25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Live Streaming Blockchain Terbesar Kini Ada di Android

duniafintech.com – Saat pertama kali diluncurkan sejak enam bulan lalu, platform live streaming dalam teknologi Blockchain STEEM atau berbasis sosial media, DLive sudah mendapat perhatian yang sangat besar dari masyarakat luas.

Baca juga

Oleh karena itu, selain bisa diakses melalui website, baru-baru ini DLive juga mengumumkan bahwa aplikasi mereka sudah bisa diakses tersedia melalui perangkat ponsel pintar Android. Sebagai platform live streaming Blockchain terbesar di dunia, DLive bukan hanya digunakan oleh pengguna untuk live streaming saja melainkan dapat digunakan untuk saling berbagi konten berupa video, dan lebih hebatnya lagi para kreator yang mengupload konten di platform tersebut bisa menghasilkan reward.

Di mana, sejak diluncurkan enam bulan yang lalu terdapat 500 ribu pengguna aktif yang sudah tergabung pada platform tersebut dan sudah menghasilkan $2,6 juta kripto untuk para kreator yang didapatkan melalui upvotes, gifts, dan donasi.

Mengenal DLive

Dlive merupakan sebuah platform live streaming dan pengeditan video yang terdesentralisasi pada Blockchain STEEM.

Sekedar informasi tambahan, STEEM adalah sebuah platform Blockchain berbasis sosial media, yang memungkinkan siapa pun bisa menghasilkan reward dari posting konten yang relevan, mengurasi konten berkualitas melalui upvoting.

Selain itu, pada platform streaming DLive, pihak Dlive tidak menerima imbalan atau biaya dari para kreator konten di platform yang berasal dari upvotes, gifts, dan donasi. Hal ini dikarenakan semua kreator yang mengupload pada platform DLive dan menerima imbalan atau reward merupakan haka tau milik para kreator itu sendiri.

Bukan hanya kreator yang bisa mendapatkan imbalan dari upvotes ataupun gifts yang diberikan oleh para fans yang menyukai konten tersebut melainkan bagi Anda yang seorang penonton juga bisa memperoleh token dengan memperbaruhi konten, membuat komen berarti, dan mengajak penggunan lain untuk bergabung ke platform DLive.

Menurut seorang Streamer asal Inggris, David Wyatt, yang sudah membuat STEEM lebih dari $8.000 pada Dlive sejak Januari 2018.

“Penghasilan yang didapatkan langsung berasal dari jumlah penayangan, dan pemberian imbalan berupa upvotes dan gift berdasarkan konten yang dibuat”.

“Platform seperti DLive sangat penting dalam memisahkan cara orang untuk mengkonsumsi media, dan lebih baiknya lagi sejauh ini orang-orang nampaknya menyukai Dlive dan kami sangat bangga memiliki platform pada STEEM”, pungkas Ned Scott, CEO Steemit.

Source : Dlive.io

Written : Febrian Surya

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE