28.6 C
Jakarta
Selasa, 30 April, 2024

Cukup Menjanjikan, Ini 5 Jenis Pekerjaan yang Akan Naik Daun Beberapa Tahun ke Depan

JAKARTA, duniafintech.com – Jenis pekerjaan yang menjanjikan di era digital seperti sekarang ini mungkin akan terealisasi dalam 5 tahun ke depan dan diperkirakan akan naik daun dalam kurun waktu tersebut. Tentunya jika ada jenis pekerjaan yang akan hilang dalam 10 hingga 20 tahun mendatang, maka akan terdapat juga jenis pekerjaan baru yang muncul dan menjanjikan, bahkan pekerjaan ini dinilai akan naik daun dalam waktu 5 tahun mendatang.

Menurut World Economic Forum (WEF) dalam laporannya berjudul ‘The Future Jobs’, menyebutkan bahwa akan ada pekerjaan-pekerjaan yang diperkirakan bakal naik daun pada tahun 2025. Di tahun tersebut, WEF memprediksi bahwasanya manusia sudah mulai bekerja berdampingan dengan mesin.

Lalu, apa saja 5 jenis pekerjaan yang menjanjikan dan semakin populer dalam waktu 5 tahun ke depan di Indonesia? Dalam artikel berikut ini akan dijabarkan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Digaji Tinggi, Ini 5 Jenis Pekerjaan yang Menjanjikan Masa Depan

Adapun pekerjaan dengan gaji tinggi yang bisa dijadikan pilihan berkarir untuk masa depan, antara lain:

Data Analysts dan Scientists

Data analysts adalah salah satu jenis pekerjaan yang melakukan pengolahan data serta menyajikan data yang sudah ada. Sedangkan, data scientists akan bertugas untuk mencari cara agar dapat memperoleh data dan menganalisisnya supaya bisa digunakan oleh analis.

Spesialis Big Data

Jenis pekerjaan yang satu ini tengah ramai diperbincangkan dan ramai diincar oleh banyak perusahaan dalam beberapa tahun belakangan ini. Tugas dari seorang spesialis big data ini, yaitu keahlian dalam memproses data dengan volume yang sangat besar dan tumbuh secara eksponensial seiring dengan berjalannya waktu.

Software and Application Developer

Pengembang software dan aplikasi juga termasuk dalam jenis pekerjaan yang menjanjikan dan akan terus meningkat kebutuhannya di masa depan. Apalagi gadget seperti laptop dan smartphone saat ini sudah jadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat dunia. Oleh karena itu, kebutuhan untuk para lulusan yang mempunyai keahlian dalam hal mengembangkan perangkat lunak menjadi semakin besar sekarang ini.

Digital Marketing and Strategy

Jenis pekerjaan yang naik daun saat ini, bahkan hingga 5 tahun mendatang adalah digital marketing and strategy. Dengan adanya media sosial dan internet, maka saat ini bisa membuat perusahaan berbisnis secara online dibandingkan offline. Untuk itu diperlukan peran dari seorang digital marketing untuk dapat menyusun dan menjalankan strategi dalam penjualan yang dilakukan secara digital agar pemasaran produk lebih tepat sasaran serta dapat memaksimalkan anggaran yang dipakai.

Business Development

Jenis pekerjaan yang bakal naik daun di masa depan selanjutnya adalah business development. Misi utama yang akan dikerjakan oleh seorang business development, yaitu mencari strategi yang tepat agar bisnis perusahaan bisa terus bertumbuh dalam jangka panjang.

Apa yang terjadi di masa depan memang tidak ada yang tahu pasti. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi dan internet, para ahli memperkirakan akan adanya profesi yang hilang dan profesi baru. Dari beberapa jenis pekerjaan yang menjanjikan dan bakal naik daun di masa mendatang ini, membuatmu menjadi bisa memanfaatkannya untuk terus meraih puncak karir.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE