33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Gorupiah Tanpa Agunan Untuk Pinjaman Rp50 Juta

duniafintech.com – GoRupiah yang merupakan inovasi dari produk PT InFin Tech Indonesia ini dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan pinjaman online tanpa perlu adanya jaminan dengan nominal maksimal Rp50 juta.

Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasinya dan mengisi informasi. Pengguna yang mendapat pinjaman tersebut adalah pengguna yang telah mendapatkan persetujuan tercepat pada hari yang sama dengan pengajuan pinjaman. Produk PT InFin Tech ini juga menyediakan pembayaran secara cicilan untuk mengurangi beban pembayaran penggunanya.

Sekilas mengenai PT InFin Tech Indonesia, ini merupakan salah satu perusahaan financial technology (fintech) yang menyediakan layanan pinjaman pribadi untuk membantu kebutuhan keuangan masyarakat dan menyediakan layanan bantuan keuangan. PT InFin Tech menggunakan mesin pembelajar terkemuka di dunia dan Big Data Teknologi sehingga meningkatkan efesiensi penyetujuan pinjaman secara signifikan dan mempercepat waktu penyetujuan pinjaman.

Baca juga

Pengguna yang dapat mengajukan permohonan pinjaman melalui GoRupiah harus memenuhi berbagai syarat, seperti WNI berusia 18 tahun ke atas dan mempunyai pendapatan tetap. Selain itu, dokumen yang perlu disiapkan antara lain KTP, kartu identitas karyawan, slip gaji serta Ijazah yang difoto dan diunggah ke aplikasi GoRupiah. Jika pengguna dapat memberikan dokumen tambahan, seperti Akta Rumah, SIM, akun jejaring sosial, maka ia dapat memperoleh limit pinjaman yang lebih tinggi.

Untuk permohonan pinjaman, pengguna harus meng-install aplikasinya di Google Play. Setelah berhasil, buka GoRupiah untuk mengajukan permohonan pinjaman. Staf perusahaan akan segera menghubungi pengguna dalam waktu 1-3 hari kerja setelah aplikasi dikirim. Dengan persetujuan tercepat, pengguna bisa mendapatkan uang pada hari yang sama.

Setelah persetujuan pinjaman berhasil, pengguna akan mendapatkan Nomor Rekening Virtual Account Bank untuk melakukan pembayaran. Lakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo. Pengguna dapat menggunakan ATM, internet banking, SMS banking dan yang lainnya. Jika pengguna membayar secara cicilan, ia hanya perlu membayar senilai nominal yang tertera di aplikasi setiap bulannya. GoRupiah juga menerima pembayaran lebih awal.

Jika pengguna tidak dapat membayar tepat waktu, maka pengguna akan dikenakan tambahan biaya 2% per hari dari nominal yang belum dibayar sebagai biaya keterlambatan. Jika pengguna secara terus-menerus tidak melakukan pembayaran, maka GoRupiah akan mengunggah informasi pengguna tersebut ke BI. Tentu, ini akan berpengaruh terhadap kredibilitas pengguna.

Baca juga

Perusahaan ini berkomitmen tinggi untuk menjaga privasi dari klien dan tidak akan membagikan informasi pribadi klien atau ex-klien, kecuali untuk keperluan kegiatan usaha GoRupiah yang termasuk, namun tidak terbatas, kepada verifikasi identitas untuk tujuan analisa kelayakan terhadap produk pinjaman, memproses transaksi, melaksanakan perintah pengadilan atau proses hukum yang berlaku, atau proses laporan kepada OJK.

GoRupiah hanya akan membuka informasi pribadi pengguna untuk sub-kontraktor, agen, penyedia layanan, peminjam, dan anggota grup perusahaan yang membantu dalam melaksanan bagian-bagian tertentu dari operasi bisnis. Ini termasuk evaluasi aplikasi, layanan pelanggan, pembayaran, pencegahan penipuan, penyimpanan data yang aman, koleksi dan layanan serupa lainnya.

GoRupiah dapat diminta untuk berbagi informasi pribadi dengan aparat penegak hukum, pejabat pemerintah, atau pihak ketiga lainnya dalam hal panggilan pengadilan, perintah pengadilan atau prosedur hukum lainnya. Informasi yang dibagikan kepada pihak lain juga bisa dilakukan untuk mencegah kerugian finansial, melaporkan dugaan aktivitas ilegal, atau untuk menyelidiki pelanggaran perjanjian pengguna.

Baca juga

Platform ini tidak akan menjual atau menyewakan informasi pribadi pengguna kepada pihak ketiga manapun untuk keperluan kegiatan bisnis. Jika pengguna memberikan informasi palsu dan tidak akurat dan/atau terindikasi adanya penipuan dalam pengajuan pinjaman, Tidak hanya itu, platform ini juga dapat mencatat hal tersebut dalam sejarah kredit pengguna dan membagikan informasi tersebut kepada badan hukum atau pihak berwenang dan/atau lembaga pencegah penipuan.

Dengan berbagai kemudahan dan keamanan yang diterapkannya, GoRupiah berharap dapat mendorong kesetaraan sosial Indonesia melalui teknologi tinggi sehingga lebih banyak orang dapat menikmati kenyamanan layanan keuangan.

Source: gorupiah.com
Written by: Sebastian Atmodjo

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE