31 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli, 2024

5 Memecoin Berpotensi Meroket di Juli 2024

JAKARTA, duniafintech.com – Pasar kripto sedang mengalami masa-masa sulit di penghujung Juni 2024, dengan sentimen bearish yang semakin kuat dan token-token besar seperti Bitcoin dan Ethereum mengalami fase konsolidasi. Namun, di tengah ketidakpastian ini, beberapa memecoin justru menunjukkan performa yang mengesankan dan berpotensi memberikan keuntungan besar pada Juli 2024. Berikut adalah analisis mendalam mengenai lima memecoin yang patut Anda perhatikan:

Shiba Inu (SHIB) – Anjing Penjaga Pasar Memecoin

Shiba Inu, yang dikenal sebagai “Dogecoin Killer”, telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam setahun terakhir, dengan peningkatan harga sebesar 137%. Meskipun saat ini berada di posisi oversold, indikator pasar seperti Relative Strength Index (RSI) dan Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan potensi rebound yang kuat. Dengan tingkat inflasi tahunan negatif sebesar -0,01%, SHIB memiliki potensi untuk mempertahankan nilainya dan bahkan mengalami kenaikan harga di bulan Juli. Selain itu, kepercayaan pasar yang tinggi terhadap SHIB, yang tercermin dari volume perdagangan yang besar dan meningkatnya adopsi oleh pedagang dan investor, juga menjadi faktor pendorong potensi pertumbuhannya.

BabyTrump (BABYTRUMP) – Bayi Nakal dari Rantai Solana

BabyTrump, memecoin bertema Donald Trump yang dibangun di atas rantai Solana, telah mencuri perhatian pasar dengan lonjakan harga yang fantastis. Dalam 24 jam terakhir, BABYTRUMP melonjak sebesar 34,31%, dan dalam tujuh hari terakhir, kenaikannya mencapai angka yang mencengangkan, yaitu 11.814,85%. Meskipun memiliki kapitalisasi pasar yang relatif kecil, antusiasme komunitas yang tinggi dan meningkatnya likuiditas di berbagai bursa kripto menjadi indikator kuat bahwa BABYTRUMP memiliki potensi untuk melanjutkan tren kenaikannya di bulan Juli.

Mother Iggy (MOTHER) – Sang Ibu dari Segala Memecoin

Memecoin berbasis Solana ini juga tidak kalah menarik perhatian. Dalam sebulan terakhir, harga MOTHER telah meroket sebesar 277,46%, menunjukkan potensi pertumbuhan yang eksplosif. Dengan kapitalisasi pasar yang terus meningkat dan dukungan komunitas yang kuat, MOTHER berpeluang untuk melanjutkan momentum positifnya di bulan Juli. Selain itu, kolaborasi dengan proyek-proyek lain di ekosistem Solana dan pengembangan fitur-fitur baru seperti staking dan NFT dapat meningkatkan utilitas dan nilai MOTHER.

SOL ETF (SOLETF) – Investasi Cerdas di Ekosistem Solana

Dengan rebound harga kripto Solana dan meningkatnya minat investor terhadap ETF Solana, SOLETF menjadi salah satu memecoin yang menjanjikan. Meskipun masih dalam tahap awal, SOLETF memiliki potensi pertumbuhan yang besar seiring dengan perkembangan ekosistem Solana. Adopsi yang semakin luas oleh platform perdagangan kripto terkemuka dan meningkatnya likuiditas dapat mendorong harga SOLETF ke level yang lebih tinggi.

Dogecoin (DOGE) – Pelopor Memecoin yang Tak Pernah Padam

Dogecoin, memecoin pertama dan terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, tetap menjadi pemain utama di pasar kripto. Dalam sebulan terakhir, harga DOGE telah melonjak hampir 95%, menunjukkan bahwa minat terhadap memecoin ini masih sangat tinggi. Dukungan komunitas yang kuat, adopsi yang semakin luas oleh pedagang dan bisnis, serta potensi listing di platform perdagangan Robinhood dapat menjadi katalisator kenaikan harga DOGE di bulan Juli.

Dogecoin tetap menjadi salah satu memecoin paling menarik untuk diperhatikan pada Juli 2024. Dengan dukungan komunitas yang kuat, adopsi yang semakin luas, dan potensi listing di Robinhood, DOGE memiliki potensi untuk melanjutkan tren kenaikannya. Namun, investor harus berhati-hati terhadap volatilitas tinggi, manipulasi pasar, dan risiko regulasi yang dapat mempengaruhi harga DOGE. Dengan melakukan riset yang cermat dan mengambil keputusan investasi yang bijaksana, investor dapat memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh DOGE dan meraih keuntungan di pasar kripto yang dinamis.

Disclaimer: Investasi dalam memecoin memiliki risiko tinggi karena volatilitas pasar yang tinggi. Selalu lakukan riset menyeluruh, pertimbangkan toleransi risiko Anda, dan jangan pernah berinvestasi lebih dari yang Anda mampu kehilangan.

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU