26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA.

Adapun layanan yang dimaksud di sini, khususnya, terkait pengurusan seluruh administrasi dan juga meminta informasi terkait kepesertaannya di AIA. Adapun untuk tarif panggilan call center ini dengan telepon rumah akan mengikuti tarif lokal jika penggunaan telepon rumah atau kantor.

Sementara itu, untuk panggilan yang dilakukan via HP, tarifnya menyesuaikan dengan masing-masing operator. Bagi kamu yang ingin tahu nomor call center dari AIA, simak yuk informasi selengkapnya di bawah ini, seperti dinukil dari Qoala.

Baca juga: Gampang Banget! Ternyata Begini Cara Mencairkan Dana Asuransi AIA

AIA Call Center: Sekilas tentang AIA

Produk Asuransi AIA memang sudah menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia lantaran berbagai fiturnya yang memudahkan. Perusahaan ini pun memiliki berbagai produk, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, investasi, program kesejahteraan karyawan dan program dana pensiun.

Bukan itu saja, pencairan asuransinya pun dianggap mudah dilakukan dengan dokumen yang tidak ribet dan proses klaim yang cepat. Sebagai informasi, perusahaan Asuransi AIA menjadi salah satu perusahaan yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga keamanannya tidak lagi perlu diragukan.

Selama bertahun-tahun, produk asuransinya telah beredar di tengah masyarakat, yang dipasarkan oleh sekitar 10.000 tenaga penjualnya melalui distribusi agency, bancassurance, dan corporate solution.

Nomor AIA Call Center

Agar memudahkan kamu dalam mencari informasi terkait Asuransi AIA, kamu bisa langsung menghubungi call center AIA seperti yang termaktub di bawah ini.

AIA Call Center

AIA CUSTOMER CARE LINE: 1500 980 atau (021) 3000 1 980

Fax: (62-21) 54218699

Email: [email protected] 

WhatsApp AIA: AIA WhatsApp dapat dihubungi di nomor (+62) 811 1611 660.

Alamat Kantor AIA

Di samping itu, layanan nasabah AIA lainnya juga bisa dijangkau dengan mengunjungi kantor atau cabang perusahaan. Inilah informasi lengkap terkait layanan call center dan kantor AIA terdekat:

Kantor Pusat AIA Indonesia

Gedung AIA Central, Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 48A, Jakarta Selatan 12930

Baca juga: Asuransi Raksa: Cara Praktis Beli dan Bayar Preminya 

Kantor Cabang

  • Kantor Cabang AIA Bandung: Wisma Monex, Jl. Asia Afrika Nomor 133-137, Bandung 40112
  • Kantor AIA Surabaya: Pakuwon Tower Lt. 25, Tunjungan Plaza 6 Jl. Embong Malang Nomor 36, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya 60261
  • Kantor Cabang AIA Medan: Lippo Plaza Medan Lantai 8, Jl. Imam Bonjol Nomor 6, Medan 20112

aia call center

Syarat Mengajukan Asuransi AIA

Jika kamu ingin mengajukan produk asuransi AIA biasa atau asuransi syariah di AIA maka sebagai calon nasabah kamu diwajibkan untuk memenuhi berbagai persyaratan berikut ini:

  • Tertanggung atau Peserta memiliki usia minimum 1 bulan sampai dengan usia 65 tahun (bergantung produk yang dipilih).
  • Tertanggung/Peserta tambahan memiliki usia minimum 6 bulan hingga usia 60 tahun.
  • Menyiapkan dokumen dan data pribadi seperti:
  • Fotokopi KTP/KITAS.
  • Lampiran hasil pemeriksaan kesehatan (bila dibutuhkan).
  • Mengisi formulir pengajuan asuransi kesehatan AIA.

Cara Beli Asuransi Asuransi AIA

Apabila syarat pengajuan sudah disiapkan maka selanjutnya kamu pun perlu tahu cara membeli Asuransi AIA secara online yang sangat praktis. Di sini, calon nasabah memang tidak perlu mendatangi kantor cabang AIA terdekat sekalipun.

Perlu diketahui, hampir semua produk Asuransi AIA Financial dapat dibeli secara online lewat situs resmi perusahaan. Nasabah pun hanya perlu mengakses situs resmi AIA lalu memilih Asuransi Kesehatan AIA yang dikehendaki.

Akan tetapi, sebelum melakukan pembelian, nasabah perlu menyiapkan data-data seperti berikut ini:

  • Identitas diri
  • Nomor telepon yang dapat dihubungi dan alamat email aktif
  • Kota domisili
  • Kesediaan waktu untuk bisa dihubungi (hari kerja/hari libur)
  • Pastikan mengisi semua data yang diminta secara lengkap dan lakukan pembayaran dengan metode yang disediakan. Setelah itu, calon nasabah resmi menjadi tertanggung dari salah satu polis Asuransi AIA

Sekian ulasan tentang AIA Call Center yang penting untuk diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Asuransi Penghasilan Penting Juga Lho, Begini Manfaatnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE