27.7 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Akulaku tidak Bisa Cicilan? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Akulaku tidak bisa cicilan? Jangan cemas ya. Di sini, kamu akan mengetahui penyebab dan cara untuk mengatasinya.

Bagi kamu yang saat ini atau sejak lama menjadi salah satu pengguna Akulaku, tentunya kamu sudah tidak kaget lagi ya dengan layanan yang tersedia di perusahaan fintech yang satu ini.

Pasalnya, kemudahan kredit online, pinjaman dana tunai, bahkan pembelian cash bisa dirasakan saat menggunakan Akulaku. Dengan kepercayaan pengguna Akulaku yang terus menggunakannya, perusahaan yang satu ini pun mantap untuk mengembangkan layanan agar pengguna semakin nyaman.

Baca juga: Cara Refund di Akulaku via Aplikasi, Begini Ketentuannya

Di antara layanan yang ditawarkan, yakni saldo Akulaku yang bisa dipakai untuk berbelanja barang. Bukan itu saja, Akulaku pun bekerja sama dengan platform jual-beli online terkemuka di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan lainnya. Dengan demikian, saat kamu ingin membeli barang atau kredit, kamu jadi punya banyak pilihan.

Nah, dengan segala kemudahan yang diberikan, ada kalanya akun Akulaku tidak dapat digunakan. Nah, salah satu yang paling sering terjadi, yakni pengguna tidak dapat melakukan cicilan atau mengajukan kredit.

Buat para pengguna Akulaku, sekiranya terjadi akun Akulaku kamu tidak bisa digunakan untuk kredit, hal itu tentunya bikin khawatir ya. Untuk mengatasinya, simak yuk ulasan berikut ini.

Penyebab Akulaku tidak Bisa Cicilan

Bagi kamu yang tidak bisa mengajukan cicilan di Akulaku, inilah beberapa penyebab terjadinya kredit online di Akulaku tidak bisa diajukan, yakni:

  1. Pertama, yang paling sering terjadi, yakni skor kredit kamu rendah. Untuk dapat memperoleh skor kredit, kamu mesti sering melakukan belanja di aplikasi Akulaku.
  2. Kedua, kamu punya tunggakan yang belum dibayar.
  3. Ketiga, kamu baru saja menggunakan aplikasi Akulaku dan belum pernah melakukan pembelian/kredit barang.

akulaku tidak bisa cicilan

Cara Mengatasi Akulaku tidak Bisa Cicilan

Untuk mengatasi limit Akulaku kamu tidak bisa digunakan, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini.

1. Membayar Cicilan tepat Waktu

Pertama, untuk mengatasi Akulaku tidak dapat digunakan untuk cicilan, yakni dengan membayar cicilan tepat waktu. Kalau kamu melakukan keterlambatan dalam membayar tagihan maka hal itu tentunya sangat fatal. Oleh sebab itu, kamu mesti mengusahakan untuk membayar cicilan sebelum tanggal jatuh tempo. Pasalnya, hal itu akan mempengaruhi skor kredit kamu menjadi turun dan limit kredit kamu tidak bisa dipakai lagi.

Baca juga: Cara Cek Resi Sen Hong Akulaku [Plus Kelebihan-Kekurangan]

2. Berbelanja secara Cash untuk Mengatasi Akulaku tidak Bisa Cicilan

Memang, limit kredit Akulaku dari pengguna baru terbilang lebih kecil, bahkan ada sejumlah limit yang tidak bisa digunakan. Adapun cara untuk mengatasinya, yakni kamu mesti memancing dengan cara melakukan belanja dengan cara cash alias membayar secara langsung/tunai. Silakan kamu lakukan pembelian dengan nominal total di atas Rp200 ribu. Kamu bisa melakukannya secara rutin di aplikasi Akulaku untuk memperoleh riwayat penggunaan yang bagus di sistem aplikasinya.

3. Menggunakan Pinjaman di KTA Asetku

Cara berikutnya adalah kamu bisa melakukan pinjaman di KTA Asetku secara tunai dengan nominal berkisar Rp300 ribu—Rp3 juta. Di situ, kamu bisa memilih tenor pembayaran, mulai dari 15 hari hingga 22 hari. Adapun keuntungan lainnya yang bisa kamu peroleh dari melakukan pinjaman secara tunai, yaitu kamu bisa meningkatkan skor kredit kamu dengan cepat. Silakan kamu ambil pinjaman di KTA Asetku sesuai dengan yang kamu butuhkan dan sesuai dengan kemampuanmu. Meski demikian, pastikan pula bahwa kamu bisa membayar tepat waktu.

4. Menaikkan Skor Kredit

Terakhir, kamu bisa menaikkan skor kredit kamu terlebih dahulu agar limit dapat kamu gunakan. Nah, untuk menaikkan skor kredit ini, ada sejumlah cara yang bisa kamu coba. Cara yang paling penting, yakni semua informasi yang yang ada di profil mesti dilengkapi, salah satunya terkait data pekerjaan dan NPWP. Kalau data kamu sudah lengkap maka kamu bisa melanjutkan dengan beberapa cara sebelumnya supaya skor kredit kamu terus meningkat. 

Sekian ulasan tentang Akulaku tidak bisa cicilan berikut cara mengatasinya yang penting untuk diketahui. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Bayar Shopee Pakai Akulaku 2022 Terbaru & Kelebihannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE