminat K-Beauty mampu mencari produk yang diminatinya pada situs yang ada. Selain itu, keaslian produk serta harga yang terjangkau membuat e-commerce sangat dikenal.

DuniaFintech/Fauzan

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU