31.8 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

Aplikasi 360Kredi, P2P Lending dengan Tingkat Verifikasi yang Andal

360Kredi adalah layanan dari PT Inovasi Terdepan Nusantara, salah satu perusahaan teknologi finansial yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-273/NB.213/2019. Platform pinjaman online ini mengedepankan kemudahan dan keamanan data bagi penggunanya.

Sebagai penyedia online layanan peer-to-peer lending (P2P Lending) marketplace, platform pinjaman online terpercaya ini menjadi tempat pertemuan antara masyarakat Indonesia yang mempunyai kebutuhan dana talangan atau modal usaha dengan para pemberi pinjaman.

Sekilas tentang 360Kredi

Platform fintech lending ini sudah mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Keputusan OJK pada tanggal 14 April 2021 melalui Salinan Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor: KEP-22/D.05/2021.

Di sisi lain, dengan pengalaman dari tim platform ini dan didukung oleh sistem kontrol resiko yang pintar, aplikasi pinjaman online terbaik ini menawarkan tingkat verifikasi yang lebih andal untuk mengurangi segala risiko yang dapat terjadi. Sistem keamanan yang canggih pun menjamin keamanan data yang membuat konsumen dapat merasa nyaman dan aman.

Visi-Misi

  • Menjadi Layanan Keuangan Inklusif yang Paling Aman di Indonesia

Produk 360Kredi

  1. Pinjaman Personal
  • Periode: 30—90 hari
  • Bunga: 0,3—0,65% per hari
  • Pinjaman: Rp800.000—Rp1.600.000

Simulasi Pinjaman Rp800.000 selama 30 hari dengan suku bunga 0,65% adalah:

  • Jumlah yang diterima: Rp800.000 – Biaya Admin Rp147.040 = Rp652.960
  • Pembayaran = Rp800.000 + Return For Lender Rp9.600 = Rp809.600

*) simulasi bergantung dari besar pinjaman dan periode pinjaman.

2.Pinjaman Usaha

Periode: 1—12 Bulan

Bunga: 0,2—0,5% per hari

Pinjaman: Rp2.000.000—Rp20.000.000

Simulasi pinjaman Rp6.000.000 selama 90 hari dengan suku bunga 0,4% adalah sebagai berikut:

  • Jumlah yang diterima: Rp6.000.000 – Biaya Admin Rp1.680.000= Rp4.320.000
  • Pembayaran = Rp6.000.000 + Return For Lender Rp216.000 = Rp6.216.000/3 bulan  Pembayaran per Bulan: Rp 2.072.000

*) simulasi bergantung dari besar pinjaman dan periode pinjaman.

3.Produk Pendanaan

  • Periode: 1—12 Bulan
  • Bunga: 14%—18% per tahun
  • Pendanaan: Rp2.000.000—Rp20.000.000

Simulasi pendanaan Rp6.000.000 selama 90 hari dengan suku bunga 14,4% adalah sebagai berikut:

Rp6.000.000 x 14,4% x 3/12 = total pengembalian laba Rp216.000

*) simulasi bergantung dari besar pendanaan dan periode pendanaan.

*) Produk Pendanaan sementara hanya dapat dilakukan di halaman web www.360kredi.id.

Akun 360Kredi

Merupakan rekening pinjaman khusus Anda di aplikasi ini, yang menyediakan layanan pinjaman tanpa agunan dengan keamanan data, proses verifikasi yang aman dan cepat. Platform pinjaman online mudah ini telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta menjadi bagian dari AFPI.

Yang Bisa Menikmati Layanan

Semua warga negara Indonesia, termasuk individu dan entitas usaha yang telah melengkapi pengajuan, memperoleh limit pinjaman, dan menambahkan rekening bank yang valid dan benar di aplikasi ini.

Ketentuan Akun Bank

Akun bank yang digunakan untuk melakukan aktivitas pinjaman atau pendanaan, diwajibkan merupakan akun bank pribadi dari calon peminjam atau pemberi pinjaman. Calon peminjam atau calon pemberi pinjaman tidak bisa menggunakan akun bank milik orang lain.

Cara Melakukan Pendanaan di 360Kredi

Calon pemberi pinjaman harus mendaftarkan diri di halaman web resmi aplikasi ini dengan mengisi data diri dan mengikatkan akun bank yang dipergunakan untuk melakukan pendanaan.

  • Setelah registrasi, calon pemberi pinjaman akan disuguhkan pilihan pinjaman yang telah lulus proses verifikasi dari tim 360Kredi.
  • Calon pemberi pinjaman dapat memilih pinjaman mana yang mau di danai dengan menilai dari skor kredit dan informasi lain yang disuguhkan.

Ketentuan Penghitungan Return

  • Return akan mulai dihitung sejak pendanaan yang dilakukan oleh calon pemberi pinjaman telah berhasil.
  • Return pendanaan dihitung dengan cara Besar pinjaman yang didanai + besaran return yang diperoleh (14,6% per tahun) dikalikan dengan lamanya periode pendanaan.

