25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini.

Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online bernama Akulaku memang sangat membantu banyak masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah. Pasalnya, Akulaku dapat memberikan limit hingga jutaan rupiah untuk membeli barang impian dengan cara dicicil.

Nah, bagi kamu yang menjadi pengguna Akulaku, berapa sih limit yang kamu dapatkan saat registrasi? Dalam hal ini, Akulaku memang memberikan limit dengan jumlah yang berbeda kepada setiap pengguna. Sekalipun begitu, limit yang diberikan biasanya di atas Rp3.000.000.

Baca juga: Tanda Tangan Akulaku Gagal? Begini Cara Mengatasinya

Saat memiliki limit kredit Akulaku, tentunya kamu pun sudah menggunakannya untuk membeli barang seperti kredit HP maupun produk lainnya. Kalau demikian adanya maka kamu diwajibkan untuk bayar cicilan itu per bulan sesuai dengan jumlah dan tenor cicilan yang dipilih.

Sekarang ini, untuk bayar cicilan Akulaku pun bisa dilakukan dengan cara lebih mudah, yakni lewat Mandiri Online. Jadi, bagi kamu pengguna Akulaku yang kebetulan juga memiliki akses ke layanan Mandiri Online, kamu bisa informasi selengkapnya di bawah ini.

Persyaratan Terkait Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online

Sebagai informasi, cara bayar Akulaku lewat Mandiri Online ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Akulaku yang menjadi nasabah Mandiri dan telah mengaktifkan layanan m-Banking. Bagi kamu yang merupakan salah satu penggunanya, silakan perhatikan beberapa syarat dan ketentuan berikut ini.

1. Saldo

Pertama, pastikan saldo di rekening Mandiri kamu memang mencukupi untuk melunasi cicilan Akulaku di bulan itu. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mengecek saldo sebelum memulai transaksi pembayaran.

2. Kode Pembayaran

Kemudian, kamu pun perlu mendapatkan nomor virtual account dari aplikasi Akulaku sebagai kode pembayaran via Mandiri Online.

3. Koneksi Internet

Terakhir, untuk mengakses layanan Mandiri Online, pastikan bahwa smartphone kamu punya koneksi internet karena layanan ini tidak bisa digunakan secara offline.

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online

Kalau semua syarat di atas sudah lengkap maka kamu bisa lanjut ke langkah-langkah pembayaran cicilan Akulaku lewat Mandiri Online di bawah ini:

Baca juga: Cara Mengubah Tenor Cicilan Akulaku dan Persyaratannya

  1. Buka Aplikasi Akulaku: pertama, silakan buka Akulaku di smartphone.
  2. Tap Cek Tagihan: setelah itu, buka Tab Keuangan lalu pilih menu Cek Tagihan.Tap Cek Tagihan
  3. Lunasi Sekarang: kemudian, akan muncul informasi tagihan Akulaku yang dimiliki. Langsung saja pilih Lunasi Sekarang.
  4. Bayar Sekarang: selanjutnya, tentukan jumlah pembayaran, minimal Rp50.000 dan maksimal sesuai jumlah tagihan. Jika sudah maka lanjutkan dengan tap Bayar Sekarang.
  5. Pilih Metode Pembayaran: setelah itu, tentukan Metode Pembayaran Mandiri Virtual Account.
  6. Salin Nomor Virtual Account: di tampilan berikutnya, akan muncul nomor Virtual Account. Silakan klik Salin untuk nanti dimasukkan sebagai kode bayar di Mandiri Online.
  7. Login Mandiri Online: sekarang, buka layanan Mandiri Online lalu masukkan UserID dan Password. Setelah itu, tap Login.
  8. Tap Menu Bayar: di tampilan utama, silakan klik menu Bayar -> Buat Pembayaran Baru.
  9. Pilih Multipayment: lalu akan muncul beberapa jenis pembayaran dan langsung saja pilih Multipayment.
  10. Tentukan Penyedia Jasa: sekarang, tap kolom Penyedia Jasa lalu di kolom Pencarian silakan ketik Transferpay.
  11. Masukkan Kode Bayar: untuk kolom KODE BAYAR, kamu tempel Nomor Virtual Account yang sudah disalin dari aplikasi Akulaku.
  12. Buat Nama Pembayaran: selanjutnya, buatlah nama pembayaran di kolom yang tersedia. Sebagai contoh, kamu bisa memasukkan nama transaksi “BAYAR AKULAKU“. Jika sudah maka klik Konfirmasi -> Lanjut.
  13. Periksa Data Transaksi: setelah itu, akan muncul rincian data transaksi dan pastikan nama Merchant adalah Akulaku. Selain itu, pastikan juga bahwa nama pelanggan dan jumlah cicilan telah sesuai. Jika sudah maka tap Konfirmasi.
  14. Masukkan MPIN Mandiri Online: masukkan 6 digit MPIN Mandiri Online untuk menyelesaikan transaksi. Nantinya, di layar smartphone akan muncul notifikasi bahwa transaksi bayar cicilan Akulaku via Mandiri Online telah berhasil.

cara bayar akulaku via mandiri online

Biaya Admin Bayar Akulaku via Mandiri Online

Lantas, apakah transaksi di atas berlaku biaya admin atau tidak? Perlu diketahui bahwa Akulaku tidak menerapkan biaya admin untuk bayar cicilan via Mandiri Online.

Adapun kebijakan yang sama juga berlaku untuk pembayaran tagihan Akulaku via ATM, internet banking, e-wallet, mini market, dan berbagai cara lainnya.

Batas Waktu Bayar Akulaku Setiap Bulan

Sebagai pengguna setia Akulaku, kamu wajib untuk membayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo. Namun, kapan ya batas waktu bayar Akulaku setiap bulannya?

Hal tersebut nantinya akan menyesuaikan pilihan yang kamu gunakan ketika pertama kali transaksi di aplikasi ini. Dalam hal ini, Akulaku menyediakan tiga pilihan tanggal jatuh tempo, yaitu tanggal 2, 10, dan 25.

Sekian ulasan tentang cara bayar Akulaku via Mandiri Online yang perlu kamu pahami. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Dana Cicil Akulaku tidak Bisa Digunakan? Begini Mengatasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE