28.4 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Peran Hebat Para Wanita di Fintech! Siapa Saja Mereka?

duniafintech.com – Dalam rangka memperingati Hari Wanita Internasional, DuniaFintech memberikan rangkuman beberapa inovasi keuangan atau fintech. Beragamnya latar belakang Wanita ini memberi warna pada ekosistem keuangan digital. Siapa saja mereka? Berikut namanya.

  • Isabel Woodford

Berlatar belakang jurnalis, Isabel mencoba menilik ekosistem fintech di wilayah Eropa. Ia menjadi kontributor di beberapa media besar seperti The Guardian, Reuters dan New York Times. Saat ini, ia menjalankan program jurnalistik bernama Sifted, yang merupakan bagian dari media harian Financial Times.

Di Sifted Isabel mencoba merekomendasikan platform serta regulasi untuk para pemain fintech dalam mengembangkan inovasinya kedepan. Ia juga memiliki fokus terhadap figur Wanita di sektor fintech.

  • Karen Elliott

Akademisi sekaligus praktisi lulusan Newcastle University Business School ini merupakan Wanita dengan semangat dalam menjawab segala tantangan yang ditujukan untuk ekosistem fintech. Selain itu, Karen juga mengembangkan FinTrust, sebuah startup yang menjawab kepercayaan publik terhadap perusahaan fintech dan terus mengoptimalkan teknologi machine learning untuk menjawab tantangan konsumen.

Baca juga:

Wanita dan Fintech

  • Jennifer Byrne

Wanita ini telah menggawangi suatu perusahaan fintech yang memiliki beragam layanan. Bermodal pengalaman menjabat sebagai direktur eksekutif di perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, Verizon.

Bernama Quesnay, perusahaan gagasan Jennifer membuka layanan insurtech, remitansi dan payment gateway. Selain itu, ia juga memiliki perhatian khusus soal pemberdayaan wanita dalam sektor fintech, dengan membangun ekosistem inovasi keuangan yang dipimpin oleh 600 Wanita di lebih dari 61 negara.

  • Sophie Dermaux

Sophie menjabat sebagai manajer program di bagian machine learning jasa penyedia fitur keamanan dan regulasi untuk perusahaan fintech bernama Onfido. Sebagai Wanita, ia sangat tertarik dengan teknologi dan inklusifitasnya.

Sophie pernah bekerja sebagai public relations untuk menangani beberapa klien seperti Shazam, McAfee dan SpareRoom. Perhatiannya terhadap kaum Wanita juga tercermin melalui DevelopHer, sebuah inisiasi gerakan untuk memberdayakan kaum perempuan di ekosistem fintech.

DuniaFintech

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Makin Populer, Ini Dampak Positif Metaverse dalam Kehidupan

JAKARTA, duniafintech.com - Dampak positif Metaverse dalam kehidupan sehari-hari cukup beragam. Teknologi ini bisa mendukung aktivitas manusia.  Saat ini dunia digital atau metaverse ini tengah...

Seberapa Penting Asuransi Persalinan? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi persalinan atau asuransi melahirkan punya banyak manfaat sehingga tentunya sangat penting untuk dimiliki. Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat...

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...

Pajak Fintech Berikan Kontribusi Rp83,15 Miliar

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Keuangan mencatat sektor keuangan digital atau financial technology (fintech) memberikan kontribusi (pajak) sebesar Rp83,15 miliar dari capaian bulan Juni 2022...
LANGUAGE