28.2 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Emosi! Ibu dan Abang Vanessa Khong Bantah Keluarganya Terima Aliran Duit Indra Kenz

JAKARTA, duniafintech.com – Vanessa Khong, pacar Indra Kenz, telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Binomo. Penetapan tersangka itu terkait aliran duit dari Indra Kenz alias Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Menanggapi itu, keluarga Vanessa Khong lantas membantah bahwa mereka menerima aliran dana dari Indra Kenz yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan, investasi ilegal, dan tindak pidana pencucian uang tersebut.

Menurut ibunda dan abang dari Vanessa Khong, keluarga mereka selama ini sudah kaya. Oleh karena itu, mereka tidak perlu menerima kucuran dana dari mantan kekasih anaknya tersebut.

Melalui Instagram Story-nya pada Minggu (10/4), ibunda Vanessa yang bernama Julita Cen itu mengunggah foto bukti sudah menyerahkan pajak pada tahun 2017 silam. Tampak di atas foto tersebut sang pengusaha salon kecantikan dengan langganan para selebritas ini menuliskan keterangan dengan nada penuh kekesalan.

Lihat yang jelas yaaa. Bila Anda punya mata. Tanpa Indra Kenz, kita juga hidup yaa…Jangan asal menuduh,” tulis ibu Vanessa Khong. 

Kemudian, pada berkas penyerahan pajak tersebut, terlihat ayah Vanessa yang bernama Rudiyanto Pei menyerahkan pajak PPh21 tahun 2017 sebesar Rp981,7 juta. Pada tahun itu juga, Vanessa dan keluarganya belum mengenal Indra Kenz.

Kala itu, Indra pun belum belajar soal robot trading yang kemudian berakhir dengan masalah sebab ia merugikan ratusan orang yang menjadi downline-nya. 

Woiii lihat itu…Tahun 2017. Kita udah pernah bayar uang pajak 2 persen dari Rp 50 miliar. Kali ajaaa yaaa. Enak kali diomong kita ini dihidupin sama Indra Kenz. Lihat itu guys,” demikian tulis Julita di unggahan berikutnya, masih di atas kuitansi bukti penerimaan pajak. 

Seperti ramai diberitakan, Vanessa Khong, mantan tunangan dan Rudiyanto Pei, eks calon mertua ditetapkan sebagai tersangka bersama adik Indra Kenz, Nathania Kesuma. Mereka bertiga dijerat pasal tindak pidana pencucian uang lantaran menerima aliran dana dari Indra Kenz.

Tak ayal, tuduhan itu membuat keluarga Vanessa meradang. Akan tetapi, bukan hanya Vanessa dan ibunya yang ternyata meradang penetapan tersangka ini. Pasalnya, Edric Khong, kakak Vanessa, juga membuat bantahan di Instagram Storynya, kemarin.

Ditegaskan Edric, keluarganya tidak menerima aliran dana dari Indra Kenz. Edric pun mengunggah foto tangkapan layar sebuah berita di media online yang memberitakan Vanessa menjadi tersangka karena diduga menyembunyikan uang pemberian Indra Kenz. 

Saya tekankan bahwa keluarga saya tidak pernah menikmati/menyimpan uang Indra! Tapi Indra yang menikmati uang keluarga saya!!!!” demikian tulis Edric di atas unggahan foto tangkapan layar tersebut.

Lantas, ia pun membeberkan fakta selanjutnya.

Dan faktanya yang saya belum ngomong adalah….Indra Kenz AJA MASIH UTANG KELUARGA SAYA !!!!!” imbuh Edric di atas layar hitam. 

Di sisi lain, Vanessa Khong pun telah mengunggah bukti penyerahan pajak oleh ayahnya sebesar hampir Rp1 miliar ini. Vanessa juga menyertakan tuduhan yang diberikan oleh warganet kepada keluarganya bahwa dirinya sudah memperkaya diri sendiri karena aliran dana dari Indra Kenz. 

Apa saya tahu hal ini sebelumya? Nahh….Salah satu bukti ya BUKAN KAYA DARI DULU…. PADA NUDUH AKU. 2017…5 tahun lalu ufh bayar pajak dari Rp 50 miliar. Ga usahlah ya nunjukin yang lain…cukup satu saja, salah satu…capek pembenaran gak ada guna mah kalau sudah ada pembunuhan karakter,” begitu Vanessa Khong menulis pada akun Instagram-nya.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU