25 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Akankah Dogecoin Mengikuti Terobosan 400% Shiba Inu (SHIB)?

Meme coin atau koin meme (yang terinspirasi oleh meme dari internet dan media sosial) merupakan beberapa bintang terobosan paling pertama pada awal kenaikan tahun ini dan influencer terkenal, seperti Elon Musk dan Mark Cuban, membantu memicu lonjakan harga Dogecoin (DOGE).

Seperti dilansir dari Cointelegraph.com, Keberhasilan DOGE akhirnya melahirkan banyak cabang bertema anjing yang sekarang mengisi paket koin meme. Pada pekan ini, paket sekali lagi dalam pelarian setelah Shiba Inu (SHIB) melihat terobosan tiga digit dan DOGE tampak siap untuk bergerak lebih tinggi.

Pergerakan tiba-tiba Bitcoin (BTC) di atas level $55.000 tampaknya sudah memulai pergerakan dan bahkan saat harga bergerak lebih rendah untuk menguji dukungan yang mendasarinya, meme-token masih memancarkan sinyal tren penguatan atau kenaikan (bullish).

Di samping dari terobosan Bitcoin dan pengumuman khusus protokol baru-baru ini, reli dalam koin meme tampaknya sudah dimulai setelah Elon Musk men-tweet gambar anak anjing Shiba Inu.

Shiba Inu Memperluas Ekosistemnya

Menurut CoinGecko, dari 5 koin meme teratas, Shiba Inu (SHIB) sudah menjadi pemain terbaik selama sepekan terakhir, dengan harganya yang melonjak 400% dari terendah $0,00000700 pada 4 Oktober ke tertinggi multi-bulan di $0,0003529 pada 6 Oktober lalu.

Lonjakan harga SHIB ini terjadi disebabkan oleh ekosistem di balik token sudah berkembang hingga mencakup pertukaran ShibaSwap, yang mengklaim menawarkan biaya pertukaran yang lebih rendah ketimbang Uniswap dan berbagai cara bagi pemegang token untuk memperoleh hasil lewat penyediaan likuiditas atau staking.

SHIB pun memperoleh mendapat manfaat dari menjadi salah satu dari sedikit token meme yang terdaftar di beberapa bursa cryptocurrency besar, termasuk Coinbase dan Binance, yang menyediakan likuiditas dan volume perdagangan yang cukup bagi pedagang yang tertarik dengan SHIB. Komunitas Shiba Inu pun sudah menunjukkan minat yang meningkat pada peluncuran protokol Shiboshi NFT yang akan datang.

Dogecoin Bersiap untuk Breakout

SHIB mungkin memiliki persentase keuntungan terbesar, tetapi DOGE tetap menjadi yang teratas dengan jangkauan terjauh dan kapitalisasi pasar $33,26 miliar. Data VORTECS™ dari Cointelegraph Markets Pro mulai mendeteksi prospek bullish untuk DOGE pada 1 Oktober, sebelum kenaikan harga baru-baru ini.

Skor VORTECS™, eksklusif untuk Cointelegraph, merupakan perbandingan algoritmik dari kondisi pasar historis dan saat ini yang berasal dari kombinasi titik data termasuk sentimen pasar, volume perdagangan, pergerakan harga terkini, dan aktivitas Twitter.

Skor VORTECS™ untuk DOGE, berdasarkan grafik di Cointelegraph, naik ke zona hijau dan mencapai tertinggi 74 pada 1 Oktober, sekitar 61 jam sebelum harga naik 26,7% selama dua hari berikutnya.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE