28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Tanda Tangan Akulaku Gagal? Begini Cara Mengatasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Tanda tangan Akulaku gagal dilakukan? Tidak usah panik sebab di sini kamu akan mengetahui cara untuk mengatasinya.

Hingga saat ini, Akulaku memang masih menjadi salah satu platform yang dapat memberikan layanan cicilan online tanpa mesti menggunakan kartu kredit. Di sini, kamu bisa melakukan pengajuan kredit melalui smartphone saja.

Tersedia banyak barang yang dapat dibeli dengan cara kredit sebab Akulaku sudah bekerja sama dengan banyak merchant. Di samping itu, kamu pun bisa membeli barang di aplikasi dan bayar dengan saldo Akulaku.

Akan tetapi, sebelumnya, kamu mesti membuat akun Akulaku terlebih dahulu dan kalau sudah punya akun maka kamu bisa mulai untuk belanja atau kredit barang. Pastikan juga bahwa kamu telah mempersiapkan seluruh syarat dan dokumen penting saat pengajuan.

Nah, salah satu syarat untuk melakukan pengajuan kredit online via aplikasi Akulaku, yakni tanda tangan elektronik. Dengan adanya tanda tangan ini, artinya kamu menyetujui semua ketentuan yang ada di Akulaku.

Baca jugaCara Mengembalikan Akun Akulaku yang Di-hack dengan Mudah

Namun, kabarnya ada beberapa pengguna yang mengalami gagal tanda tangan di Akulaku. Apa sih penyebabnya dan bagaimana ya cara mengatasinya? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Tanda Tangan Akulaku Gagal

Apa Itu Tanda Tangan Digital di Akulaku?

Sebagai informasi, tanda tangan digital adalah sebuah tanda tangan yang dilakukan secara elektronik dengan fungsi yang sama seperti tanda tangan seperti pada dokumen kertas.

Di aplikasi Akulaku, tanda tangan digital ini pun menjadi syarat untuk kredit poin atau limit kredit bisa bertambah. Dengan tanda tangan, kredit poin kamu akan naik sebesar 30 poin dan untuk limit kredit akan naik sebesar 20.000 kalau kamu melakukan tanda tangan di Akulaku. 

Nah, kalau permohohan cicilan kamu sudah disetujui maka untuk selanjutnya saat kamu ingin melakukan kerdit/cicilan nantinya akan jauh lebih mudah.

Penyebab Tanda Tangan Akulaku Gagal

Melakukan tanda tangan elektronik di aplikasi memang gampang-gampang susah. Pasalnya, kamu harus memastikan bahwa koneksi internet stabil ketika melakukannya. Meski demikian, lazimnya akan ada saja kendala yang menyebabkan terjadinya gagal tanda tangan ini.

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang paling sering terjadi saat tanda tangan gagal dilakukan:

  1. Sistem tidak bisa mendefinisikan tanda tangan elektronik yang diberikan
  2. Tanda tangan terlalu dekat atau terlalu panjang
  3. Tanda tangan tidak sesuai dengan KTP
  4. Kemungkinan lainnya adalah salah memasukkan gambar berupa tanda tangan

Baca jugaCara Menaikkan Kredit Poin Akulaku dengan Cepat Terbaru 2022

Cara Mengatasi Tanda Tangan Akulaku Gagal

Untuk mengatasi hal di atas, kamu sebaiknya memastikan sudah terkoneksi internet dengan baik. Kemudian, kamu pun mesti menyamakan tanda tangan tersebut dengan yang tercantum di KTP.

Nah, kalau semua sudah dilakukan, tetapi nyatanya tetap saja gagal, maka silakan kamu hubungi call center Akulaku untuk informasi dan penanganan lebih lanjut.

Fungsi Tanda Tangan Akulaku

Pada dasarnya, fungsi tanda tangan secara umum adalah sebagai bukti tertulis untuk menunjukan bukti kesepakatan suatu hal.

Tanda tangan di Akulaku pun akan digunakan selayaknya tanda tangan biasa, tetapi saat kamu sudah melakukan tanda tangan elektronik, kamu tidak lagi perlu menulis tanda tangan lagi sehingga ini tentunya jauh lebih praktis.

Cara Tanda Tangannya

Sebagai tambahan, berikut ini cara tanda tangan elektronik Akulaku yang bisa kamu coba:

  1. Masuk ke menu tanda tangan. Caranya pun cukup mudah, yakni kamu hanya perlu Buka Aplikasi > Menu Bills > Menu Tanda Tangan Elektronik
  2. Langkah selanjutnya, sillakan tap Lengkapi Tanda Tangan lalu masukkan email kamu yang terdaftar di Akulaku dan Tap Kirim
  3. Tunggulah beberapa saat hingga kamu dibawa masuk ke fitur Privyid. Kemudian, silakan masukkan kembali email dan kata sandi
  4. Setelah itu, buatlah Tanda Tangan Elektronik dengan cara tap tanda Pulpen lalu mulai tulis. Kalau gagal atau salah maka silakan tap menu Clear
  5. Selanjutnya, kamu harus memasukkan nama dan tanda tangan kembali (Sign) di menu Kontrak
  6. Langkah terakhir, masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui email, kemudian tap Send dan tap Sign untuk tanda tangan elektronik terakhir di Akulaku

Untuk diketahui, nantinya, apabila pengajuan cicilan disetujui maka selanjutnya kamu tidak perlu lagi melakukan tanda tangan secara berulang-ulang lagi.

Sekian ulasan tentang tanda tangan Akulaku gagal yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca jugaDana Cicil Akulaku tidak Bisa Digunakan? Begini Mengatasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...
LANGUAGE