33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Alasan Pentingnya Asuransi Kesehatan

duniafintech.com – Setiap orang harus memiliki rencana keuangan yang baik. Salah satu faktor penting dalam rencana keuangan yang baik adalah memiliki asuransi. Salah satu asuransi yang harus dimiliki adalah asuransi kesehatan.

Hal tersebut karena asuransi kesehatan memberikan perlindungan terhadapat kesehatan dan keselamatan anda dalam bentuk finansial.

Selain itu, ternyata banyak hal yang membuat betapa pentingnya asuransi kesehatan sebagai perlindungan diri. Simak ulasan berikut :

  • Tidak merepotkan keluarga

Jika anda didiagnosa memiliki penyakit tertentu, asuransi akan menanggung biaya pengobatannya hingga sembuh.

  • Proteksi terhadap penyakit turunan

Ada beberapa penyakit yang diturunkan dari keluarga, misalnya orang tua terkena sakit gula, keturunannya akan terkena penyakit yang sama. Oleh kerena itu, lengkapi diri segera dengan proteksi asuransi jika ada potensi terkena penyakit turunan.

  • Antisipasi terhadap naiknya biaya pengobatan

Biaya pengobatan akan naik setiap tahunnya. Sebagai antisipasi akan hal itu, asuransi kesehatan bisa dijadikan solusi.

  • Terhindar dari mahalnya dana operasi

Jika memiliki penyakit yang membutuhkan operasi untuk penyembuhannya, dengan memiliki asuransi kesehatan, risiko pembayaran operasi yang mahal akan terhindar.

  • Sebagai pelengkap BPJS kesehatan

Pemerintah memang sudah menyediakan asuransi untuk rakyatnya, yaitu lewat BPJS Kesehatan. Namun, alangkah baiknya jika menambah perlindungan tersebut dengan mengajukan asuransi di perusahaan swasta karena banyak perluasan perlindungan yang akan diterima tertanggung.

  • Asuransi kesehatan bisa diajukan via online

Berkat kemajuan teknologi di era informatika sekarang ini, mengajukan asuransi bisa dilakukan online. Dengan begitu, Anda dapat mengajukan asuransi di mana saja dan kapan saja. Hanya butuh perangkat komputer atau gadget dan koneksi internet.

  • Perlindungan jangka panjang

Pegawai kantoran umumnya mendapat fasilitas asuransi kesehatan dari tempatnya bekerja. Namun, bagaimana bila suatu hari ia harus pindah kantor? atau lebih buruk lagi, mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK)? Payung perlindungan itu pun otomatis hilang. Lain halnya bila memiliki asuransi kesehatan atas nama pribadi. Apa pun profesi atau status kepegawaian seseorang, ia akan tetap terlindungi oleh asuransi kesehatan yang dimilikinya.

  • Tidak mengganggu simpanan dana

Dengan adanya ansuransi kesehatan, tentu saja resiko-resiko penyakit yang dapat datang kedepannya tidak akan menganggu simpanan dana yang dimiliki. Anda bisa menggunakan simpanan tersebut untuk hal keperluan yang lain.

  • Jaminan kesejahteraan

Alasan lainnya mengapa ansuransi kesehatan sangat penting adalah adanya jaminan untuk kesejahteraan bagi pemiliknya. Tidak semua orang dapat memiliki akses untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lengkap dengan standar yang baik. Dengan adanya ansuransi kesehatan, maka anda sudah terjamin untuk bisa mendapatkan standar layanan yang memang sesuai dengan plafon yang sudah anda tentukan dalam polis ansuransi.

  • Sebagai investasi terbaik

Investasi merupakan hal yang sangat penting dan bermanfaat untuk masa depan anda, salah satu yang penting untuk masa depan adalah ansuransi kesehatan. Sehat adalah suatu hal yang sangat mahal, dan pendapat ini memang benar. Untuk itulah ansuransi kesehatan menjadi salah satu investasi terbaik yang harus anda miliki.

Nah, itu tadi beberapa alasan begitu pentingnya memiliki ansuransi kesehatan. Maka dari itu sayangilah diri kalian dan keluarga dengan mendaftarkan keansuransi kesehatan. Agar masa depan anda dan keluarga menjadi lebih sejahtera.

Written by : Rara

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE