25.3 C
Jakarta
Minggu, 25 Oktober, 2020

3 Bisnis Digital Paling Populer Ini Bisa Jadi Peluang Saat Pandemi

DuniaFintech.com – Bisnis di ranah digital dinilai mampu menjadi alternatif dalam menghasilkan pundi-pundi pemasukan di situasi saat ini. Seperti diketahui, masa pandemi COVID-19 telah memasuki bulan ke-7 semenjak kasus pertama kali diumumkan pada Maret lalu.

Tentunya, setiap individu perlu beradaptasi dalam berbagai hal, termasuk pemanfaatan teknologi digital. Pengelolaan keuangan serta potensi lahan bisnis berbasis digital juga menjadi hal yang mulai dilirik.

Gagasan dan konsep bisnis melalui jaringan elektronik menjadi kian populer beberapa tahun belakangan di Indonesia. Terlebih, tren startup atau usaha rintisan dengan mengadopsi penggunaan teknologi semakin membuat tren tersebut menjadi mengemuka.

Bisnis digital merupakan suatu konsep bisnis yang dalam prosesnya mengandalkan kecanggihan teknologi. Mulai dari proses pembuatan hingga segi pemasaran.

Oleh karena itu, ada berbagai kesempatan bisnis yang mulai populer dan bisa dilirik. Terdapat berbagai ide dan gagasan yang bisa dilakukan bahkan tanpa perlu membutuhkan modal sama sekali. Lalu apa saja bentuk bisnisnya? Simak berikut ini.

Atlet Esports

Ketika mendengar istilah ini, beberapa generasi sebelumnya mungkin masih merasa asing. penggunaan kata sports pada profesi yang potensial ini memang berbeda jauh dengan persepsi atlet pada umumnya. Jika sebelumnya atlet dipersepsikan sebagai individu yang mengandalkan kemampuan dan ketangkasan fisiknya, maka profesi ini sangat jauh dari persepsi tersebut.

Istilah esports sendiri memang terbilang baru. Generasi sebelumnya menilai profesi esports sebagai seseorang yang gemar memainkan video game. Istilah ini tercetus bersamaan dengan menjamurnya industri kompetisi serta munculnya layanan game di gawai smartphone.

Atlet esports memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya banyak pemain game yang telah menghasilkan pundi-pundi uang melalu kegemarannya. Hal ini tentunya merubah persepsi para pemain game yang identik dengan sifat malas. Dari putra seorang Presiden hingga anak biasa pada umumnya tertarik untuk mendalami profesi ini.

Baca juga:

3 Model Bisnis Digital di Masa Pandemi

Affiliate Marketing

Dengan nama lain afiliasi pemasaran, model bisnis digital ini dinilai cukup menarik untuk dicoba. Terlebih model bisnis tersebut bisa dilakukan tanpa membutuhkan modal uang.

Dapat dimengerti, bisnis ini dilakukan dengan memasarkan produk orang lain. Mulai dari bisnis pada skala individu hingga perusahaan bisa ditangani melalui bisnis ini. Ada pun keuntungan yang diraih ialah komisi yang akan didapatkan apabila barang terjual. Pembagian komisi merupakan kesepakatan yang telah di tentukan.

Youtuber

Bisnis yang satu ini memang sangat populer dan mencapai minat yang cukup tinggi. Jika melihat 8 tahun ke belakang, menjadi youtuber hanyalah sebatas kesenangan dan hobi.

Namun di masa pandemi saat ini, beberapa orang melirik bisnis ini sebagai sesuatu yang potensial. Sama halnya seperti menjadi seorang blogger, youtuber juga perlu menyediakan tema yang ditentukan. Hal tersebut digunakan untuk menyasar target dari tema dan pasar yang berwujud penonton.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tokocrypto Buka Layanan Pinjaman Uang ala Blockchain

DuniaFintech.com - Layanan keuangan berbasis internet dengan desentralisasi data (DeFi) mulai menancapkan kakinya di Indonesia. Salah satu penyelenggara, Tokocrypto telah membuka layanan...

Modal 1 Juta Bisa Dapat Untung Besar dengan Ide Usaha Ini, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com - Modal sedikit bukan menjadi penghalang untuk tidak memulai berbisnis. Karena, banyak anggapan yang mengatakan bahwa berbisnis harus memiliki modal yang...

UMKM Bisa Ajukan Pinjaman dengan Bunga Rendah di Fintech Ini, Di Cek Yuk!

Duniafintech.com - Pinjaman dengan bunga rendah untuk Modal Usaha ditawarkan Fintech P2P Lending untuk pengusaha kecil yang menghadapi kesulitan modal dan tidak...

Mau Beli Mobil Tanpa Keuangan Terganggu? Ikuti Cara Ini

DuniaFintech.com - Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil dapat membantu mengurangi biaya transportasi. Namun ternyata belum tentu loh, bisa saja justru...

Pilihan Pekerjaan Online Tanpa Menggunakan Modal dengan Penghasilan Fantastis

Duniafintech.com - Ketika penghasilan tetap masih tidak bisa mencukup kebutuhan utama, tentu kerja sampingan adalah solusinya. Tetapi, Anda pasti lebih memilih pekerjaan...
LANGUAGE