25.6 C
Jakarta
Jumat, 20 September, 2024

Senator AS Bikin Kejutan: RUU Cadangan Bitcoin Siap Meluncur!

WASHSINGTON D.C – Beberapa hari yang lalu, CNF menyatakan bahwa utang nasional AS telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebesar US$35 triliun, menimbulkan kekhawatiran tentang stabilitas ekonomi negara tersebut.

Dalam laporan tersebut, kami secara khusus membahas usulan Senator Lummis bahwa Amerika Serikat harus membeli satu juta Bitcoin untuk mengurangi utang negara.

Senator AS Lummis Bikin Kejutan: RUU Cadangan Bitcoin Siap Meluncur!

Untuk melindungi status Bitcoin sebagai mata uang dunia dan memperkuat ekonomi AS, Senator Cynthia Lummis mengusulkan penetapan cadangan Bitcoin sebagai aset keuangan.

Dalam sebuah tweet, Collin Brown, seorang peneliti blockchain, menyoroti pengungkapan undang-undang Cadangan Bitcoin yang bersejarah oleh Senator AS Cynthia Lummis, menunjukkan bahwa itu dapat mengubah pasar kripto seperti XRP, BTC, dan cryptocurrency yang lebih luas.

Brown juga menekankan bahwa masa depan aset digital AS dapat sangat dipengaruhi oleh undang-undang ini.

Selain itu, wawasan yang dibagikan dalam video YouTube CNF hari ini menunjukkan bahwa jika undang-undang ini disahkan, itu akan membantu mencegah jual besar-besaran sambil meningkatkan kepemilikan Bitcoin di Amerika Serikat. Ini akan menandai pergeseran besar dalam strategi keuangan Amerika Serikat.

RUU ini mengikuti proposal sebelumnya dari Senator Lummis di Konferensi Bitcoin, yang menekankan kemungkinan Bitcoin sebagai “teknologi tabungan” yang dapat menjadikan Amerika Serikat sebagai pemimpin inovasi keuangan.

Selain itu, perlu dicatat bahwa tokoh-tokoh politik penting, seperti Robert F. Kennedy Jr. dan kandidat presiden Donald Trump, telah mendukung RUU ini, yang percaya bahwa itu dapat membawa stabilitas ekonomi. Sebelum menggunakan strategi cadangan Bitcoin, para ahli seperti Steven McClurg dari CoinShares menekankan betapa pentingnya mengatasi defisit AS dan mengontrol pengeluaran.

Ini adalah Undang-Undang “Meningkatkan Inovasi, Teknologi, dan Daya Saing melalui Investasi yang Dioptimalkan Secara Nasional” (BITCOIN), yang secara resmi diperkenalkan setelah percakapan Lummis sebelumnya di Konferensi Bitcoin. Dia menyatakan visinya,

Bitcoin tidak hanya mengubah negara kita tetapi juga dunia, dan menjadi negara maju pertama yang menggunakan Bitcoin sebagai teknologi tabungan mengamankan posisi kita sebagai pemimpin global dalam inovasi keuangan. Ini adalah momen Pembelian Louisiana kami yang akan membantu kami mencapai batas keuangan berikutnya.

Harga Bitcoin (BTC) diperdagangkan pada hari ini dengan penurunan 0.97% dalam satu hari terakhir dan kenaikan 1,57% dalam satu minggu terakhir, mencapai harga US$64.782,50. Grafik harga BTC dapat dilihat di bawah ini.

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU