33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Aksi Bos DNA Pro Mirip Doni Salmanan! Suka Sawer Influencer agar Terkenal

JAKARTA, duniafintech.com – Aksi Stevan Richard alias Stefanus Richard yang merupakan co-founder alias bos DNA Pro Akademi membagi-bagikan uang ke influencer mirip seperti cara tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan, dalam mencari perhatian.

Mengutip laporan Detik.com, Senin (11/4), Doni Salmanan pun sebelumnya pernah membagi-bagikan uang kepada para influencer agar dirinya bisa terkenal. Doni Salmanan sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) platform Quotex pada tanggal 8 Maret 2022 lalu.

Usai Doni dijerat sebagai tersangka, para influencer yang pernah menerima uang dan barang dari Doni pun diperiksa. Beberapa di antara mereka yang pernah mendapat uang dan hadiah dari Doni, yakni YouTuber Reza Arap, YouTuber Atta Halilintar, sampai dengan pasangan artis muda Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Sebagai informasi, Reza Arap memperoleh uang senilai Rp1 miliar dari Doni Salmanan ketika sedang online streaming game. Uang itu pun telah dikembalikan oleh Arap kepada polisi. Sementara itu, Atta Halilintar menerima hadiah tas merek Dior dari Doni. Tas mewah itu pun telah dikembalikan.

Di lain sisi, artis Rizky Billar pernah menerima uang senilai Rp10 juta dari Doni. Uang itu pun sudah dikembalikan. Polisi juga mengungkap bahwa aksi “menyawer” para public figure ini dilakukan hanya agar Doni meraih popularitas.

“Memang itu tujuannya (popularitas). Jadi, terkenal (seolah) muda, kaya,” ucap Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol kepada wartawan pada Maret lalu.

Stevan Juga Sawer Rizky Billar dan Lesti Kejora

Adapun aksi yang sama juga dilakukan oleh co-founder alias bos DNA Pro Akademi, Stevan Richard. Pasalnya, terkuak bahwa Stevan pernah ikut memberikan sekoper uang untuk pasangan Rizky Billar-Lesti Kejora.

Bahkan, Rizky pun sempat mengunggah momen pemberian uang sekoper ini melalui akun Instagram-nya. Diakui Rizky, uang ini bakal dipakai untuk tabungan putranya, Leslar. Di sisi lain, Bareskrim Polri juga akan mendalami uang yang diterima Rizky Billar dan Lesti dari tersangka kasus DNA Pro tersebut.

Pasangan selebritas muda ini pun bakal dipanggil untuk diperiksa oleh Bareskrim Polri.

“Pasti saya panggil. Untuk waktunya, sedang saya atur besok,” kata Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri, Kombes Yuldi Yusman, Senin (11/4).

Namun, polisi masih belum mengungkapkan jadwal pemeriksaan terhadap Rizky Billar dan Lesti Kejora. Disampaikan Yuldi, pihaknya bakal memanggil banyak pihak terkait kasus ini. Meski demikian, ia juga belum mengungkapnya.

“Banyak yang mau saya panggil untuk dimintai keterangan,” tuturnya.

 

 

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU