34.3 C
Jakarta
Selasa, 30 April, 2024

Live Streaming Blockchain Terbesar Kini Ada di Android

duniafintech.com – Saat pertama kali diluncurkan sejak enam bulan lalu, platform live streaming dalam teknologi Blockchain STEEM atau berbasis sosial media, DLive sudah mendapat perhatian yang sangat besar dari masyarakat luas.

Baca juga

Oleh karena itu, selain bisa diakses melalui website, baru-baru ini DLive juga mengumumkan bahwa aplikasi mereka sudah bisa diakses tersedia melalui perangkat ponsel pintar Android. Sebagai platform live streaming Blockchain terbesar di dunia, DLive bukan hanya digunakan oleh pengguna untuk live streaming saja melainkan dapat digunakan untuk saling berbagi konten berupa video, dan lebih hebatnya lagi para kreator yang mengupload konten di platform tersebut bisa menghasilkan reward.

Di mana, sejak diluncurkan enam bulan yang lalu terdapat 500 ribu pengguna aktif yang sudah tergabung pada platform tersebut dan sudah menghasilkan $2,6 juta kripto untuk para kreator yang didapatkan melalui upvotes, gifts, dan donasi.

Mengenal DLive

Dlive merupakan sebuah platform live streaming dan pengeditan video yang terdesentralisasi pada Blockchain STEEM.

Sekedar informasi tambahan, STEEM adalah sebuah platform Blockchain berbasis sosial media, yang memungkinkan siapa pun bisa menghasilkan reward dari posting konten yang relevan, mengurasi konten berkualitas melalui upvoting.

Selain itu, pada platform streaming DLive, pihak Dlive tidak menerima imbalan atau biaya dari para kreator konten di platform yang berasal dari upvotes, gifts, dan donasi. Hal ini dikarenakan semua kreator yang mengupload pada platform DLive dan menerima imbalan atau reward merupakan haka tau milik para kreator itu sendiri.

Bukan hanya kreator yang bisa mendapatkan imbalan dari upvotes ataupun gifts yang diberikan oleh para fans yang menyukai konten tersebut melainkan bagi Anda yang seorang penonton juga bisa memperoleh token dengan memperbaruhi konten, membuat komen berarti, dan mengajak penggunan lain untuk bergabung ke platform DLive.

Menurut seorang Streamer asal Inggris, David Wyatt, yang sudah membuat STEEM lebih dari $8.000 pada Dlive sejak Januari 2018.

“Penghasilan yang didapatkan langsung berasal dari jumlah penayangan, dan pemberian imbalan berupa upvotes dan gift berdasarkan konten yang dibuat”.

“Platform seperti DLive sangat penting dalam memisahkan cara orang untuk mengkonsumsi media, dan lebih baiknya lagi sejauh ini orang-orang nampaknya menyukai Dlive dan kami sangat bangga memiliki platform pada STEEM”, pungkas Ned Scott, CEO Steemit.

Source : Dlive.io

Written : Febrian Surya

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE