33.6 C
Jakarta
Senin, 26 September, 2022

Akankah Dogecoin Mengikuti Terobosan 400% Shiba Inu (SHIB)?

Meme coin atau koin meme (yang terinspirasi oleh meme dari internet dan media sosial) merupakan beberapa bintang terobosan paling pertama pada awal kenaikan tahun ini dan influencer terkenal, seperti Elon Musk dan Mark Cuban, membantu memicu lonjakan harga Dogecoin (DOGE).

Seperti dilansir dari Cointelegraph.com, Keberhasilan DOGE akhirnya melahirkan banyak cabang bertema anjing yang sekarang mengisi paket koin meme. Pada pekan ini, paket sekali lagi dalam pelarian setelah Shiba Inu (SHIB) melihat terobosan tiga digit dan DOGE tampak siap untuk bergerak lebih tinggi.

Pergerakan tiba-tiba Bitcoin (BTC) di atas level $55.000 tampaknya sudah memulai pergerakan dan bahkan saat harga bergerak lebih rendah untuk menguji dukungan yang mendasarinya, meme-token masih memancarkan sinyal tren penguatan atau kenaikan (bullish).

Di samping dari terobosan Bitcoin dan pengumuman khusus protokol baru-baru ini, reli dalam koin meme tampaknya sudah dimulai setelah Elon Musk men-tweet gambar anak anjing Shiba Inu.

Shiba Inu Memperluas Ekosistemnya

Menurut CoinGecko, dari 5 koin meme teratas, Shiba Inu (SHIB) sudah menjadi pemain terbaik selama sepekan terakhir, dengan harganya yang melonjak 400% dari terendah $0,00000700 pada 4 Oktober ke tertinggi multi-bulan di $0,0003529 pada 6 Oktober lalu.

Lonjakan harga SHIB ini terjadi disebabkan oleh ekosistem di balik token sudah berkembang hingga mencakup pertukaran ShibaSwap, yang mengklaim menawarkan biaya pertukaran yang lebih rendah ketimbang Uniswap dan berbagai cara bagi pemegang token untuk memperoleh hasil lewat penyediaan likuiditas atau staking.

SHIB pun memperoleh mendapat manfaat dari menjadi salah satu dari sedikit token meme yang terdaftar di beberapa bursa cryptocurrency besar, termasuk Coinbase dan Binance, yang menyediakan likuiditas dan volume perdagangan yang cukup bagi pedagang yang tertarik dengan SHIB. Komunitas Shiba Inu pun sudah menunjukkan minat yang meningkat pada peluncuran protokol Shiboshi NFT yang akan datang.

Dogecoin Bersiap untuk Breakout

SHIB mungkin memiliki persentase keuntungan terbesar, tetapi DOGE tetap menjadi yang teratas dengan jangkauan terjauh dan kapitalisasi pasar $33,26 miliar. Data VORTECS™ dari Cointelegraph Markets Pro mulai mendeteksi prospek bullish untuk DOGE pada 1 Oktober, sebelum kenaikan harga baru-baru ini.

Skor VORTECS™, eksklusif untuk Cointelegraph, merupakan perbandingan algoritmik dari kondisi pasar historis dan saat ini yang berasal dari kombinasi titik data termasuk sentimen pasar, volume perdagangan, pergerakan harga terkini, dan aktivitas Twitter.

Skor VORTECS™ untuk DOGE, berdasarkan grafik di Cointelegraph, naik ke zona hijau dan mencapai tertinggi 74 pada 1 Oktober, sekitar 61 jam sebelum harga naik 26,7% selama dua hari berikutnya.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...

Keuangan Digital, Inilah Jenis-jenisnya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com – Keuangan digital dan sederet layanannya terus bermunculan dalam beberapa waktu terakhir di Indonesia. Seperti diketahui bersama, industri keuangan memang masih menjadi salah...
LANGUAGE