Cara Melakukan Pinjaman di Aplikasi 360Kredi

  • Peminjam yang memiliki kualifikasi dapat mengunduh aplikasinya Google Play store atau di halaman web-nya.
  • Instal aplikasi di ponsel Android Anda dan lakukan pendaftaran.
  • Calon peminjam harus melengkapi data pribadi, data pekerjaan, kontak darurat (untuk melakukan proses verifikasi), dan data lainnya.
  • Setelah data selesai dilengkapi, tim analisis kredit dari aplikasi ini akan memverifikasi pengajuan Anda.
  • Setelah peninjauan kredit lolos dan disetujui, calon peminjam memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman sesuai dengan batas pinjaman di aplikasi ini.
  • Masukkan rekening bank yang aktif dan tepat untuk mengajukan pinjaman.
  • Pastikan untuk membaca perjanjian pinjaman dan rincian pinjaman sebelum mengkonfirmasi pinjaman.

Lama Proses Peninjauan Kredit

  • Pengajuan pinjaman online akan diverifikasi oleh tim aplikasi ini dalam 2 hari kerja  atau selama 2 x 24 jam
  • Tim dari aplikasi ini akan memberikan pemberitahuan jika ada keadaan khusus yang menyebabkan proses verifikasi lebih lama.

Lama Proses Verifikasi Pinjaman

  • Dana akan dicairkan sesegera mungkin ke rekening bank yang valid dan benar.
  • Pada kondisi normal, pinjaman Anda akan ditransfer ke akun bank yang sudah diisi pada saat melakukan pengisian aplikasi pinjaman dalam jangka waktu yang singkat (tergantung dari kebijakan dan sistem bank masing-masing).

Biaya di Aplikasi 360Kredi

Biaya yang dikenakan adalah biaya admin atau disebut juga biaya layanan platform dan return untuk pemberi pinjaman. Sementara itu, bunga pinjaman mulai terhitung sejak tanggal pencairan pinjaman.

Untuk biaya keterlambatan yang diterapkan, ketentuannya adalah setelah periode pinjaman, apabila nasabah belum melunasi tagihan, mulai keterlambatan hari pertama akan dikenakan total biaya sebesar 0,65% per hari.

Di lain, jika peminjam tidak dapat membayar pada tanggal jatuh tempo, biaya keterlambatan akan ditambahkan pada jumlah tagihan secara otomatis sejak hari kedua. Catatan keterlambatan dapat mempengaruhi penilaian kredit pada pengajuan selanjutnya.

Biaya tambahan untuk pelunasan lebih awal diketahui tidak ada. Dalam hal ini, peminjam dipersilakan untuk membayar sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi.

Keamanan Data

Terkait keamanan data di aplikasinya, aplikasi ini berkomitmen untuk menjaga kerahasian data nasabah sesuai dengan perjanjian yang tertera pada Ketentuan Layanan dan Kebijakan Privasi.

Saluran Pengaduan Konsumen

Kritik dan saran ataupun pertanyaan terkait produk dan layanan terkait aplikasi ini dapat disampaikan melalui beberapa saluran berikut ini.

  • Email: Konsumen dapat memberikan keluhan, kritik, saran atau permintaan melalui email dengan alamat email [email protected]
  • Instagram: Konsumen juga bisa melakukan pengaduan di sosial media instagram 360Kredi. Aduan atau pertanyaan disini ditangani oleh customer service kami yang ramah dan sudah berpengalaman
  • Facebook: Sama halnya dengan Instagram, layanan pengaduan konsumen dapat melalui aplikasi Facebook melalui akun 360Kredi.
  • Telepon Layanan Konsumen: Konsumen dapat menghubungi langsung team Customer Service melalui nomor telepon 021-50880188, sesuai dengan jam operasional CS pada Senin—Jumat pukul 08.30—16.30 WIB dan Sabtu jam 09.00—15.00 WIB.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Memahami Mekanisme P2P Lending Syariah, Simak Ulasannya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com - Mekanisme P2P lending syariah patut menjadi pemahaman bagi masyarakat. P2P lending terus mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini karena kebutuhan setiap...

Waduh Nasib-nasib! Hacker Berhasil Gasak Rp 1,48 T dari Perusahaan Kripto AS

JAKARTA, duniafintech.com - Koin digital senilai US$100 juta koin atau sekitar Rp1,482 triliun diklaim dibobol hacker alias peretas dari perusahaan kripto Amerika Serikat (AS)...

Perkenalkan Smartphone Saga, Solana Picu Beragam Reaksi dari Komunitas Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Tim Solana membagikan kabar bahwa akan meluncurkan smartphone Aa ga sebagai proyek terbaru pengembang Web3, Solana Mobile Stack. Komunitas kripto menyambut perkembngan...

Pasar Kripto Global Bergejolak, Penambang Ramai-ramai Jual Murah GPU

JAKARTA, duniafintech.com - Dua tahun terakhir, gamers yang ingin membeli kartu grafis harus bersaing mati-matian dengan penambang kripto, sebab mereka harus rebutan untuk memiliki...

Inovasi Berinvestasi P2P Lending Syariah dan Prospeknya Pada Masa Mendatang

JAKARTA, duniafintech.com - Berinvestasi P2P Lending syariah bisa menjadi solusi keuangan masa kini. Prospek keuangan yang bagus ini memiliki konsep yang sesuai dengan syariat...
LANGUAGE