28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Cara Cek Resi Sen Hong Akulaku [Plus Kelebihan-Kekurangan]

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek Resi Sen Hong Akulaku dalam ulasan berikut ini tentu perlu dipahami oleh para pengguna layanan yang satu ini.

Pasalnya, jika kamu saat ini sedang berbelanja online di Akulaku dan hendak memantau posisi paket alias mengecek resi Sen Hong, kamu harus tahu cara melakukannya.

Adapun Sen Hong sendiri adalah sebuah jasa ekspedisi yang menjadi partner Akulaku. Perusahaan ini menyediakan fitur pelacakan barang dengan nomor resi yang bertujuan untuk memudahkan para penggunanya.

Meski demikian, nyatanya masih ada saja pengguna jasa ekspedisi ini yang kebingungan terkait cara melakukannya. Bagi kamu yang ingin tahu cara, simak yuk ulasannya di bawah ini, seperti dinukil dari pluginongkoskirim.

Baca juga: Cara Bayar Shopee Pakai Akulaku 2022 Terbaru & Kelebihannya

Sekilas tentang Sen Hong

Sebagai informasi, Sen Hong merupakan sebuah jasa pengiriman yang dimiliki oleh perusahaan Dongguan Sen Hong Logistic Co. Ltd yang berasal dari China. Di bawah ini sejumlah informasi terkait Sen Hong yang ada di situs Bloomberg:

  • Dongguan Sen Hong Logistic Co. Ltd
  • Provides logistic services
  • The company offers international and domestic logistical transportation services.
  • INDUSTRY: Transportation & Logistics
  • SUB-INDUSTRY: Logistics Services
  • Alamat: 67 Fenghuang Road Niuyang Village Liaobu Town Dongguan, 523429 China
  • Nomor Telepon: 86-769-8256-5967

Pada informasi dalam website di atas memang tidak disebutkan, atau boleh jadi, Sen Hong belum punya situs khusus yang dapat dikunjungi.

Penting juga diketahui bahwa jasa pengiriman Sen Hong ini masih sedikit lho yang tahu. Pasalnya, kebanyakan orang yang mengetahuinya adalah pengguna Akulaku itu sendiri. Hal itu terjadi sebab saat order barang dari China, Akulaku mengharuskan pengguna untuk memakai layanan jasa pengiriman Sen Hong ini. Itu dibuktikan dengan adanya pemilihan jasa pengiriman barang secara otomatis oleh sistem Akulaku.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

cara cek resi sen hong akulaku

Cara Cek Resi Sen Hong Akulaku

  • Pertama, silakan kamu buka aplikasi Akulaku >> lakukan Login untuk masuk akun
  • Pilih menu “Personal” di pojok kanan bawah
  • Silahkan pilih menu “Pesananku”
  • Berikutnya klik “Lacak” untuk mengetahui proses pengiriman dan nomor resi pesanan kamu
  • Silakan copy (salin) atau catat nomor resi pengiriman pesanan tersebut
  • Jika sudah maka silakan buka browser di smartphone atau laptop kamu lalu kunjungi situs http://47.112.109.65/sh/public/tracking
  • Selanjutnya, silakan masukkan nomor resi dari aplikasi Akulaku di dalam kolom yang disediakan. Jika sudah maka tekan “Track” (tulisan China di sampingnya)
  • Nantinya, semua informasi pengiriman akan muncul, yang meliputi waktu, jenis, dan aktivitasnya

Sejatinya, di aplikasi Akulaku pun kamu bisa melacak keberadaan pesananmu yang menggunakan kurir Sen Hong. Akan tetapi, sayangnya hal ini kurang begitu detail. Nah, agar lebih jelas informasi pengirimannya, kamu sebaiknya memasukkan nomor resi di alamat public/tracking seperti yang diulas di atas.

Kelebihan dan Kekurangan Sen Hong — Cara Cek Resi Sen Hong Akulaku

Tentunya, setiap ekspedisi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, demikian halnya dengan Sen Hong. Nah, buat kamu yang ingin menggunakannya, kamu pun harus tahu hal ini. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan jasa pengiriman Sen Hong ini.

Kelebihan:

  • Murah: jasa pengiriman Sen Hong diakui lebih murah ketimbang ekspedisi internasional lainnya sehingga tidak heran kalau banyak pengguna Akulaku yang menggunakannya untuk pembelian barang dari China.
  • Mudah melacak barang: sekalipun barang dikirim dengan jarak yang jauh, tetapi pengguna tidak akan kesulitan untuk mengetahui posisi paket pesanannya itu. Hanya tinggal mengakses website Sen Hong public/tracking lalu memasukkan nomor resi pengiriman, posisinya akan segera diketahui.

Kekurangan:

  • Pengirimannya cukup lama: hal ini masih sangat wajar sebab barang dikirim dari China, setidaknya estimasi pengiriman mulai dari 2 minggu hingga 1 bulan untuk barang sampai di tujuan.
  • Jangkauan pengirimannya terbatas: di Indonesia sendiri pengiriman Sen Hong belum begitu luas sehingga masih perlu kerja sama dengan ekspedisi lokal lainnya.
  • Sedikit kerja sama dengan e-commerce: untuk saat ini, baru platform Akulaku yang bisa menggunakan jasa pengiriman yang satu ini.

Sekian ulasan tentang cara cek resi Sen Hong Akulaku yang penting untuk diketahui. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Hijau Lagi, Cek Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (9/12/2022). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami...

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...
LANGUAGE