29.2 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Vanessa Khong Yakin tidak Bersalah di Kasus Indra Kenz, Polisi Persilakan Pra Peradilan

JAKARTA, duniafintech.com – Vanessa Khong, pacar Indra Kenz yang telah ditetapkan sebagai tersangka di kasus Binomo, yakin bahwa dirinya tidak bersalah dalam kasus ini. Bahkan, ditegaskan Vanessa, dirinya dan keluarga mampu membuktikan bahwa mereka tidak bersalah.

Menanggapi itu, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menyebut bahwa merupakan hak Vanessa sebagai tersangka untuk keberatan.

“Silakan tersangka untuk keberatan,” kata Dirtipideksus Bareskrim, Brigjen Whisnu Hermawan, Senin (11/4/2022), seperti dikutip dari Detik.com.

Disampaikan Whisnu, tersangka yang merasa keberatan dapat menempuh jalur hukum. Ia pun mempersilakan Vanessa Khong untuk menempuh pra peradilan.

“Ada mekanisme keberatan melalui jalur hukum, yaitu pra peradilan di Pengadilan Negeri,” paparnya.

Di lain sisi, Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim, Kombes Candra Sukma Kumara, meminta Vanessa Khong, adik Indra Kenz bernama Nathania Kesuma, dan calon mertua Indra, Rudiyanto Pei, untuk memenuhi panggilan polisi.

Adapun ketiganya dijadwalkan diperiksa pada Kamis (14/4) besok.

“Iya (diminta untuk hadir),” sebut Candra.

Vanessa Khong pun sebelumnya buka suara di media sosial mengenai penetapan tersangka atas dirinya dalam kasus Binomo Indra Kenz. Menurut Vanessa, sorotan kepada keluarganya berlebihan, khususnya terkait dengan uang.

Mengutip dari akun Instagram pribadinya, @vanessakhongg, ia menuliskan bahwa rekening seluruh anggota keluarganya sudah diblokir untuk pemeriksaan.

Kasus Binomo sebenarnya kasus simple, tapi di heboh-heboh kan. Indrakenz bikin konten Binomo, orang-orang ikut main Binomo dan akhirnya mereka kalah dan merugi. Tapi Bos Binomonya nggak ketangkap karena Bosnya WNA dan di luar negeri katanya Binomo itu legal? Akhirnya Indrakenz yang ditahan, dan sekarang total tersangkanya ada 7 orang. 3 di antaranya adalah kami yang sama sekali nggak paham dan nggak tahu apa-apa soal Binomo,” demikian Vanessa menulis caption-nya, Minggu (10/4).

Rekening 1 keluargaku juga udah diblokir. Bahkan adik aku yang nggak ada hubungannya masih umur 17 nggak ada dana apapun diblokir. Situ yang bener,” imbuh Vanessa pada unggahan foto hasil tangkapan layar sebuah pemberitaan media.

Di foto lainnya, Vanessa menegaskan pula bahwa dirinya dan keluarga mampu membuktikan mereka tidak bersalah.

Yang jelas kita sangat sangat bisa membuktikan kalau kita nggak melakukan seperti yang dituduhkan.Biar fakta aja yang berbicara,” sambungnya pada unggahan dengan format carousel tersebut.

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU