28.7 C
Jakarta
Sabtu, 15 Agustus, 2020

5 Langkah untuk Menjadi Kaya Raya ala Miliarder Dunia, ini Rahasianya!

DuniaFintech.com – Percaya atau tidak, menjadi kaya raya ala miliarder dunia adalah tujuan yang bisa menjadi salah satu target dalam hidup. Namun, sebagian besar orang banyak yang menggunakan uang mereka untuk memenuhi kebutuhannya seperti untuk membeli mobil, rumah, dan gaya hidup. Terlepas dari tuntutan kebutuhan di atas, Anda bisa memiliki peluang untuk menjadi seorang miliarder apabila Anda konsisten dalam menjalankan keinginan tersebut.

Pada pembahasan kali ini, Anda akan mendapatkan pemaparan tentang apa saja yang dilakukan oleh para miliarder dunia sampai mereka mampu mendapatkan harta berlimpah dan mendapatkan predikat kaya raya. Berikut ini 5 rahasia menjadi kaya raya ala miliarder dunia yang dibagikan langsung oleh mereka.

Jeli Melihat Peluang

Faktor yang bisa membuat Anda menjadi kaya raya ala miliarder bukanlah masalah keberuntungan semata, tetapi lebih kepada kemampuan Anda untuk melihat peluang dan memanfaatkannya dengan baik. Hal ini diungkapkan oleh Eric Schmidt yang merupakan mantan CEO Google dengan nilai kekayaan bersih lebih dari USD 13,1 Miliar.

Ia kembali melanjutkan bahwa orang-orang yang sukses adalah orang yang mau bekerja keras dan orang yang senantiasa memanfaatkan peluang yang datang. Jika Anda mampu memanfaatkan peluang di depan mata, maka besar kemungkinan Anda untuk bisa sukses dan kaya raya di masa depan.

Tentukan Keputusan Sendiri, Jangan Mengikuti Arus

Warren Buffet yang dikenal dengan sebutan “Oracle of Omaha” mendapatkan julukan tersebut karena kemampuannya membuat keputusan investasi dengan sangat baik. Jadi tidak mengherankan jika saat ini, ia termasuk ke dalam jajaran orang-orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan bersih mencapai USD 80,5 Miliar.

Warren Buffet senantiasa konsisten menggunakan pendekatan investasi yang sama dan ini jugalah yang membuat ia berhasil mendapatkan kekayaan saat ini. Warren Buffet juga bukan termasuk orang yang senang mengikuti tren dan cenderung lebih suka berinvestasi pada perusahaan yang banyak diabaikan oleh investor lain.

Baca Juga:

Jangan Abaikan Kesehatan

Justine Musk, mantan istri Elon Musk memiliki gagasan yang sangat baik tentang kekayaan. Ia mengungkapkan, untuk mendapatkan kekayaan bukanlah perkara yang mudah.Selain harus memiliki obsesi yang kuat, kesehatan dan kondisi fisik juga harus dalam kondisi yang prima.

Jangan biarkan tubuh Anda kekurangan waktu tidur, kelelahan, dan kurang berolahraga. Pastikan kondisi tubuh selalu dalam keadaan prima untuk meraih kekayaan yang Anda inginkan.

Jangan Mengeluarkan Uang untuk Hal yang Tidak Perlu

Mark Cuban merupakan seorang pengusaha sekaligus pemilik dari Dallas Maverick dengan nilai kekayaan bersih mencapai USD 3,7 Miliar pada tahun 2018. Ia termasuk orang yang membangun kekayaannya dari nol dan tidak ragu untuk memberikan saran terbaiknya untuk Anda semua.

Salah satu saran yang diberikannya adalah jangan pernah menghabiskan uang untuk hal-hal yang bodoh dan tidak bermanfaat. Lakukanlah penghematan sebanyak yang Anda bisa, jangan terlalu sering makan di restoran, dan jangan menggunakan kartu kredit. Melakukan hal di atas membutuhkan disiplin diri dan konsisten, inilah yang harus Anda lakukan jika bertekad ingin menjadi orang yang kaya

Lakukan Apa yang Disuka Sesuai Passion

Sebagian besar miliarder dunia setuju bahwa passion merupakan hal yang sangat penting untuk meraih kesuksesan besar. Lakukan pekerjaan yang benar-benar Anda sukai dan biarkan kesuksesan datang menghampiri. Jangan melakukan pekerjaan hanya berdasarkan besaran uang yang akan Anda dapatkan.

Jim Koch, salah seorang pendiri Boston Beer Co. mengungkapkan, passion-lah yang mampu membuatnya menjadi miliarder saat ini. Mendapatkan kekayaan membutuhkan usaha dan kemampuan mengelola modal dengan baik.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Startup Insurtech Indonesia, Berikut Daftar Perusahaan yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Setelah maraknya fintech p2p lending di masyarakat Indonesia, startup Insurtech Indonesia pun tidak kalah berkembang. Startup yang bergerak di bidang Insurtech (Insurance Technology) di...

Meski Dihadapi Sentimen, Huawei Justru Merangkak di Fortune Global 500

DuniaFintech.com - Perusahaan telekomunikasi berbasis di Tiongkok, Huawei justru merangkak ke posisi 49 dalam daftar Fortune Global 500 pada 2020. Salah satu...

Modal 1 Juta tapi Bisnis Untung Berlipat, Peluang Usaha Ini Wajib Dicoba

DuniaFintech.com - Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat banting stir untuk mencari penghasilan tambahan dari berbisnis. Namun, tak sedikit pula yang...

Terhapus dari Sistem, Pengembang Fortnite Gugat Apple dan Android!

DuniaFintech.com - Penerbit dan pengembang game Fortnite, Epic Game bakal melayangkan gugatan hukum kepada dua jenis pengembang gawai, yakni Apple dan Android....

Aset Kripto Sebagai Investasi? Berikut Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Aset Kripto

DuniaFintech.com - Aset kripto kini telah menjadi pilihan investasi di masyarakat Indonesia. Lalu, apakah Anda masih ragu menjadikan aset kripto sebagai investasi?...
LANGUAGE