34.3 C
Jakarta
Selasa, 30 April, 2024

UOB VENTURE GELONTORKAN PENDANAAN SERI B UNTUK RUANGGURU.COM

duniafintech.com – Didirikan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini pada tahun 2014, penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi, Ruangguru kini berkesempatan untuk memperluas ekspansi usaha di bidang pendidikan berbasis teknologi.

Ruangguru mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri B yang dipimpin oleh UOB Venture Management, bagian dari perusahaan ekuitas swasta United Overseas Bank Limited yang berkantor pusat di Singapore.

Sejak didirikan pada tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, Ruangguru hadir pertama kali dalam marketplace pencarian guru privat. Dua tahun berselang, kini Ruangguru sudah menjalin kerjasama dengan 50.000, dan semakin mentasbihkan dirinya sebagai layanan pendidikan berbasis teknologi terdepan di Indonesia. Pada tahun 2016, Ruangguru.com meluncurkan aplikasi mobile on-demand pembelajaran jarak jauh yang intensif untuk para murid.

Dilengkapi dengan fitur aplikasi Ruangguru – Orang Tua, orang tua difasilitasi dengan kemudahan akses dalam memantau perkembangan belajar anaknya dalam hal jadwal privat, laporan belajar, hingga memberikan feedback rating kepada pengajar.

Berkat sumbangsih pada dunia pendidikan Indonesia, Ruangguru.com dianugrahi beberapa penghargaan dari tahun ke tahun.

  1. Penghargaan “Website Pendidikan Terbaik Indonesia” pada Bubu Awards 2015
  2. Innovation To Watch pada Tsinghua UNICEF Youth Innovation Forum 2015
  3. Honnorable Mention pada Kaizen & INSEAD & NYU Stern Education Symposium 2016
  4. Indonesia’s Best Social Enterprise of The Year pada ASEAN Rice Bowl Startup 2016
  5. Awardee pada Google Launchpad Accelarator 2016

Selain itu, rapor impresif Ruangguru didukung dengan jalinan kerja kerja sama dengan 27 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 300 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan siswa di daerah untuk mengakses Sistem Manajemen Belajar (Learning Management System) Ruangguru yang mencakup bank soal berkualitas, manajemen kelas, dan simulasi ujian online.

Dengan pendanaan Seri B yang digelontorkan oleh UOB Venture Management, Ruangguru akan memperkuat timnya, khususnya di sisi konten edukasi, teknologi, pemasaran, dan operasional, serta terus meningkatkan penggunaan produknya di Indonesia. Ruangguru juga akan terus mencari cara terbaik untuk memberikan layanan pendidikan digital yang terpersonalisasi – dengan mengoptimalkan kekayaan data akademis yang dimiliki.

Source :

  • industri.bisnis.com
  • ruangguru.com

Written by : Hendratanu Wijaya

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE