25.6 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Akademi Crypto Timothy: Pendiri, Edukasi, dan Komunitas

Akademi Crypto Timothy adalah sebuah platform edukasi crypto di tanah air. Untuk diketahui, Timothy Ronald menjadi pelopor dari Akademi Crypto, sebuah platform edukasi Indonesia yang berfokus pada cryptocurrency. 

Akademi Crypto Timothy yang diluncurkan pada Mei 2022 bertujuan untuk meningkatkan literasi cryptocurrency di Indonesia.

Berikut ulasan selengkapnya terkait Akademi Crypto Timothy yang penting untuk diketahui.

Baca juga: Buku Akademi Crypto: Panduan Lengkap untuk Pemula

Akademi Crypto Timothy

Profil Timothy Ronald

Seiring kepopuleran crypto turut berdampak positif pada nama Timothy Ronald. Pria berusia 23 tahun yang dikenal sebagai salah satu investor crypto paling sukses dan berpengaruh di tanah air ini juga semakin menjulang beberapa waktu terakhir ini.

Timothy memulai semua kesuksesan itu dari nol. Ia pernah menjadi penjual minyak rambut, sampai menjadi agen properti di usia yang relatif sangat muda untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Hasil jerih payahnya pun dipakai untuk berinvestasi di pasar crypto, terutama Bitcoin, sejak 2015.

Ketika menjadi mahasiswa semester 1, ia juga sempat drop out dari kampus karena kesibukan membangun platform edukasi finansial Ternak Uang, yang berhasil masuk ke peringkat ke-9 di Linkedin top startup 2022 dengan ratusan karyawan.

Timothy mengaku harus drop out karena tidak bisa membagi waktu antara pendidikan formal dengan perusahaan yang tengah berkembang sangat pesat. Namun meski tanpa pendidikan formal, bakat Timothy telah dilirik oleh banyak konglomerat di bidang investasi, seperti Sandiaga Uno, yang menjadi mentornya sejak usia 19 tahun.

Ingin selalu mengembangkan diri membuat Timothy bersama sang partner, Kalimasada, mendirikan perusahaan edukasi Akademi Crypto Timothy pada Desember 2022. Saat ini Akademi Crypto sudah menjadi perusahaan edukasi dan komunitas crypto terbesar di Indonesia yang telah memberikan pelatihan pada ratusan ribu investor dan trader crypto melalui kanal media sosial seperti YouTube dan komunitas discord.

Dengan nilai portofolio crypto berjumlah besar yang dimilikinya, Timothy yang juga kolektor mobil mewah McLaren dan Porsche ini juga mampu mendirikan Family Office Ronald Capital yang diperkirakan mencapai net worth ratusan miliar rupiah.

Di masa mendatang Timothy berharap agar ilmu yang dibagikan selama ini bisa membantu generasi muda, khususnya dalam memilih investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

Baca juga: Akademi Crypto: Belajar Blockchain dan Crypto di INDODAX Academy

Akademi Crypto Timothy

Profil Akademi Crypto Timothy

  • Pendiri dan CEO: Timothy Ronald
  • Diluncurkan: 21 Mei 2022
  • Target Audiens: Anak muda yang tertarik dengan cryptocurrency, terutama yang berusia antara 17-20 tahun. Namun, saat ini anggota rata-rata berusia 25-35 tahun.
  • Materi Edukasi: Akademi Crypto menawarkan lebih dari 160 modul di situs web mereka
  • Komunitas: Akademi Crypto memiliki komunitas aktif dengan lebih dari 3.500 anggota yang dapat terhubung dan saling mendukung

Akademi Crypto menggunakan berbagai media untuk menyampaikan konten edukasi mereka, termasuk:

  • Website: https://akademicrypto.id/
  • Kanal YouTube: [Timothy Ronald – YouTube]
  • Komunitas Discord [CNN Indonesia]

Tampaknya, Timothy memandang cryptocurrency sebagai investasi yang menjanjikan dengan ruang untuk pertumbuhan di masa depan sehingga memotivasinya untuk mendirikan Akademi Crypto.

Akademi Crypto Timothy

Penutup

Demikianlah ulasan terkait Akademi Crypto Timothy yang penting untuk diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca juga: Manta Crypto [Manta Network]: Fitur hingga Tokenomics $MANTA

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE