28.3 C
Jakarta
Jumat, 19 Juli, 2024

Adik dan Ayahnya Vanessa Khong Juga Tersangka, “Indra Kenz Masih Punya Hutang kepada Keluarga Kami”

JAKARTA, duniafintech.com – Selain menetapkan 3 orang tersangka baru, yaitu Vanessa Khong, pacar Indra Kenz, Nathania Kesuma (adik indra Kenz) dan Rudianto Pei (ayah Vanessa Khong), polisi juga menjerat anggota keluarga lain, yaitu adik Vanessa Khong, Edric Khong sebagai tersangka.

Ini merupakan pengembangan kasus dari Tindak Pidana Pencucian uang dari tersangka Indra Kenz. Namun, Vanessa Khong dan Edric Khong membantah menerima aliran dana dari Indra Kenz. Menurut mereka, justru Indra Kenz yang malah berhutang ke keluarga mereka.

Mereka berdua kompak menuliskannya di story instagram mereka masing-masing pada Minggu 10 April 2022 malam.

Padahal dia masih utang sama papa aku, eh malah dibilang nikmati duit dia,” tulis Vanessa.

Sementara itu, Edric Khong menuliskan, “Saya tekankan bahwa keluarga saya tidak pernah menikmati/menyimpan uang Indra! Tapi Indra yang menikmati uang saya. Dan faktanya yang saya belum ngomong adalah … indra Kenz MASIH UTANG KELUARGA SAYA“.

Vanessa akan menjalani pemeriksaan polisi pada 14 April 2022. Keduanya akan diperiksa sebagai tersangka.

Polisi menyangkakan tersangka tersebut terdapat aliran dana dari Tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz dan membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau menyembunyikan dana hasil dari kejahatan yang dilakukan Tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz.

Dua tersangka itu dijerat pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP.

Ibu Vanessa Khong Bantah Terima Aliran Duit Indra Kenz

Di sisi lain, keluarga Vanessa Khong lantas membantah bahwa mereka menerima aliran dana dari Indra Kenz yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan, investasi ilegal, dan tindak pidana pencucian uang tersebut.

Menurut ibunda dan abang dari Vanessa Khong, keluarga mereka selama ini sudah kaya. Oleh karena itu, mereka tidak perlu menerima kucuran dana dari mantan kekasih anaknya tersebut.

Melalui Instagram Story-nya pada Minggu (10/4), ibunda Vanessa yang bernama Julita Cen itu mengunggah foto bukti sudah menyerahkan pajak pada tahun 2017 silam. Tampak di atas foto tersebut sang pengusaha salon kecantikan dengan langganan para selebritas ini menuliskan keterangan dengan nada penuh kekesalan.

Lihat yang jelas yaaa. Bila Anda punya mata. Tanpa Indra Kenz, kita juga hidup yaa…Jangan asal menuduh,” tulis ibu Vanessa Khong.

Kemudian, pada berkas penyerahan pajak tersebut, terlihat ayah Vanessa yang bernama Rudiyanto Pei menyerahkan pajak PPh21 tahun 2017 sebesar Rp981,7 juta. Pada tahun itu juga, Vanessa dan keluarganya belum mengenal Indra Kenz.

Kala itu, Indra pun belum belajar soal robot trading yang kemudian berakhir dengan masalah sebab ia merugikan ratusan orang yang menjadi downline-nya.

Woiii lihat itu…Tahun 2017. Kita udah pernah bayar uang pajak 2 persen dari Rp 50 miliar. Kali ajaaa yaaa. Enak kali diomong kita ini dihidupin sama Indra Kenz. Lihat itu guys,” demikian tulis Julita di unggahan berikutnya, masih di atas kuitansi bukti penerimaan pajak.

Seperti ramai diberitakan, Vanessa Khong, mantan tunangan dan Rudiyanto Pei, eks calon mertua ditetapkan sebagai tersangka bersama adik Indra Kenz, Nathania Kesuma. Mereka bertiga dijerat pasal tindak pidana pencucian uang lantaran menerima aliran dana dari Indra Kenz. Tak ayal, tuduhan itu membuat keluarga Vanessa meradang.

 

Penulis : Gemal A.N. Panggabean

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU